September 25, 2012

Fenomena Fangirling : Jae Gil Mirip Dengan Ashton Kutcher?


Pada Nice Guy Episode 4, Yoo Ra (pacar Jae Gil) menuduh Choco menyukai Jae Gil. Choco serta merta membantahnya, "Aku menyukai Ashton Kutcher."

Namun Yoo Ra tahu, walau Choco menyukai Ashton Kutcher, "Jae Gil-ku juga mirip Ashton Kutcher."

Pada saat adegan ini, saya (dan pasti semuanya juga) tersentak kaget dan bertanya, "Apa? Jae Gil mirip dengan Ashton Kutcher? Mirip di mananya?!"

Kalau mereka berdua (Choco dan Yoo Ra) mendengar teriakan kita, pasti mereka merasa terhina dan berkata, "Mirip kok!"

Karena itulah, maka saya menulis postingan ini. Seberapa mirip Jae Gil dengan Ashton Kutcher

Saya tak begitu mengenal Ashton Kutcher. Duluuu.. sekali saya pernah melihat dia menjadi pembawa acara Punk'ed di MTV (Seperti Jebakan Betmen-nya Uya Kuya), sebelum ia menikah dengan Demi Moore (yang sekarang katanya sudah bercerai). Jadi terus terang saya lupa, bagaimanakah rupa Ashton Kutcher?

Inilah dia..


Dan ini adalah Jae Gil..


Sebenarnya pemeran Jae Gil, Lee Kwang Soo, itu cukup tampan. Saat meng-google gambar Lee Kwang Soo, dalam hati saya berkomentar, 'sebenarnya Lee Kwang Soo ini cakep juga. Mirip dengan Lee Seon Kyun (Pasta, Coffee Prince) malah. 


Bagaimanapun juga, foto-foto di atas itu tetap meyakinkan saya kalau Jae Gil tak mirip sama sekali dengan Ashton Kutcher. Tapi mengapa kedua gadis itu sama-sama menyetujui kalau Jae Gil mirip dengan Ashton Kutcher.


Tiba-tiba saya teringat dengan kejadian beberapa bulan yang lalu.

Saat itu saya dan suami saya bertemu dengan sepupu yang memakai kaca mata yang sekarang sedang trend. Itu loh.. kaca mata bingkai hitam yang besar sekali yang mungkin trend di tahun 50-an.


Seperti biasa kami saling mencoba-coba kaca mata, yang sampai kapanpun saya nggak akan mau beli. Tapi untuk mencoba? Bolehlah ..

Saat saya mencobanya.. saya tahu pada setengah detik pertama kalau saya tak cocok memakai kaca mata itu dan langsung saya lepas. Kemudian suami saya mencobanya.

Dan saya melongo, untuk kemudian berseru, "Waaaahh ... persis Yi Gak!"

*Jangan tertawa*

*Please, jangan tertawa..*

My hubby literally rolled his eyes for my comment. Dia sudah tahu kecanduan saya pada Yoo Chun. Tapi sepupu kami tak tahu tentang hal ini. Sepupu kami hanya tahu kalau saya kecanduan akan K-drama; yang btw, membuat dia sebel sama saya karena saya pernah meracuni istrinya untuk menonton K-drama. 

Sepupu itu bertanya, "Yi Gak itu siapa?" 

Karena tahu kalau sampai berbusa-busa pun, dia tak mengenal siapa Yi Gak, maka saya membuka handphone saya. 

Nggak.. saya nggak sampai menyimpan foto Yi Gak di handphone. Bisa dibantai sama suami, kalau saya ketahuan menyimpannya. Apalagi dijadikan wallpaper. 

Tapi Yi Gak selalu muncul di blog saya, yang selalu bisa saya buka kapan saja. Dan dengan bangga saya tunjukkan foto itu pada sepupu kami.


Komentar sepupu kami hanya, "Gimana miripnya?" dan melihat suami saya yang hanya bisa membalas tatapannya dengan pasrah, sementara saya dengan antusias menjelaskan,

"Coba deh kalau rambutnya diturunin kaya Yi Gak (saya berjinjit menurunkan rambut keritingnya) atau kalau nggak rambutnya Yi Gak di keatas-in. Sama-sama nonong (lebar), kan? Matanya, kalau lagi ketawa, juga mirip, kan? Ayo ketawa. Ayo, dong.."

Percakapan itu terhenti saat itu juga, karena suami saya mengalihkan pembicaraan dengan membicarakan hal lain pada sepupu kami. Sepertinya dia tak mau saya mempermalukan diri(nya) lebih lama lagi.

Anyway.. inti postingan ini bukannya suami saya yang mirip dengan Yi Gak.

Walaupun beneran mirip, deh...

Ehm.. anyway.. yang saya ingin katakan adalah biasanya kita fangirling dengan seseorang yang sesuai dengan harapan atau selera kita.

Kemungkinan kita bisa jadian dengan bias kita adalah kurang dari 0,0001%. Dan jika teman/saudara/ortu kita khawatir karena we're so much in love with someone beyond our reach, dapat dimaklumi tapi jangan khawatir.

Jangan khawatir kalau saat ini kita suka dengan Yoo Chun, atau Lee Seung Gi, atau Onew ataupun yang lainnya. Karena rasa suka itu adalah bentuk selera kita pada calon pacar/calon suami/pacar/suami.

Kecuali kalau memang terobsesi (secara tak sehat), kita pasti akan mendapat pacar atau suami yang sesuai harapan kita. Tidak persis, karena menemukan doppelganger bias kita, sama sulitnya dengan bertemu dengan bias kita.

Tapi hanya membutuhkan satu kesamaan ciri atau karakter yang menyerupai bias kita, yang akan membuat kita jatuh cinta pada calon pacar/calon suami.

Walau, kalau di kasus saya, saya menyukai Yoo Chun karena mirip dengan suami saya.


Beneran mirip, kok ...

Ps. untuk yang ingin tahu Preview Nice Guy Ep. 5, go to Fanny's place, ya..

16 comments :

  1. mbak,kenapa lebih banyak mbahas Yi gakanya yaa...

    hehehehehe..tapi setiap orang punya persepsi masing2 kok..

    ReplyDelete
  2. wkwkwkwk... now I understand why I like Lee Seung Gi, Gong Yoo, and Hyun Bin :D

    ReplyDelete
  3. mungkin sama sama tinggi jd jae gil mirip sm ashton...wkwk

    ReplyDelete
  4. Q lum nemuin nie seseorang yg mirip dikiit ja kyk song joong ki =-O hehe

    ReplyDelete
  5. i LIKE ONEW ^^ ada gak yg mirp Lee Jinki hahhaha... Kwang Soo emg lumayan tapi sayang dia selalu jadi korban gak didrama ato di RM bikin cakepnya LUNTUR :)

    ReplyDelete
  6. APA-APAAN INI BAWA-BAWA NAMA SUAMI SAYAH!!! YAAAA!!

    :D

    ReplyDelete
  7. Hahhahah mba mba., ternyata aq ga sendiri,,. Aq suka ngerasa hubby aq sedikiiiittt #dikit aja tkt d timpuk org# mirip sama takeshi kaneshiro., Bwahahah gubrak

    ReplyDelete
  8. My hubby malah dng pedenya berkata "itu ko mirip papih ya mih" *tunjuk lee min ho di CH* hahahahaha
    Ga cm itu, temen sekantor yg tau aku suka drakor jg coment yg sama "vivi suka drakor nemen2 ya, sampe2 cari suami yg mirip org korea" hahahaha"
    _vivi_

    ReplyDelete
  9. @retna : hehe.. sori.. setelah aku baca ulang, ternyata emang kebanyakan yi gaknya. entar coba aku ganti deh
    @fanny, elin, vivi : ternyata oh ternyata.. kita semua sama.. wkwkwk..
    @vitaaa:iya. sama tinggi kali ya.. tapi berarti mereka suka kakinya jae gil doang, dong? :)
    @ququdz & devi : pasti ada, kok. Tinggal buka mata dan buka hati. Hehe..
    @elok : Suaminya yang mana,ya? :p

    ReplyDelete
  10. Wah kalo kalo gtu??
    Knp foto suaminya pas pke kcamata itu gak ikut di post mbak???

    Biar ketauan gtu dari mana sisi miripnya..plus skalian sama fotonya mbak dee..biar aku tau muka nya mbak dee..cute kah...cantik kah...innocent kah...ato mirip sma han ji min *fans
    #plak #abaikan...
    -ines-

    ReplyDelete
  11. LOL bacanya,, bener2 LOL

    ReplyDelete
  12. stju sm komen diatas...
    knp g d upload mba fto suaminya, jd bs dibandingin gtu sm Yoo Chun...?


    eh jgn ketang, tar bnyk yg ngeceng suaminya mba dee klo bnr mirip Yoo Chun,
    hhihii


    Lee Min Ho, Song Jong ki, Lee Seung Gi,
    ada ga ya yg mirip2 mrk d ind...?
    *mslhnya klo ada mau ga ya mrk sm aku
    haha


    ~titaRha~

    ReplyDelete
  13. sorry mbak dee aku udah ktwa duluan sebelum bc warning mbak dee *jgn ktwa*, tapi beneran jd pnsaran sm suami mbak dee yg mirio yoochun itu, klo bnran mirip suami mbak dee pnya adik cowok yg single kah???wkwkwkwk :)

    ReplyDelete
  14. mbak dee,gak berniat ganti judul?sepupu, hubby, ma yoochun jadi dominan tuh hehe :P

    em, mungkin buat yang punya hubby bisa ngebuktiin ya, tapi yang belum...
    cuma degdeg ser setiap ngeliat bias mereka nongol di blog (tunjuk2 blognya mbak2 cantik yang selalu eksis nunjukin namja2 bening dan dewasa sekalipun, termasuk kutudrama ^^), tv, dkk sambil menunggu, benarkah kata2 di atas menjadi doa?siapa yang gak mau mengamininya?wkwkwkwk

    seenggaknya postingan ini membuat pikiran saya pribadi melayang --> mirip yesung, joong ki dan yoochun dengan kharisma ahjussi cha??? *what a wonderful...
    THANKS MBAK DEE!

    ReplyDelete
  15. @ines, tita, anonim : haha.. kalo foto aku, apalagi dia diupload, besok2 mungkin gak akan ada postingan berikutnya dari aku. Udah diblokir kali blog ini sama my hubby. :)

    ReplyDelete
  16. Disekolah aku juga ada yang mirip yoochun... matanya hidungnya putih walaupun gak 100% mirip tapi lumayan mbaa buat dipantengin muahaha :D

    ReplyDelete