rotator and add

November 19, 2012

Sinopsis Nice Guy Episode 20 - 2 (Final)


Last Nice Guy who Never Seen Anywhere In The World

Sinopsis Nice Guy Episode 20 – 2


Eun Gi tak siap menghadapi Maru. Ia memilih pergi dari rumah sakit,  tak peduli kemana kakinya akan melangkah. Ia hanya teringat semua ucapan kejinya yang pernah ia lontarkan pada Maru.


Ia teringat wajah Maru saat ia berkata kalau ia akan membunuh Maru dan Jae Hee, tak peduli itu akan membunuh dirinya sendiri.


Ia teringat bagaimana Maru terdiam saat ia menyuruh Maru untuk melarikan diri jika ia takut. Saat itu Maru tak membela diri ketika ia menuduh Maru membantunya memulihkan ingatannya karena merasa bersalah dan sebagai imbalannya, ia akan memberinya kesempatan sekali lagi untuk lari.


Ia malah berkata kalau seharusnya Maru memang diam tak menjawab. Jika Maru menjawab, berarti Maru bukanlah manusia.


Eun Gi menangis menyesali semua yang pernah ia katakan pada Maru. 


Begitu pula Jae Hee yang hanya bisa menangis di kamarnya.


Min Young menelepon Jae Hee dan tanpa ba bi bu, meminta Jae Hee untuk mendengarkan saja kata-katanya. Ia berkata kalau semuanya ini terjadi karena ambisinya untuk memiliki Taesan.


Jae Hee kaget dan marah mendengar Min Young menimpakan semua kesalahan mereka pada diri sendiri. Tapi Min Young tak memberi Jae Hee kesempatan dan terus berbicara.


Yang Min Young inginkan sebenarnya adalah Taesan, bukannya Han Jae Hee. Han Jae Hee tak tahu kalau ia dimanipulasi oleh Min Young, “Itulah alasan aku membantu Han Jae Hee saat kematian Presdir Seo. Yang juga akan aku lakukan pada Seo Eun Gi.”


Jae Hee terbelalak tak percaya mendengar kalimat terakhir Min Young. Ia memanggil-manggil Min Young, tapi Min Young seolah tak mendengar dan terus berkata, “Untuk mencapai ambisi Tae San, maka halangan itu harus dihilangkan. Karena itulah Seo Eun Gi harus dilenyapkan.”

Whoaaa.. that is a love. A twisted sick love. But it's still a love.

Min Young menambahkan kalau nanti Jae Hee menyerahkan diri ke polisi, maka Jae Hee harus mengatakan hal yang tadi ia katakan pada polisi. Jangan ragu dan jangan bingung.


Tak mempedulikan jeritan Jae Hee, Min Young menutup telepon. Di depannya sudah tampak Eun Gi sedang berjalan. Ia memakai topi dan mempersiapkan diri.


Jae Hee panik, mencoba menelepon Eun Gi. Tapi Eun Gi malah mematikan handphonenya. Tak berdaya, ia hanya bisa membanting handphonenya dan menangis.


Jae Gil datang dan tersenyum melihat Maru sedang berbaring di tempat tidur. Ia mengatakan kalau ia tak bisa menghubungi Choco yang sedang pergi berlibur dengan temannya dan mungkin handphonenya tak mendapat sinyal.


Maru tersenyum dan malah bersyukur, karena jika Choco tahu, ia pasti akan khawatir. Namun Maru kaget saat Jae Gil bertanya apakah Maru sudah bertemu dengan Eun Gi. 



Jae Gil heran melihat ekspresi Maru yang menandakan kalau Eun Gi belum ke sini, padahal tadi ia sudah melihat Eun Gi di rumah sakit.  Apakah Maru belum melihatnya?


Untung Dokter Seo memberikan ijin khusus bagi Maru agar bisa keluar karena Maru sekarang meninggalkan rumah sakit dan mulai mencari-cari Eun Gi.


Sementara Eun Gi masih berjalan tak tentu arah, Ia teringat kata-kata terakhir yang Maru ucapkan padanya, mengajaknya untuk melarikan diri. Tapi betapa sinisnya ia saat menolak ajakan Maru, malah mengatakan kalau kematian ayahnya, kecelakaan Joon Ha maupun Taesan jauh lebih penting daripada Maru.

Eun Gi mendadak berhenti melangkah. Benarkah Maru tak penting baginya?

Dan Eun Gi pun berbalik, berlari untuk menemui seseorang yang paling penting di hatinya. 


Begitu pun Maru yang mencari ke setiap tempat. Hingga akhirnya ia menemukan gadis itu sedang berdiri tak sabar menunggu lampu hijau di seberang jalan.


Tak terburu-buru lagi, ia memandang Eun Gi dengan tenang. Dengan sabar ia menunggu lampu hijau. Senyumnya mengembang saat Eun Gi akhirnya melihatnya dengan raut wajah penuh kelegaan. 


Lampu berubah menjadi hijau, dan mereka berjalan saling mendekat..

Namun Maru melihat sosok bertopi yang ia kenal berada di belakang Eun Gi. Min Young. 


Buru-buru Maru berlari memeluk Eun Gi dan memutar tubuhnya jadi ganti dia yang membelakangi Min Young, sehingga dialah yang tertusuk pisau Min Young.

Min Young segera menyembunyikan pisau itu di saku dan meninggalkan mereka, lenyap di antara kerumunan orang yang menyeberang.


Lampu sudah merah kembali, tapi Maru masih memeluknya. Eun Gi ingin menatap Maru sehingga ia menjauhkan badannya, tapi Maru tak mau. Ia tetap tak mau melepaskan pelukannya, malah semakin mempererat seperti tak ingin kehilangan.


Jae Hee duduk di depan  meja riasnya (sepertinya ini adalah tempat favoritnnya), menguatkan hati. Setelah itu ia menelepon kantor polisi. Ia, Han Jae Hee, ingin menyerahkan diri.


Maru dan Eun Gi duduk di taman, dan Maru terus memandangi Eun Gi. Wajahnya semakin memucat dan tangannya terus memegangi sisi pinggang yang tadi ditusuk Min Young. Tapi Eun Gi tak menyadari apa yang barusan terjadi. Dan Maru pun tak berniat memberitahukannya.

Ia malah berkata kalau ia harus segera kembali karena dokter pasti sudah menunggunya. Ia juga sudah lelah, maka ia minta Eun Gi untuk segera pulang. Mereka bisa bicara banyak esok hari. 


Namun sebelum masuk taksi, Eun Gi bertanya pada Maru, “Saat itu di terowongan, seharusnya kau bisa menghindari mobilku. Kenapa kau tak menghindarinya?”


Maru, yang semakin lemah, berkata kalau ia lupa alasan mengapa ia tak menghindarinya. Tapi ia akan memikirkannya malam ini dan akan memberitahukan pada Eun Gi besok saat mereka bertemu.


Namun Eun Gi masih belum ingin berpisah dengan Maru. Bukannya masuk taksi, tapi ia mendadak memeluk Maru dan menciumnya.


Di kantor polisi, Jae Hee memberi pernyataan kalau ialah yang memaksa Min Young untuk membantunya melakukan kejahatan. Ia tak hanya mengakui kesalahannya saat kematian Presdir Seo, tapi ia juga mengakui kalau ialah orang yang mendalangi kecelakaan Joon Ha.

Dan tanpa membuang satu detikpun, Jae Hee juga mengakui pembunuhan 7 tahun yang lalu, yang melibatkan Taesan dan membuat Kang Maru menjadi kambing hitam menggantikannya.


Penyidik yang dari tadi mencatat semua pengakuannya, berhenti mengetik. Ia bertanya apakah Jae Hee tetap akan membuat pengakuan tanpa didampingi pengacara?

“Ya. Mohon Anda menerima pengakuan saya sebelum saya berubah pikiran.”

Sebelum mereka berpisah, sambil tersenyum Eun Gi berkata kalau ia merasa berterima kasih pada Jae Hee, karena Jae Hee-lah ia akhirnya bisa bertemu dengan Maru.


Sepeninggal Eun Gi, Maru baru melepaskan tangannya yang berlumuran darah.


Terhuyung-huyung, Maru berjalan sambil tetap memegangi pinggangnya. Jalan yang ia lewati sepi dan gelap, namun Maru tetap berjalan dan saat itu terdengar suaranya :
“Eun Gi bertanya padaku, saat itu di terowongan mengapa aku tak menghindar? Walaupun aku menjawab kalau aku lupa, sebenarnya aku mengingat jelas alasannya.”

“Saat itu aku lelah dengan dunia dan diriku sendiri. Saat itu aku berpikir, walau aku mengakhiri kehidupanku dengan cara seperti itu, pasti tak ada bedanya. Dan pada kehidupan berikutnya, aku akan bertemu dengan Eun Gi. Kami akan mengalami cinta yang biasa dialami orang-orang. Cinta sederhana yang dialami setiap orang, tak memandang siapa mereka dan apa pekerjaan mereka. Cinta biasa seperti itu.”

“Aku ingin memulai dari awal lagi. Kupikir, doa itulah yang kupanjatkan pada Tuhan.”

Maru terjatuh dan ia berusaha berdiri lagi, tapi untuk mengangkat kepalanya saja, sudah sangat sulit bagi Maru. Maru tersengal-sengal, nafasnya tinggal satu-satu.


Lama-lama, nafasnya semakin pendek, matanya semakin lama semakin sayup dan akhirnya kosong.


Kesepian dan kegelapan menyelimuti tubuhnya yang tergeletak di tanah.

7 tahun kemudian..


Park Seul Gi memperkenalkan dirinya di depan kamera. Ia juga memperkenalkan nama ayahnya : Park Jae Gil dan ibunya Kang Choco.


Dan Choco versi ibu-ibu menghentikan performance putrinya. Namanya bukan Kang Choco, tapi Jeon Ji Hyun. Seul Gi langsung mengatai ibunya berbohong, dan menurut gurunya, Seol Gi tak boleh berbohong di depan kamera.


Tapi Choco bersikeras kalau ia tak berbohong. Ayah Seul Gi yang memberikan nama itu padanya. Maka Seol Gi memutuskan, jika ibunya bisa memiliki nama baru, maka ia pun akan memilih nama baru untuknya. Miranda Kerr.

Belum sempat mereka menyelesaikan perkenalan diri di kamera, Seul Gi mengingatkan kalau ayahnya harus pergi bekerja. Dan Choco pun buru-buru turun untuk membangunkan Jae Gil.


Dan aww.. setidaknya ada yang menikah pada akhirnya, karena kita melihat foto-foto pernikahan Jae Gil-Choco terpajang di rumah yang dulu ditempati Maru. Choco membangunkan Jae Gil yang hanya mau dibangunkan ala sleeping beauty.


Jae Gil pergi ke restoran fried chicken dan memesan 30 porsi ayam pada seseorang yang terasa familiar. Ternyata penjual itu adalah Jae Shik yang mencukur kumisnya!


Rupanya bersamaan dengan mencukur kumis, Jae Shik memutuskan untuk bekerja dengan jujur. Dan dengan mencukur kumis, Jae Shik rupanya juga mengejar seorang wanita.


Wanita itu adalah Sekretaris Hyun yang membanting surat yang bertuliskan : Untuk Sekretaris Hyun yang kucintai dengan sepenuh hatiku. Aww… cute couple yang tak pernah terpikirkan. 


Tanpa senyum, Sekretaris Hyun berkata kalau ia sudah berkali-kali memperingatkan agar Jae Shik tak melakukannya lagi. Dengan gugup Jae Shik membela diri, kalau ia menulis itu saat pikirannya tak jernih. Saat itu ia sedang mabuk.


Jae Gil ingin tahu surat apa yang dibanting Sekretaris Hyun. Dan Jae Shik bilang love letta. Jae Gil hanya bisa menahan senyum saat Sekretaris Hyun langsung mengkoreksi ucapan Jae Shik. Bukan love letta, tapi love letter. Bagaimana mungkin surat yang Jae Shik tulis penuh kata-kata yang salah eja dan salah grammar pula, “Dan ini.. kenapa kau memanggilku Sekretaris Hyun? Apa kau tak tahu namaku?”


Jae Gil cengar-cengir mendengar Sekretaris Hyun memarahi Jae Shik. Tapi Jae Shik malah tersenyum lembut dan mengatakan kalau ia tahu nama Sekretaris Hyun, yaitu Jung Ah.

Aahh… ternyata itu. Jadi perlukah kita juga memanggilnya Jung Ah?


Jae Shik kembali membela diri kalau hal ini terjadi karena tak banyak belajar saat SD dulu. Dan Jung Ah menggerutu, “Kenapa kau malah menyombongkan diri?”


Kesal karena ini salah itupun salah, Jae Shik meremas surat itu dan mengatakan kalau ia tak akan menulis surat lagi saat mabuk. Buru-buru Jung Ah mengambil surat yang dilempar itu dan mengatakan kalau surat Jae Shik tak seburuk itu hingga tak perlu melemparnya dan bertanya seberapa tinggi pendidikan Jae Shik.


“Kenapa kau ingin tahu kalau aku drop out saat SD?” tanya Jae Shik bertambah kesal dan merebut surat itu dari tangan Jung Ah, tapi Jung Ah tak mau melepaskannya.


Jae Gil tak bisa menyembunyikan tawanya melihat mereka tarik-tarikan love letta itu.


Jae Hee tertidur di dalam mobil di depan penjara sehingga ia tak melihat kalau Min Young  sudah keluar dari bangunan itu. Min Young melihat mobil Jae Hee dan menghampirinya. Tapi ia tak membangunkan Jae Hee, malah meninggalkannya.


Jae Hee yang akhirnya terbangun, masih sempat melihat punggung Min Young. Buru-buru ia keluar untuk mengejarnya. Tapi ada tangan yang menahannya.


Joon Ha meminta Jae Hee untuk membiarkan Min Young pergi karena Min Young sudah memutuskannya. Jae Hee hanya menatap Min Young yang berjalan pergi dan mengangguk mengerti.


Dari pertanyaan yang diajukan Joon Ha, kita tahu kalau Jae Hee baru saja keluar dari penjara beberapa bulan yang lalu dan Eun Suk masih belum mau bertemu dengan ibunya. Jae Hee tahu kalau Eun Suk tak bisa dengan mudah memafkan namun ia bersyukur karena putranya berhubungan baik dengan Eun Gi.


Joon Ha pun menceritakan kalau Eun Suk berbicara setiap hari dengan Eun Gi bahkan sekarang Eun Suk selalu curhat tentang seorang gadis di sekolahnya. Dan Eun Gi memberinya nasihat. Jae Hee senang mendengarnya, ia minta Joon Ha menyampaikan rasa terima kasihnya pada Eun Gi.


Saat Joon Ha bertanya apa yang akan Jae Hee lakukan saat ini, Jae Hee hanya bisa memandang gunung tinggi di depan mereka dan berkata kalau ia ingin tahu apakah ia bisa mendaki gunung itu sendirian.


Di sebuah kota yang bukan Seoul, Eun Gi membopong seorang anak kecil ke sebuah klinik dan meminta perawat agar dokter segara menangani anak itu, yang ia panggil dengan Myeong Joo.


Myeong Joo sepertinya bukanlah anak Eun Gi karena ia memanggil Eun Gi dengan sebutan eonni.


Ia menitipkan Myeong Joo pada perawat, karena ia harus menutup tokonya dulu. Dan Eun Gi pun buru-buru pulang untuk menutup toko bakery-nya yang diberi nama Silvertop.


Setibanya di klinik, ia melihat kalau Myeong Joo sudah ditangani oleh dokter, yang tak lain adalah Maru.


Dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan Myeong Joo, kita tahu kalau Maru adalah lulusan dokter dari Amerika. Setelah menjalani operasi besar, ia bisa melanjutkan sekolah kedokterian di luar negeri atas bantuan dari gurunya.


Dan saat ditanya tentang alasan tujuan Maru datang ke kotanya, padahal ia memiliki gelar dari Amerika, Maru berkata kalau ia suka dengan lingkungannya dan karena banyak wanita cantik di sini. 


Eun Gi yang masih menguping pembicaraan mereka, menunjuk dirinya, mengisyaratkan pada Myeong Joo untuk menyebutkan dirinya. Dan saat Myeong Joo menunjuk Eun Gi sebagai salah satu wanita itu, Maru berbalik dan melihat Eun Gi.


Tersipu-sipu, Eun Gi menunggu jawaban Maru. Tapi Maru menjawab tak tahu, membuat Eun Gi sedikit kecewa.


Myeong Joo tahu dari orang-orang kalau akibat dari operasi yang dijalani Maru, membuat Maru hilang ingatan. Jadi bagaimana mungkin Maru bisa menjadi dokter? Maru menjawab kalau ia tidak hilang ingatan, tapi ia prospognasia. Ia tak dapat mengenali orang, “Orang yang dulu aku kenal dan yang dulu aku sayangi.”


Walaupun begitu, Myeong Joo mengatakan kalau Maru sangatlah aneh karena selalu datang ke toko bakery Eun Gi. Walaupun semua orang mengakui kalau makanan yang Eun Gi buat tidak enak sama sekali, tapi mengapa Maru selalu sarapan, makan siang dan makan malam di tempat Eun Gi. Apakah masakan Eun Gi seenak itu?


Maru tak menjawab dan hanya mengangkat bahu sambil tersenyum.


Seperti yang diucapkan Myeong Joo, Maru duduk-duduk di toko Eun Gi yang sepi, minum dengan santai dan membaca koran. Ia akhirnya melihat kalau Eun Gi diam-diam memotretnya.


Ia melambai pada Eun Gi yang salah tingkah, menyuruhnya datang dengan membawa kameranya. Bagai anak nakal, Eun Gi menyerahkan kamera itu dengan kepala tertunduk.


Maru membuka satu per satu hasil tangkapan kamera Eun Gi. Dan di dalamnya tak ada foto lain kecuali foto dirinya sehingga Maru bertanya apakah Eun Gi itu sejenis paparazzi? Eun Gi hanya bergumam, “Mirip.”


Maka Maru bertanya lagi, “Apakah kau tertarik padaku?” Malu-malu, tapi Eun Gi tak menolak anggapan itu dan beralasan kalau ia menyukai pria tampan. Namun saat ditanya sejak kapan, Eun Gi hanya menjawab, “Baru-baru ini,” walau ia tak mau menjelaskan lebih rinci lagi. 


Maru terlihat kesal. Ia mengambil koran dan handphonenya, dan meninggalkan Eun Gi. Namun saat ia melangkah pergi, terlihat senyum kecil dari wajahnya.


Saat itu kita mendengar suara Maru,

“Dan aku pasti akan bertemu Eun Gi lagi di kehidupan berikutnya. Dan jika saat itu tiba, aku ingin berkencan seperti yang lainnya. Dan aku ingin mencintai seperti yang lainnya.

“Aku ingin memulainya dari awal lagi. Dan kupikir doa itulah yang kupanjatkan pada Tuhan.”


“Aku ingin bertanya pada orang sekitarnya, orang seperti apa dia.”



Maru mengunjungi toko Eun Gi, tapi toko itu tutup. 


“Terkadang aku akan mengunjungi rumahnya.


“Terkadang, aku ingin terlihat bagus di hadapannya, maka aku akan belajar tarian ‘trot’ yang disukai ayahnya dan mempelajari baduk. Aku akan mencoba untuk tidak pilih-pilih saat makan.


“Terkadang aku akan menghafalkan semua lagu dari penyanyi favoritnya."


Maru duduk di bangku, dan beberapa saat Eun Gi lewat. Sesaat ragu, tapi Eun Gi menghentikan sepedanya dan duduk di bangku sambil tersenyum.


“Terkadang aku akan mengunjungi tempat yang sering ia kunjungi dan menunggunya sepanjang hari.


“Aku akan berkata aku rindu jika aku merindukannya.


“Aku akan berkata ingin bertemu ketika aku ingin bertemu dengannya.


“Aku merasa senang dan bersyukur bisa berkencan seperti pasangan lain.


Tanpa menoleh, Maru diam-diam mengeluarkan sebuah kotak merah yang 7 tahun lalu pernah ia pegang. Kali ini ia menaruh kotak itu di bangku, menarik perhatian Eun Gi.


Penasaran Eun Gi mengambil kotak itu dan membukanya. Sepasang cincin. Eun Gi kaget melihatnya dan menatap Maru tak percaya.


Maru akhirnya menoleh dan menatap Eun Gi. Dan iapun tersenyum. Eun Gi pun tersenyum penuh kelegaan dan rasa syukur.

“Kupikir doa itulah yang kupanjatkan.. dan aku akan memanjatkan doa itu lagi.”
“Terima kasih.. sekarang.. aku bahagia.”

Komentar :

Sebelum kita menebak-nebak, apa sih yang terjadi di 10 menit terakhir ini, ada baiknya kita membaca catatan dari website resmi Nice Guy:

마루의 기억.
 마루는 사실 은기를 잊지 않고 있었습니다.
  반지가 마루가 은기를 기억하고 있다는 증명해 주고 있죠
  사람은 비로소 평범하게 사랑할 있게 되었습니다.
  시간을 엇갈리며 돌아왔던 사람의 길을 이제 함께 걸을 있게 되었습니다.
 은마루 커플 시작이 사랑이었음을 잊지 않았네요.
 행복한 은마루커플을 그동안 사랑해주셔서 너무나 감사합니다.

 @착한남자 공식 홈페이지

Maru's Memory
 Actually, Maru didn't forget Eun Gi.
 That ring proves that Maru didn't forget Eun Gi.
 At last both of them could love each other ordinarily.
 Both of them can now walk at their road together after a long confusing time.
 It was not forgotten that the start of EunMaru couple was love.
 Thanks for loving the happy EunMaru couple for all these time.

Translation credit : soompi

Ingatan Maru
Sebenarnya, Maru tak pernah melupakan Eun Gi.
Cincin itu membuktikan kalau Maru tak melupakan Eun Gi.
Pada akhirnya, keduanya dapat saling mencintai seperti layaknya orang biasa.
Keduanya sekarang dapat berjalan bersama setelah sekian lama
Tak pernah terlupakan kalau pasangan EunMaru bermula dari cinta
Terima kasih telah mencintai pasangan bahagia EunMaru selama ini.


Note : yang di bawah ini adalah interpretasi saya sendiri, bukannya dari pihak produksi Nice Guy. 

Jadi, apa yang terjadi pada malam itu? Mengapa Maru tidak lekas ke rumah sakit saat ia tertusuk? Ia malah duduk-duduk di taman bersama Eun Gi. Apakah ia lupa tekadnya yang pernah ia ucapkan pada Jae Hee: ia akan tetap hidup apapun yang terjadi ?

Karena ia adalah Maru. Maru yang sangat pesimis dan menganggap dirinya selalu bernasib buruk. Dengan tingkat keberhasilan operasi 50/50, harapannya melambung saat mendengar Jae Gil mengatakan kalau Eun Gi mencarinya. Ia mendengar ada orang di balik pintu saat itu. Dan ia tahu pasti kalau itu adalah Eun Gi.


Maka ia mencari Eun Gi, mencoba menemukannya. Jika ia beruntung, ia pasti dapat menemukan Eun Gi di kota sebesar Seoul ini.


Dan ia beruntung. Ia menemukannya, menemukan Eun Gi berada di seberang tempatnya berdiri, sejengkal dari pelukannya. 

Apakah ia memang bisa mengharapkan kebahagiaan itu? Eun Gi-nya telah kembali?  Bolehkah ia mempercayai hal ini? Ia memang beruntung? 

Namun harapan itu pupus saat melihat sekelebat bayangan Min Young. Tanpa pikir panjang, ia langsung meraih Eun Gi dalam pelukannya.Menerima tusukan Min Young, menggantikan Eun Gi.


Ia menyadari kalau jalan hidupnya selalu seperti ini. Garis hidupnya selalu buruk. Berapa kali ia mencoba untuk bangkit, berkali-kali itu pulalah ia selalu jatuh. 

Maka yang ia dapat lakukan sekarang adalah seperti kata-katanya pada Jae Gil dulu, “Aku ingin merasakannya sedikit lebih lama lagi, Jae Gil. Setelah merasakan kebahagiaan yang tak masuk akal ini, walau hanya sebentar saja, aku mau dioperasi. Biarkan aku merasakan kebahagiaan juga. Untuk sekali saja.”


Maka ia memilih untuk menghabiskan waktu lebih lama dengan Eun Gi. Ia takut jika ia segera pergi ke rumah sakit, ia tak bisa lebih lama bersama Eun Gi. Lebih baik ia menukar waktu hidupnya dengan bisa lebih lama bersama Eun Gi. Ia tak mau serakah, ia tak mau egois. Cukup waktu sebentar saja bersama Eun Gi.


Dan hanya satu harapannya. Bertemu dengan Eun Gi lagi di kehidupan yang mendatang.


Tapi seperti yang terjadi sebelumnya, jika Jae Gil menemukan Maru tergeletak di rumah yang sepi dan gelap gulita, begitu pula Maru saat itu. Pasti ada Jae Gil lain yang menemukan Maru tergeletak di jalan yang sepi dan gelap gulita.

Jika dahulu Maru selalu berada di bawah roda kehidupan, tapi pada hari itu, Maru sudah melangkah naik ke atas roda kehidupan.


Apakah Maru hilang ingatan? Saat streaming malam itu dan sebelum membaca official ending Nice Guy (seperti yang di atas), saya menyangka Maru memang amnesia. Namun amnesia yang diderita berbeda dengan amnesianya Eun Gi.

Saya menyangka ingatan Maru perlahan-lahan kembali dan ia mulai lembaran baru. Dengan pengakuan Jae Hee yang berarti menghapuskan catatan kriminalnya, dan referensi dari gurunya –seorang ahli bedah syaraf yang terkenal- , ia bisa kuliah lagi di luar negeri. Ia kembali dan bertemu dengan Eun Gi di kota kecil itu.

Entah kenapa rasanya kok saya tidak klik dengan ending seperti itu. Bagaimana dengan Taesan? Bagaimana Eun Gi bisa meninggalkan Taesan juga meninggalkan Eun Suk. Apakah dunia yang sebelumnya kita lihat (7 tahun kemudian yang memperlihatkan Jae Gil, Choco, Jae Hee, Min Young, Joon ha) adalah dunia yang berbeda dengan dunia Maru – Eun Gi yang ditunjukkan pada kita? Apakah dunia ini hanya harapan Maru saja?

Setelah membaca official ending itu, saya baru menyadari kalau saya salah mengerti.


Seperti yang diakui Maru, ia mengalami prospagnosia bukan hilang ingatan. Namun sebenarnya iapun tak mengalami prospagnosia.

Operasinya berjalan dengan sukses, ia kembali hidup.Ingatannya semua tetap ada. Tapi ia tahu jika ia bersama Eun Gi saat itu, Eun Gi pasti tak akan mampu mengendalikan Taesan. 

Dengan segala kericuhan yang terjadi setelah Jae Hee menyerahkan diri, dan ia yang sudah dipecat dari Taesan pasti akan disangkutpautkan. Shareholder pasti tak akan mau melihatnya bersanding dengan Eun Gi. Cacatnya sudah terlalu besar untuk ditutupi.

Maru tahu, jika operasinya berhasil dan ia sehat seperti sediakala, Eun Gi akan langsung berada di sisinya. Tak peduli jika shareholder Taesan tak menyukainya. Maru tahu kalau itu terjadi, Eun Gi akan memilih meninggalkan Taesan demi dirinya. Dulu Eun Gi pernah melakukan hal itu, dan sekarang pun juga akan begitu.

Maka ia memilih pura-pura prospagnosia, menerima tawaran Dokter Seo untuk sekolah di luar negeri, sementara Eun Gi berada di Taesan untuk membereskan semua kekacauan yang ada, mengambil kembali kepercayaan yang dulu pernah hilang dari tangannya. Maru menyerahkan Eun Gi pada Joon Ha dan Sekretaris Hyun untuk sementara waktu.

7 tahun adalah waktu Maru bersekolah di luar negeri. 7 tahun adalah waktu Eun Gi untuk mengembalikan Taesan ke tangannya kembali. 7 tahun adalah waktu Min Young untuk menebus kesalahannya. Namun 7 tahun bukanlah waktu Jae Hee dalam menerima hukuman.


Waktu hukuman Jae Hee jauh lebih lama daripada Min Young, karena hukuman yang paling berat bagi Jae Hee bukanlah saat ia mendekam dalam penjara. Tapi hukuman yang paling berat adalah ditolak oleh anaknya sendiri. *amit-amit, ketok-ketok kayu* Hanya Eun Suk dan Tuhan yang tahu, kapan hukuman Jae Hee akan berakhir.


Seperti yang diduga Maru, begitu Eun Gi tahu Maru kembali ke Korea, Eun Gi pun langsung terbang ke sisinya. Ia mendirikan klinik, Eun Gi pun membuka toko kue. 


Eun Gi pernah amnesia. Eun Gi pernah merasakan melupakan segalanya, namun hatinya langsung mengenali Maru. Maka ia pun merasa Maru pasti akan mengenalinya. Buktinya Maru selalu mengunjungi toko kuenya. Maru selalu memesan makanan yang bagi semua orang tak enak, tapi ia selalu memakannya dengan lahap. Hati Maru pasti mengenalinya.

Btw, untuk kejadian Maru memergoki dan memarahi Eun Gi yang mengambil gambarnya, saya rasa Maru bercanda. Ia ingin sedikit mengerjai Eun Gi, dengan pura-pura marah padanya. Buktinya ia tersenyum setelah pergi.

Namun jika Maru nanti tak mengenalinya pun tak masalah. Seperti kata Choco dulu, jika kenangan itu hilang, maka buat saja kenangan yang baru.


Maka Eun Gi mengambil cuti panjang yang tak tahu kapan akan berakhir. Ia menyerahkan semua pada Joon Ha dan Sekretaris Hyun untuk mewakili semua urusannya. Mereka bertiga adalah satu tim yang saling melengkapi.

Mengapa Joon Ha dan Sekretaris Hyun mau diserahi tanggung jawab sebesar itu? Apakah mereka punya agenda sendiri untuk mengambil alih Taesan?

Tidak. 

Mereka tahu kalau Eun Gi sedang berusaha mengembalikan Maru. Dan mereka juga tahu jikalau ada masalah pelik yang menimpa perusahaan, Maru akan berada di sisi mereka, membantu mereka.

Mereka sebenarnya sudah tahu kalau ingatan Maru tak pernah hilang. Selama 7 tahun ini, Maru selalu mendampingi mereka menemani Eun Gi. Walaupun jauh, tapi Maru tak pernah berhenti memperhatikan Eun Gi. Maru memberi dukungan pada Eun Gi dengan meminjam tangan Joon Ha dan Sekretaris Hyun

Maru telah memulai dari awal lagi. Ia telah tinggal di kota seperti San Fransisco. Suatu tempat yang indah dan penuh dengan wanita cantik. Ia telah tiba di kota itu. Dan ia tak perlu menunggu lama. Eun Gi telah datang dengan bunga di rambutnya. Dan Eun Gi tahu, telah ada cinta yang menantinya di sana.


Final note :

Fanny, thank you so much.. for being a great partner. Kalau nggak ada Fanny, setiap Selasa Rabu, pasti akan error sendiri :) Walaupun dramanya menyiksa hati dan pikiran, tapi the journey is so much fun. Let's meet in another drama, okay.. :)

Dan seperti kata Maru, "Terima kasih, aku sangat bahagia." Saya juga bersyukur karena begitu banyak teman yang menemani saya dan Fanny dengan berbagai komentar baik di blog, twitter dan facebook. Bahkan sering kali kalian lebih dulu menemukan spoiler foto, preview atau gosip-gosip Nice Guy dan memberitahukan pada saya.

Jadinya tugas saya mencari spoiler lebih gampang. Hehe..:p. Soooo much thanks to you, girls..

See you on next project.. :)

Dan ini adalah Nice Guy menurut Song Joong Ki

124 comments:

  1. The last sinopsis, thank you so much for dee & fanny, happy ending sesuai dengan harapan maru

    Ditunggu next projectnya

    ReplyDelete
  2. you're welcome partner...love you *hug*

    Kalau bukan Dee yang mengajak membuat sinopsis Nice Guy ini, mungkin aku tidak akan pernah mengenal keindahan sebuah melodrama. Mungkin aku tak akan bertemu Eun Gi -Maru. Dan tidak akan bertemu dengan kalian semua :)

    ReplyDelete
  3. legaaa tks mb dee & mb fanny ..... muach2.... hehehe

    ReplyDelete
  4. huaaaaa legaaaa sudahhh baca analisa ending nice guy dr mba dee..
    Jd percaya 100% happy ending yg bener2 happy.. Hehehe
    pokonya setuju banggettt ama analisa mba dee.. Hehe

    bakal kangen banget deh bolak balik blog ,ba dee ma mba fanny cuma buat liat prkembangan nice guy.. Hehe

    thankkk youuu sooo muchh yaa mba dee dan mba fanny.. ;D

    ReplyDelete
  5. aku juga kurang greget sama endingnya mbak Dee, tapi walau bgmnapun drama ini sudah berakhir, maka berakhir pulalah gemetar di badan ini hahahahahahaaa
    thanks mbak fanny n mbak dee, wlau aku jrg atau g prnh komen, sebenarnya aku baca tiap tulisan kalian dan jadi gemeter g tau mw komen apa hahahahhaaaaa

    ditunggu sinopsis drama berikutnya mbaak =D

    ReplyDelete
  6. terharu banget sama nie drama, apalagi episode terakir, bacanya aja bikin air mata ngga berhenti ngalir
    makasih banget buat duet maut mba dee n mba fanny, ditunggu project2 selanjutnya :)

    ReplyDelete
  7. akhirnya tamat juga....antara senang dan sedih harus berpisah sama kdrama ini tp makasih banyak buat dee sama fany yg udah bikin sinopsisnya, ditunggu sinopsis lainnya..^^ (astine)

    ReplyDelete
  8. Dan aku juga berterima kasih banyak buat mba dee dan mba fanny atas sinopsis Nice Guynya .. ^^

    감사합니다 ~ (_ _)

    ReplyDelete
  9. yaa tamat sudah.
    endingnya jd mikir,
    mksh y sinopnya mb dee & mb fanny..
    ssl nggu sinop brikutny>
    ttp smgt :)

    ReplyDelete
  10. thank u Dee dan Fanny
    aku udah nonton videonya di Dramacrazy, tapi msh belum lengkap rasanya ga baca commentnya kalian berdua.
    happy ending cuma kurang sedikit gregetnya. Berandai-andai kalo ada cerita dari sudut pandang Eun Gi nya..

    tapi Nice Guy tetap awesome! dengan ending yg manis :)

    ReplyDelete
  11. Kok waktu nonton dramanya ada beberapa scene yg posisinya terbalik ya
    Spt waktu habis dr RS eun gi ingat ucapan2nya ke maru, di ingatan eungi posisi duduk eungi ada di sebelah kiri, padahal scene aslinya (lupa ep.brp?) Eungi ada di posisi kanan ( scene eungi pake baju pengantin), trus yg di klinik maru di YT posisi eungi sebelah kanan, di screen picture diatas posisi eungi sebelah kanan, lalu di endingnya di bangku jalan di screen picture diatas posisi eungi sebelah kanan, padahal sy nonton di YT eungi di sebelah kiri,
    Ada yg perhatikan tdk?
    thx to mba dee & mba fanny atas kerja kerasnya
    -yantie-

    ReplyDelete
  12. Akhir nya terjawab sudah pertanyaan dlm benakku selama ini :)
    tp btw mau tanya klu Maru Ngasih Eun Gi cincin sepasang niat nya apa yah??
    1. ngajak nikah?
    2. ngajak pacaran?
    atau apa yahhhh?? :s

    ReplyDelete
  13. terima kasih buat dee n fanny atas sinopsis, spoiler, preview nice guy nya..
    Super duper lengkap deh ^^

    ReplyDelete
  14. @anonim aku ntn ep 20 ini jg posisinya kebalik..hehe.. Tlsn kbs nya kebalik, tp g mengurangi kenyamanan ntn. Beruntungnya subtitle g ikutan kebalik.. ^^

    ReplyDelete
  15. aaaaw, rasanya setelah membaca ini kegalauanku akan berakhir, walaupun sulit, ke-gakbisa-move on-nannya harus segera berakhir >___<
    so KEEEEUT!!! ~~
    aku gabisa berenti nangis baca sinopsis ini,tak lepas dari keindahan sebuah melodrama seperti yang mbak Fanny bilang, aku sangat menyukai komentar dan analisa mbak Dee <33
    rasanya legaaaaa banget, lega selega2nya
    THANK YOU mbak fanny & mbak dee, now I'm happy too to have shared this memorable journey with your thoughts and reviews ^^
    btw ada yang nyadar ga kalo motel di epi 1 pas maru nolongin Jae Hee itu namanya "Motel Innocent" :D

    ReplyDelete
  16. keren bget endingx, bkin qta btnya2 mulu, koq bisa gtu y? finally, dg analisis mb dee jd ga bingung lg deh, umh endingx mlengkapilah cz nangis bombay mulu kn mpe eps 20 part 1, so pasti akan rindu bget ma eunma couple, T.T

    ReplyDelete
  17. Makasih mba dee n mba fanny akhirnya selesai sudah dramanya.Tidak terasa kalau dramanya sudah berakhir serasa kita mengalami senang susah bersama,tertawa dan sedih bersama selama drama ini tayang.kita saling menebak2 apa yg akan terjadi pd setiap g eps selanjutnya dan saling menganilis akhi drama nice guy walau perjalanan masiht panjang.Dan akhirnya hari ini waktu ini drama ini telah berakhir dan kita semua tau akhir cerita drama ini.Dan semoga pd semuanya yg kemaren2 g bs tdr nyenyak semoga nanti malam tdrnya nyenyak..untuk mba dee dan mba fanny saya berterima ka7ih .Apry ma

    ReplyDelete
  18. Thank you so much,mba dee...^^
    Sekarang bisa donlot dengan tenang ^^
    hihihi...

    ReplyDelete
  19. Thanks Mba Dee & Mba Fanny sinopsisnya kereen, serasa belum lengkap nonton nice guy klo blm baca blog kalian. Ini pertama kalinya nonton melodrama yg super duperr, disetiap episodenya selalu menguras emosi dan perasaan dan akhirnya bisa menghela nafas lega di endingnya, meskipun sedikit kurang sweet momentnya tapi selama EunMa Couple akhirnya bersama i'ts Ok.
    Ditunggu ulasan-ulasan nice guy selanjutnya, sukses selalu.

    ReplyDelete
  20. mbak dee en mbak fanny, thank you so much. for being a great translator for me.

    Dan seperti kata Maru, "Terima kasih, aku sangat bahagia, sangat bahagia bisa menonton drama sekeren nice guy dan bisa membaca sinopsis sekeren sinopsisnya mbak dee dan mbak fanny" (^^,)

    -yuniii-

    ReplyDelete
  21. huuuaaaaaa!!!
    mb dee....daebaakkkk!!!!

    jujur, aku g begitu ngerti sama endingnya tp stlah baca komentar mb dee yg saangaaatt panjaang itu,,akhirnya aku "ngeh" sama endingnya, yg trnyata maru g amnesia dn cuma pura" amnesia

    ~~special thanks to mb dee & mb fanny~~
    . salsa .

    ReplyDelete
  22. Aiii..seandainya lebih banyak scene setelah MaRu di operasi -:)
    Baiklah nanti bisa dilanjutkan dgn khayalan sendiri.

    Thanks for Dee n Fanny for your time and hard work for Nice Guy.

    Sampe ketemu di drama berikutnya...
    Note: Dee, teteup semangat dgn short recap Missing You nya ya... ^_^

    -anit-

    ReplyDelete
  23. ohhh begitu ceritanya, jadi maru tidak pernah melupakan EunGi. Kenapa tidak di bikin film aja ya ...? Penasaran euy sejak malam di mana Maru terjatuh di jalan yg sepi dan gelap, padahal kan Maru telah berjanji akan menceritakan semuanya kpd eungi keesokan harinya. trus apa yang terjadi ????

    Anyway ...thanks mbak Dee and mbak Fanny, two thumbs for you guys

    ReplyDelete
  24. endingnya kok gak ' nendang' ya? kayak ada apaa gt deh..mestinya lebih dramatized ya?? kayak nanggung banget ya..mungkin seandainya dibuat sad ending,efeknya mungkin lebih dahsyat! ( plin plan saya dulu ngomongnya beda)

    ReplyDelete
  25. mmbk dee mbk fanny thx bgt buat sinopsisny nice guy ,,,nice guy emang the best ak bkal rindu kbersamaan moment2 spt ini lg,sharing coment dll

    ReplyDelete
  26. saking senengnya, bacanya sampai beberapa kali. tks untuk Mbak dee & Mbak Fanny, ditunggu project berikutnya....

    ReplyDelete
  27. Love this drama... Kelarrr jg yah baca sinopsisx... Thanks buat mba' fanny n mba' dee... D tunggu project selanjutx...

    ReplyDelete
  28. baca blog ini jadi kayak nyambungin tali-tali hatiku yang putus karna gak ngerti ama ending nya..
    penjelasan ending nya bagus banget...awal nya memang gak puas, gak ngerti dan rada sebel ama ending nya..tp buat eun gi dan Maru yang bersatu..SELAMAT..!!!!
    dan terima kasih buat Kutudrama dan Dramatized.

    ReplyDelete
  29. WOW... Penjelasan ending dari mbak dee bikin dapet feel dari endingnya dibandingkan nonton sendiri ^^ thanks mbak dee dan fanny yang udah bikin sinopsis dan kasih komentar ttg tiap episode :)

    ReplyDelete
  30. meski kurang puas sama endingnya,aku tetep bersyukur karena udah happy end.doa maru itu mungkin adalah doa yg diharapkan oleh banyak orang.yg terpenting dari drama ini adalah maru sudah menggapai impianya menjadi dokter yg dulu pernah hilang dan maru juga mendapat kebahagiaan dan cinta dari eun gi.drama ini emang the best,meski tanpa bicara,tatapan para pemainnya sudah bisa menggambarkan persaan mereka.
    thank you so...much ya mbak dee-fanny yg udah buatin sinopsis drama nice guy.

    -sasa-

    ReplyDelete
  31. udah nyari dvd na d lapak ko lum keluar jg yah.. pdhal mupeng bgt pingin nton lgsg.
    q lebih semngat nunggu sinop nice guy dr pd ketemu pacar. hehee..

    gomawo dee n fanny..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq sdh dapet Dvd nya Loh, rencananya sih mau nyari Faith, eh, Faith nya Lg kehabisan kata yg juaL, dan aq Liat d pajangan sdh ada Nice Guy.. :D
      PadahaL sdh nonton streaming, sdh baca sinop nya tapi tetep harus nonton uLang dvd nya.. :)))
      *Indah*

      Delete
    2. Wahh. . . Dvd nya full 20 eps gak?
      Aku mau nnton. . . .

      Delete
    3. Yepz, 20 episod, Langganan DVd ku nggak akan kasih kLw bLm kompLit episod nya krna aq pun nggak akan beLi kLw beLum kompLit.. :D
      Buruan berburuuuu DVd Nice Guy.. :))
      *Indah*

      Delete
  32. O mwooo? Gak nyangka bakal happy end, tapi yeeeah Ma-Eun pantes kok nerimanya. Cuma mungkin karna plot yang dibikin ke 7 tahun kemudian ituh, yang sedikit kurang mantep (menurut aku ya mbak) dan salah satu scene favorit aku itu pas Eun Gi nyium Maru yang nahan sakit ketusuk. Sumpah, miris banget, ngeliat wajah Maru yang pucet.

    Thanks dan salut buat fanny dan dee yang solid banget bikin sinopsis Nice Guy sampe rampung!*CAP JEMPOL*

    ReplyDelete
  33. Daebak buat mbak dee dan mbak fanny...;D

    ReplyDelete
  34. thank you mbak, penjelasan di bagian akhir,, akhirnya menjawab smua pertnyaan2 saat nonton ep 20.. :)

    ReplyDelete
  35. dear mbk dee dan mbk fanny..
    sejujurnya aku g suka baca sinop loh, kecuali klo liat dramanya dulu trz ada yg g ngerti baru buka sinop . tp ini beda, pertama karena sepupu -si pemasok drama blm sempet main ke rumah dan aku udh penasaran bgt dg drama nice guy so..aku iseng googling dan dpt blog embak2 hebat ini yg langsung bkin aku jatuh cinta ma dunia sinopsis ^^
    mbk dee , mbk fanny.. boleh g aku mnta alamat fb / twitter? bisakan kita sharing dan embak ajarin aku ttg dunia sinopsis, siapa tahu suatu hari stelah aku menikah bisa sperti kalian, memiliki aktivitas sampingan bkin sinopsis. hehehe~ :)
    kalian ibu rt kan? itulah yg buatku terkesan!

    nb. krn aku g tau hub mbk dee gmn jd lwt komen ini deh, maaf yah (_ _) *bow dan mhon dikomentar balasan ^^ makasih~

    ReplyDelete
  36. annyeong~ sekarang diriku mo komentar ttg sinopsis yg dibuat mbk dee, sejujurnya malah analisis mbk dee loh yg bkin nangis . aku bner2 nangis nyesek!
    puas dengan endingnya ^^ padahal sebelumnya sempat kuatir kalau kalau akhir dr drama ini mlh banyak pertanyaan (blm ada penyelesaian masalah)
    tapi Lee Kyung Hee-ssi emang jjang! bisa membuat masalah yg bejibun selesai dlm satu episode! dae to the bak! hehehe~
    dan...nice guy itu adl drama kedua yg bkin aku kepo abiz (sebelumnya 'hanakimi' versi taiwan) juga drama yg pairingnya aku suka bgt! kng maru - seo eungi eh bukan bukan song joongki - moon chaewon <3

    ReplyDelete
  37. mbaaakk deee mbak fanny luaar biasaa deh...aku bacanya sampe ikutan mewek mewek hiks sayang banget sih kalo udah selese tapi legaaaaaa
    *coba di indonesia pasti dibuat konflik lageee wkwkwwkwkw
    btw sampe jumpa di drama berikutnyaaaa salaaaammm
    ICA

    ReplyDelete
  38. kurang sreg sama endingnya. walaupun happy ending sih. gtw kenapa??? itu yang kisah 7 tahun, emang official dari drama nice guynya sendiri, atau versi kutu drama???

    ReplyDelete
  39. Daebak..daebak.. (。'▽'。)♡

    ReplyDelete
  40. minggu2 kmrn pikiran q dipenuhi tentang Nice Guy, berharap hari lekas Rabu& Kamis spy bisa streaming. Ending ep 20 mmg happy ending, tapi ngrasa ada yang kurang, hmm.. mngkin krn cm streaming jd msh bingung. Setelah membaca keterangan dari website resmi Nice Guy tersebut, skarang sudah JELAS. gak gantung lg ceritanya. Tp kenapa gk diceritaiin dlm bentuk akting drama? nambah episod kek..
    Q berharap ada Nice Guy 2 (?) , krn kurang puas sma love scene momen2 EunMa Couple, cz dari ep 1- 20 klimaks naik turun, suasana adem ayem cm bberapa.
    Nice Guy 2 , ditunggu :D (Berharap)
    buat mba dee dan mba fanny;

    "Terima kasih, aku sangat bahagia."

    ReplyDelete
  41. @all: ups, yang ada di section komentar itu intrepretasi saya sendiri. Kecuali yang Maru's Memory yg mrpkn penjelasan resmi dari website Nice Guy yang dtranslate via Soompi.
    Karena saya juga kurang puas dengan endingnya, saya hanya menebak-nebak, menghubung-hubungkan dan fill in the blank. Jadi mungkin saja kejadiannya tidak seperti itu.
    Mungkin saja Joon Ha dan Sekr Hyun tak tahu tentang Maru yang tidak hilang ingatan. Mungkin saja Eun Gi meninggalkan Taesan dan mengikuti Maru.Banyak sekali mungkin, karena semua cerita di bag. komentar adalah interpretasi saya. Hehe.. maaf kalau tidak berkenan.Peace :)
    @yanti dan vitaaa: gambar di youtube itu kebalik agar bisa lolos masuk youtube. kalo sama seperti channel aslinya (ada tulisan KBS/SBS/MBC) otomatis pasti langsung masuk kategori pelanggaran hak cipta or apaa.. gitu.
    @pulippul : fb dan twitter ada di bar sebelah kanan. Begitu juga dengan tempat fanny. Coba aja di cari :)
    @orin: masa sih ada motel innocent di ep 1? Ih, orin jeli banget deh.. btw, katanya toko kue nya eun gi : silvertop, kalau di bahasa korea-in ternyata : Eunmaru :)
    Lucu ya.. banyak yang dimasuk-masukin. hehehe..
    @anonim : kayanya ngajak nikah deh. Kan cincin itu mau dikasih ke Maru, seblm ia nemuin buku catatannya Eun Gi yang kesobek-sobek. Dan lagian, umur Maru dan Eun Gi sekrang udah kepala 3, kan?

    @all : Thank you banget, sudah memberikan komennya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku suka bgt sama interpretasinya mbak..:D jadi bisa nerima endingnya drama ini.. soalnya agak ambigu juga..haha..
      GOOD JOB untuk sinopsis2nya..analisis thd cerita filmx daebak! :D

      Delete
  42. maksih mba dee sama mba fanny yang udah bikin sinopsisnya,,,komentar mba dee tentang akhir drama ini daebak banget ^^

    ReplyDelete
  43. ahir ya selesai.....
    keren abis
    makasih udah buat sinopsis ya,,,,,,

    ReplyDelete
  44. THE END ..
    Tinggal nungguin project selanjutnya ..

    Makasih buat kutudramatized ..
    Buat mba dee sama mba fanny yang selama ini udah share sama update nice guy ..

    Terimakasih juga sudah menyediakan lahan buat curhat, ngeluarin unek unek pas lagi galau gara" NG ..
    Yang isinya kadang ga jelas, terlalu di dramatisir .. errorr .. hhe ..

    Dan juga buat para galawers sama pecandu NG
    sampai berjumpa di komentar drama" yang lain .... !!!!

    Big hug for all..

    .ndah.

    ReplyDelete
  45. hiks..hiks..(nangisbahagia)
    akhirnya drama ini selesai jg,,

    tp, bwat komentar mba dee untuk ending.a sy lebih stuju bgitu,,soal.a klw drama.a langsung agak ngak ngerti akhir.a gimana..
    adengan yg paling sy suka saat eun gii fhoto maruu diam2,, ehH..malah ketahuan..hehhehhe


    mba dee and mba fannY gumawo,, dahH bwat sinopsis.a bwat kita2 yg pncinta drama^^


    che_lika

    ReplyDelete
  46. Akhirx slese jga, tpi koq aku ngrasa klo sweet moment EunMa couple cm dikit ya??
    Tp syukurlah, akhirx happy end jg..
    Gomawo Mba Dee n Mba Fanny untk sinopsisx, daebakk dech..
    D tnggu sinop slnjutx ya..

    ReplyDelete
  47. endingnya agak mengecewakan sih.., tpi it's ok.., tpi koq Maru cma ngasih cincin ke Eun Gi.., nikah sekalian dong biar seru n asyik.., drama yang penuh dengan pengorbanan.., dan penuh tangisan...,
    thanks sinopnya..

    ReplyDelete
  48. yeaaah,,,akhirnya happy ending....
    makasih mbak dee & mbak fanny...
    pas nonton menit-menit terakhir endingnya emank kurang puas..masih ada yg janggal tp abis baca paparannya mbak dee jdi agak lega ^^
    ditunggu project dari kalian berdua selanjutnya...

    ReplyDelete
  49. mbak dee & mbak fanny..makasih bt sinopsisnya smp final..keren banget!! nice guy daebaakk!! :-)

    ReplyDelete
  50. Nice guy daebak! Makasih untuk mbak dee dan mbak fanny atas sinopsisnya yg ngangenin. Kbs award, bantu nge-vote ya. . . !!!

    *dita*

    ReplyDelete
  51. Setelah drama ni tamat Q bingung mo ngapain klo tiap hri rabu kmis mlm biz dah terbiasa di bikin galau ma ni drama mpe ngikutin live recap segala :-D. Akhir yg indah tuk nice guy suka ma endingY (^v^) thanx wat mba dee n mba fanny ditunggu sinopsis drama yg laenY ;^)

    ReplyDelete
  52. mba aku ada baca dimana gitu .. lupa
    jadi ada kayak semacam interview
    jong ki diwawancara mengenai ending nice guy dan memang spt analisa mba dee

    maru ga amnesia maupun prosopagnosia
    dia inget semua.. cluenya adalah krn dia bs menjelaskan dg detail kalo dia dioperasi trus sekolah di amerika atas rekomen profesornya (la kalo amnesia mana mungkin inget si prof kan)

    trus juga ttg maru yg ttp makan masakan eun gi walau ga enak
    dan ttg cincin juga

    dan memang selama 7 th memang eun gi mengurus taesan dan juga eun sok, dan setelah tau maru balik ke korea eun gi melepas semuanya dan mengejar maru

    ttg apa yg trjd dg taesan aku jg krg paham..


    begitu dari apa yg kutangkap dari hasil interview joong ki
    jadi analisis mba de hampir 90% tepat ehehehehe

    terimakasih mba sudah membuat drama ini menjadi berkali-kali lipat menguras emosinya.. aku suka cara mba dee dan mba fanny menuangkan sebuah drama ke dalam tulisan tnpa mengurangi arti atau makna drama itu sndr
    :D

    ReplyDelete
  53. Sejak awal bc koment mba dee cm 1 yg ku lakukan,
    Ketip..ketip..ketip..ketip..ketip..ketip #fokus
    Baca..kedip..baca..kedip..baca..kedip #mencerna kata per kata
    Speechles, can't say anything. .
    And akhirnya keluar jg 1 kata,
    WOW.. It's DAEBAAAAK (¤.¤)

    ~ie_cha~

    ReplyDelete
  54. Aku juga liat pas joong ki diwawancara tentang ending nice guy dia bilang emang gak amnesia dia cuman mau ngerjain eun gi aja tp aku suka tuh bagia pas bikin side story yg pas maru pingsan aku jd punya sudut pandang lain makasiiiiih banget mbak dee&fanny atas sinopsisnya yg detail aku abis nonton sm baca sinop pasti berasa kayak lagi nonton lagi dan ending nya gak ngerti kenapa tiap tau drama ini udah tamat air mata netes gitu ajaaa drama ini yang terbaik walaupun aku gak gitu suka melodrama aku jd duka melodrama krn ini sampe mau nonton imiss yoy semua karna nice guy aku kira drama yg paling bagus taun ini rooftop prince tp kayaknya punya saingan berat yaitu nice guy aku jatuh cintaa banget sama ini sampe mau tidur kadang kebayang2 ceritanya (asli gak lebay) tapi makasih banyak sinopsisnya mbaaak -ll-

    ReplyDelete
  55. @meli & last anonim : boleh tau nggak, link-nya? Aku udah muter2 di threadnya soompi, cuman gak nemu interview-nya. Aku nyarinya emang random sih, klik tiap 3 halaman, hbs dari akhir aku liat minggu lalu, masih 900an, sekarang udah 1100? *puyeng* Nanti kalo ada, aku translatin deh.. :)

    ReplyDelete
  56. thank you thank you amat sangat mbak dee atas analisa endingx nice guy,, you are great analizer hehehe,,, sekarang kegalauanq akan nice guy telah berakhir,, tapi langsung diserbuu galauu tingkat dewa sama dramanya bang uchun yg terbaru I MISS YOU / MISSING YOU (BOGOSHIPDA),, (mbak dee n semua reader yg juga terkena virus galau bogoshipda / para bogoshippers) marii kita berdoa semoga minggu ini drama ini jadi tayang cz ada rumour penayangan IMY ditunda gara2 ada debat calon presiden korea selatan,,, selamatt tinggal NICE GUY n selamat datang I MISS YOU serta selamatt bergalau lagi para bogoshippers,, hehehe

    ReplyDelete
  57. Wuaah..... aku bara baca padahal udah nunggu dari kemaren2,, hehhee,, gara2 ujian aku gak bisa buuka internet lama.. :)

    makasih yah mbak dee, analisa di saat2 terakhir nice guy keren bgt,,
    dari awal aku dan menyangka kalau maru emang ga hilang ingatan banyak hal yang mengindikasikannya, dan adegan ma ru ngerjain eun gi pas di silvertop lucu bgt, aku suka bgt sama drama ini jadi pengen rerun... :)


    Sampai ketemu di project selanjutnya
    #aku gak ngikutin i miss u mbak, katanya tragis ya mbak

    ReplyDelete
  58. thankyou mbak dee...thankyouthankyouthankyou sinop'y....^_^ aq lebih puas ending versi mbak dee hehehe... Mbak dee n mbak fanny daebak...d(^_^)b... Faith sedikit lg mbak,ttp semangat...moga mbak dee n mbak fanny selalu sehat,,,klo g sht kan g bsa ngapa2in^^,, jd kudoakan sllu sehat&goodmood :)

    ReplyDelete
  59. million thanks utk semua sinopsisnya ya eonni dee & fanny,.4 thumbs up deh utk sinopsisnya,.o'y di ep.20 terutama di scene2 akhir, kota kecil tempat klinik maru & toko eun gi itu bagus bgd ya,.adakah yang tau itu dimana? klo berkenan bisakah lokasi2 shooting nice guy dibahas,..

    ReplyDelete
  60. happy ending.. hore...!! thanks for dee n fany.. 'tiada hari tanpa buka blog x'n buat lyat update NICE GUY"

    .sri nuralif.

    ReplyDelete
  61. thank's banget buat sinop nya sist dee & fanny,, seneng banget bacanya dari awal sampe akhir..
    ditunggu next sinop seru yang lainn yaaaaa..

    ReplyDelete
  62. Mba Dee+Mba Fanny= Daebak
    Thanks sinopsis nya.
    Ulasan dari Mba dee di akhir episode ini SUPER DUPER keren...
    Ditunggu projek sinopsis selanjutnya...

    Fie

    ReplyDelete
  63. makasih banget ada sinopsis lengkapnya
    pas nntn terakhirnya ga ngerti marunya gmna..skarang jadi ngerti

    ReplyDelete
  64. akhirnyaaa.....
    the silent reader bekomentar (*ga penting,,,
    udah sering baca sinopsis di blok sebelah, cuma disini ninggalin komen (*ga tw terima kasih.
    sebelumnya... thank you so much 4 mba dee n' mba fanny........
    tanpa kalian,,, saya ga akan pernah tertarik dgn melodrama.... memang endingnya kurang 'gimana... gtu" but it's fine, yg penting happy ending... ditunggu sinop berikutnya ^^

    ReplyDelete
  65. Terima kasih sinopsisnya bagus. Kalian membuat drama ini semakin menarik. Aku biasanya tidak suka mellodrama, selalu membuat stress. Tapi aku sangat suka Nice Guy.
    Aku membaca di website lain (kdramachoa), Kang Maru merubah nama menjadi Lee Sang Hyeon. Benar tidak?. Tapi Kang Choko merubah nama, mungkin Kang Maru juga ganti nama.

    ReplyDelete
  66. Makasih banyak mba dee n mba fanny untuk sinopsisnya yg keren bgt.. Awalnya gak begitu tertarik sm drama ini tp krn baca sinopsisnya jd tertarik ngikutin..
    Suara mba dee n mba fanny bener2 mewakili kata hati kt semua..
    Jempol banget deh..^^

    ReplyDelete
  67. lega juga dengan penjelasan terakhirnya,meski kurang puas dengan endingnya^_^ inilah cinta ,,,hahahah
    mantap sinopsinya mba.....ga ngebosanin,tq mba dhe n mba fanny

    ReplyDelete
  68. Meskipun sy bisa nonton nice guy lebih cepet, tetap aja nyari ke blog-blog mba2 berdua. Beda kalo dapet cerita dari sudut pandang orang lain. Soalnya sy juga gak puas, kesannya cerita ini diakhiri karena paksaan dari fans untuk happy ending. Banyak pertanyaan tak terjawab.
    Tapi good work-lah... thanks ya mba2...!!

    ReplyDelete
  69. mksh buanyaak love love love ..
    love this drama..love dee n mbak Fanny

    cu at The king of Drama nya choy siwon SUJU hehe ..ngareeep

    ReplyDelete
  70. thank yoouuuu,, keren banget!!!! kesimpulan yang masuk akal jugaa ;) heheh
    dan endingnya juga cukup memuaskan nih film,, huaaaahh

    ReplyDelete
  71. akhirnya Nice Guy slesai juga..puas sama endingnya..
    untuk selanjutnya mau bikin sinopsis apa lagi mba dee?..
    -Diva-

    ReplyDelete
  72. Nice guy DAEBAK!! Bagus banget tapi pas liat ending kok kurang greget rasanya.. Masih banyak pertanyaan dalam hati ini pas liat ending nya.. Tapi setelah baca analisa mba dee & mba fanny jadi legaaa.. Semua pertanyaan yg tersisa terjawab sudah.. Thx so much mba dee & mba fanny.. -harum-

    ReplyDelete
  73. Ini merupakqn melodrama yang menyenangkan dan membahagia kan juga membuatku merasa gelisa saat menonton drama ini. Bagi ku kang maru dan soe eun gi merupakan karakter yg tepat saat untuk drama ini. Drama yg indah tapi seharusnya endingnya lebih baik bilang d perpanjang 1 eps lagi yang menceritakan kebahagian yang lebih jelas dan tepat.

    ReplyDelete
  74. Waaaaaaaaah,,, aq bru baca,,telat Ɣå媪, but ,,thank you soooo much tas sinopsisnya,, keren abiz,, so,aq g kecewa deh ama endingy,coz dah dijelasin lgkp,rinci bgt dsn,cb ad bonus eps final nya ≈Ўªãª≈ ,,maru&eun gi pasangan yg TOP bgD,moga aja merka maen bareng lg dg judul yg beda,, g ad puasy aq nton nich serial,,,
    Btw,,,byk serial2 br nih yg keren2,, spt i miss you, ditunggu ≈Ўªãª≈ sinopsisnya,,,, Ǿƙ(>̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡,,

    ReplyDelete
  75. gomawo bangettttt.... keren keren keren, aku nyesel baru baca sekarang ini sinopsis, dari episode 1-20 baca ga bisa berhenti kayak lagi nonton tv langsung drama nya ja,,, seperti nya drama ini lebih mengharu biru kalo bisa ditonton,tp juga ga bisa berhenti baca walau cuma melalui sinopsis, daebakkkk pokoknya yang dah bikin ini sinopsis

    ReplyDelete
  76. Klo yg maen moon chae won kok endingnya ga muasin ya... ga di the innocent man ato di the princess man.. thanks fanny akhirnya yg GJ jd clear.

    ReplyDelete
  77. akhirnya tau ending ceritanya juga setelah 1 minggu disk 4 gak dapet2... thx mbak dee,
    dari pertengahan cerita kirain maru bakal meninggal, eh ternyata happy ending :D

    ReplyDelete
  78. makasih mbak dee n mbak fanny buat sinopsisnya
    reader baru saya ^^
    bru kali ini nemuin sinopsis yang lengkap , ada penjelasannya, ada analisisnya, bikin mudeng yang baca, cz aku prtma x nonton nice guy agak kurang jekas, tp stlh bca di sini jd jellasss . daebbakk deh buat Mbak dee n mnak fanny
    aku tunggu i miss u smapai selesai .fighting!

    ReplyDelete
  79. baca note-nya Mb Dee,, sempat terlintas,>> jangan2 aslinya yg nulis kisah ini Mb Dee ya<< hehehe...

    Saya suka bgt notenya mb dee... thnx, jd terasa bener2 lega tamatnya,,

    ReplyDelete
  80. akhirnya bisa mengerti endingx setelah baca sinopsis akhir, endingx bikin penasaran luar biasa. tiba2 langsung 7 tahun kemuadian dan tdk jelas kenapa bisa Maru jadi dokter kembali, bersyukur ada blog ini jadi nda pensaran sama endingx =D penjelasannya sangat-sangat detail.

    ReplyDelete
  81. Ahahaha mkasih mba dee bru selesai ni nonton nice guy . Rada gak nyambung sama endingny gara" liat ini blog jdi ngerti mksh gomawo TT" dan jga sdih brpisah sama oppa song joong ki dan eoni moon chae woon smpe ketemu lg di drama slanjutnya the best couple

    ReplyDelete
  82. Wahh jeongmal gomawo buat sinopsisnya min. aku udah liat episode ini tp tetep ga mudeng2, aku kira itu khidupan masa depan mereka stelah mereka terlahir kembali & ma roo emang lupa ingatan beneran TAPI SETELAH BACA SINOPSIS DARI ADMIN SEKARANG AKU JADI PAHAM ;)

    jeongmal gomawo :D

    ReplyDelete
  83. Walau genrenya melodrama tapi akhirnya happy ending juga...(jadi melegakan ga menyesakkan, hahaha)
    Good job buat sinopsisnya ^^

    ReplyDelete
  84. saya baru selesai nonton dvd nya.,awalnya ending nya bikin saya gergetan gmnn gt.,,.masak cuman gt ajja ending nya tp setelah saya baca lg sinopsis nya dan tambahan komentar dr mbg author bikim saya faham dan tersentuh bgt dg ending nya
    kang ma roo is really nice guy :* .,benar benar karakter yg penuh dg cinta :)
    #tengkyu sist atas bantuan pemahamannya :)

    ReplyDelete
  85. melodrama terindah yang pernah aku tonton

    ReplyDelete
  86. sedih dan haru nih nontonnya. tpbeli dvd nya karena baca sinopsis dr mba fanny dan mba dee yg oke punya. ..tetap semangat nge recaps ya mba. ..gomawo

    ReplyDelete
  87. Thank u so much for the sinopsis. :)
    itulah mengapa saya menyukai drama2 korea, mayoritas drama korea menyampaikan suatu pesan yg tersembunyi, membuat qta terkadang berfikir dan menyimpulkan dengan keras apa yg sebenarnya ingin diutaran sang sutradara. Loving u Nice Guy...

    ReplyDelete
  88. NG keren...:D
    Semua mbak yang bikin sinopsisnya juga keren...:D
    tenkyu buat sinopsis nya mbak...:D


    salam kenal
    kiraito ^_^

    ReplyDelete
  89. otak ku selalu lelet klo baca sinopsis, tp setelah baca komentar dr dee jd paham jalan ceritanya...lol :3

    ty dee, *hug* <3

    ReplyDelete
  90. whuaaaahhhh akhirnya ngerti juga dengan ending neh drama.. Keren... gw akhirnya bisa mengakui kalau drama ini keren,,, (karna ada analisis kutudrama yang bisa melengkapi).

    keren... keren .. keren... Awalnya rada kecewa ama endingnya, tapi masih tetep penasaran. en akhirnya gw brosing2 di Internet, mo cari recap episod 20, dan ketemu lah blog nya kutu drama dan setelah melihat website resminya nice guys, serta analsiisnya di kutudrama, akhirnya saya harus bilang drama ini keren dan romatis...
    sad drama with happy ending..
    i love nice guy.. love ma ru dan eung gi...
    I Love this drama... (*****)

    ReplyDelete
  91. Sejak awal Karakter yg paling aku kasiani disini Han Jae Hee,aku bny belajar dari perannya,bukan belajar jd jahat :p tapi bny pelajaran hidup yg kudapat dari peran Han Jae Hee,diantaranya
    1.uang n kekayaan memang penting tapi bukan penjamin kebahagiaan apalagi klo didapatkan dgn penghianatan/cara2 kotor
    2.Jagalah cinta dari org yg mencintaimu yg rela melakukan apapun demi kebahagiaanmu,bahkan rela berkorban apapun asalkan kau bahagia,krn manusia dgn cara mencintai seperti itu tdk bny d dunia ini (Han Jae Hee sdh melakukan kebodohan dgn tdk menjaga hati n cintanya Kang Ma Ru,dan kehilangan cinta seperti itu lebih menyakitkan dari kehilangan kekayaan)

    Dan yg lebih kasian lagi dari Jae Hee kehilangan cinta anak kandungnya sendiri,hiks.Tapi sejak Jae Hee membeli rumah lama Ma Ru,disitu dia sdh mulai menyesal dgn jalan yg sdh dipilihnya.

    Dan sejahat-jahatnya Jae Hee,menurutku msh lebih jahat n menakutkan lagi si Min Young,Jae Hee msh sedikit memiliki hati nurani ketimbang Min Young,seperti waktu Jae Hee msh ingin menelpon dokter n menyelamatkan nyawa suaminya tapi Min Young lah yg menghalanginya.

    Endingnya seperti buru2 diakhiri,akan lebih manis lagi klo d ending kita diperlihatkan Eun Gi d Taesan sebelum dia memutuskan utk meninggalkan Taesan n mengikuti MaRu,pengen liat hari2 Eun Gi menjaga Eun suk,pengen liat Jae Hee yg keluar dari penjara n berusaha bertemu dgn Eun Suk n meminta maaf dari anaknya meskipun Eun Suk blum bs memaafkan ibunya.

    ~Kiki~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppzz,... setuju banged sama kiki
      Walau udah bbrp kali re_run ne drama tetep aja pengen baca sinopsis dr mbak dee N mbak fanny ^_^

      Delete
  92. mbak dee n mbak fanny gak berkolaborasi utk buat sinopsisnya Queen of Ambition?? berharap mbak2 berdua mau membuat sinopsisnya,,,^_^

    ReplyDelete
  93. akhirnya aku ngerti udah nntn 2 kali tapi gak ngerti koe bsa gtu,, tapi skrng semuanya udah jelas,,, makasih ya mba atas sinopsisnya

    ReplyDelete
  94. stlah kekalutan yg disuguhkn spnjang drama ni, rsany pnulis crta nie sngguh tdk rela mngbati luka stiap pnnton yg mlihatny, hny mnysakn "sdkit kbhgiaan", tp mg tu lah hrapan sderhana Kang Maru, spt ni saja "sudah cukup"

    ReplyDelete
  95. ending bahagianya dkt banget...agak kurang puas setelah apa yang d alami maa roo slma ini...

    ReplyDelete
  96. aku harap aku juga bisa menemukan seorang pria seperti Gang maru dalam dunia nyataku...^_^

    thanks sinopsisinya ada kepuasann tersendirii...

    ReplyDelete
  97. aku juga kurang puas dg endingnya....aku malah berharap pas wkt itu maru mati saja kaya endingnya drama bad boy..lalu eun gi menikah dg joon ha..
    #plakkk
    *ditimpuk ratusan sendal

    ReplyDelete
  98. haduuuhhh baru bisa comentt... pdhl udah lama baca nya..
    aku suka banget sama Sinopsis nya aplgi pas liat Film nya... haduuuhhh lumer dech liat kang ma roo nya ... susah banget aku Move On dari Drakor yg satu ini ... cerita tiap episode nya selalu WAAAWWWW ... kurang puas sih pas ending nya.. tp, ttp ajahh i luph Nice Guy / The Innocent Man ... makasih Mba udah bwt Sinopsis nya... semangat trus ya buat Nulis.. :)

    ReplyDelete
  99. Oh GOD... Proud to Kang Maru ^^
    Endingnya emang kurang greget, tapi bersyukur endingnya EunMaru bisa bersatu :D Kyaaaa~!!
    Selama 20 episode aku baru koment kali ini, dan terima kasih banget bwt Mbak yang udah bwt sinopsis darkor Nice Guy/The Innocent Man :'') Fighting ~!!!

    ReplyDelete
  100. lam kenal ya,,,ini yg aq cari2 stlh nonton ep 20 tp msh bingung dgn endingx btw abis baca ni blog udah ga penasaran lg,,,gomawo cingu....(^_^)

    ReplyDelete
  101. benar-benar membuat degdegan menangis abisssss...gilaaa maru keren bangetttttzzzz

    ReplyDelete
  102. bagus banget ceritanya... makasih yang sudah buat sinopsisnya...

    ReplyDelete
  103. sinopsisnya kereeeeen abissssss.....
    di filmnya gga terlalu jelas....disini jelas banget
    terima kasih :)

    ReplyDelete
  104. drama nya keren deh,harusnya nambah epidose gtu,, huh :( tapi gilak maru sm eun gie romantiss,, pengen deh ada nice guy 2 tp yang maen tetep song jong ki hehe

    ReplyDelete
  105. fanny aku sngt suka dengan film ini...


    nomong"judul film yang dimain kan maru dan eun gi yang sama"di film apa lgivya??

    ReplyDelete
  106. makasih banget yah buat pemilik blog ini udh berbaik hati mau bikin sinopsis joong ki oppa (Nice Guys) secara detail *awalnya aku g gitu suka sama oppa satu ini tapi pas nonton ini rasanya waahhh hehehe,padahal film nya udh lumayan lama tapi aku baru sempet nonton sekarang,taunya baguuuss bngt ceritanya ^_^....g tau kenapa aku selalu ga sabaran sama ending setiap drakor,makanya setiap aku lagi nonton dvd nya pasti selalu nyambi baca sinopsisnya...hahhhaha...salut banget pokoknya sama kalian yang mau dengan susah payah bikin sinopsis beserta screen shot yg jelas (asli udh kayak nonton aja :) ...thx alot yah ...

    salam - farah -

    ReplyDelete
  107. yg gag logis tuh penampakannya. setelah dr jaman Ma Ru menggantikan neng jahe dipenjara, 5 taon yak? trus 7 taon kemudian. ohhh, kenapa tu muke masi mulus manis tanjung kimpul.. *koplak :D

    ReplyDelete
  108. aku baru nemu sinopsis ini rabu kemarin, biarpun belum nonton dramanya baca sinopsisnya mbk Dee aja dah berasa baca novel(mbk Dee jan sip tenan), aku baca dari episode 1-20 berturut-turut secara maraton, dan maaf baru komen skarang. dan makasih buaaaanyak buat penulis. :D

    ReplyDelete
  109. woww....

    ceritanya gg ngambang lg d kepalaku (hehehe) setelah bca sinopsis terakhirnya,,,
    makassie ya Mbak :D

    ReplyDelete
  110. Aq.. Ika.
    makasih.. berkat sinopsis ini, aq bisa nnton filmxa, cz.. episode 20 yang aq puxa, g ad transletexa..
    thanks bngt y...

    ReplyDelete
  111. trims non...sinopsisnya membuatku suenenggggg bangettttt...

    ReplyDelete
  112. Wahh.. vidya baru selesai nonton ni drama. (Ketinggalan bgt yachhh).
    Drama ny berakhir, langsung search ke Google n ketemu Kutu Drama.
    thanks yg udh bikin aq ngerti ending ny.

    ReplyDelete
  113. Wahh.. vidya baru selesai nonton ni drama. (Ketinggalan bgt yachhh).
    Drama ny berakhir, langsung search ke Google n ketemu Kutu Drama.
    thanks yg udh bikin aq ngerti ending ny.

    ReplyDelete
  114. nemu endingnya, thanks

    ReplyDelete
  115. after spending a long time to read Nice Guy, this is the end.... perfect.. ^__^
    terima kasih mb,,

    ReplyDelete
  116. Mb dee n mb fanny thx buat sinopsisx y...benar2 g bs ngelupain drama smpi ngulang lg bc sinopx ��

    ReplyDelete