June 23, 2012

Antara Jakarta dan Korea : Novel Hello Goodbye



Dari tahun lalu, kabar kalau ada film Indonesia yang pengambilan gambarnya dilakukan di Busan, Korea Selatan telah berhembus kencang. Film itu adalah Hello Goodbye garapan sutradara Titien Watimena yang sekaligus juga menjadi penulis naskahnya.

Film ini menarik perhatian karena tak hanya dibintangi oleh dua aktor yang sekarang sedang naik daun, yaitu Atikah Hasiholan (Arisan 2) dan Rio Dewanto (Garuda di Dadaku 2, Modus Anomali), tapi juga salah satu pengisi OST-nya adalah salah satu penyanyi Korea yaitu Eru.

Eru adalah salah satu penyanyi yang juga menyumbangkan lagu untuk OST Baker King, Kim Tak Goo / Bread, Love and Dreams.

Kalau melihat poster filmnya, pasti langsung bisa ditebak kalau film ini bergenre romantis. Dan tahu nggak, sih kalau novel adaptasi Hello Goodbye ini telah diterbitkan? 

Lantas, seperti apakah sih ceritanya? Penasaran? Berikut ini adalah cuplikan singkat dari novel adaptasi Hello Goodbye yang diterbitkan oleh Mizan Publishing.


Hello Goodbye
“Gue lagi di Korea nih, Jeng, tapi bukan di Seoul. Ini di Busan. Boring, Jeng, kotanya ….” Kali ini bukan suara si Ibu Pejabat, melainkan suaraku sendiri. Kugerak-gerakkan boneka kertas di tangan kananku. “Kalo besok, baru enak, Jeng, ke Seoul.”
Kemudian, giliran boneka di tangan kiriku. “Sekarang, sama siapa di sana?”
Kembali giliran boneka di tangan kananku, “Ini ada sopir dan mbak-mbak KBRI!” kataku dengan suara mencicit. “Mbak-Mbak KBRI”, jadi begitu mereka menyebutku.
Boneka hanji adalah pelarian Indah ketika dia merasa bosan dengan pekerjaannya di KBRI cabang Busan, Korea (apalagi bila pekerjaannya berhubungan dengan ibu-ibu pejabat cerewet). Seringkali Indah merasa hidupnya berwarna kelabu, monoton, hanya dimeriahkan oleh kumpul-kumpul sesekali yang diadakan rekan-rekannya. Sampai akhirnya dia diharuskan untuk mendampingi Abi, WNI yang harus dirawat di rumah sakit di Busan karena penyakit jantung.
Kalau saja Indah boleh memilih, dia tidak akan mau mengurus Abi. Tak terhitung berapa kali Indah dibuat kesal oleh kekeraskepalaan dan sikap kasarnya. Laki-laki itu bahkan jarang mau meminum obat, identitasnya pun tidak jelas, dan Abi akan marah setiap kali Indah menanyakan latar belakangnya.
Entah sejak kapan Abi bisa bersikap terbuka di depan Indah. Yang jelas, setelah beberapa waktu, mereka mulai bisa melihat satu sama lain dengan sudut pandang berbeda, yang memungkinkan tumbuhnya perasaan yang lebih dalam.
Buku ini sangat page turner, dengan penceritaan yang lincah dan membuat pembaca bisa berempati terhadap karakter-karakternya. Setting Koreanya yang detail memudahkan kita untuk membayangkan tempat-tempat menarik di sana. Jangan lupa siapkan sekotak tissue untuk bagian-bagian yang menguras emosi.

Oke, sebelum siapkan tissue, jangan lupa untuk membeli bukunya terlebih dahulu. 

Ya iyalah.. mau nangis dari mana? Masa harus rerun Rooftop Prince lagi? *abaikan komentar gak nyambung ini*. 

Mau ke Gramedia atau Gunung Agung? Belum tentu buku ini sudah terpampang manis di sana, karena buku ini baru akan diterbitkan di bulan Juli. 

Jadi, kalau mau menjadi salah satu pembeli pertama buku Hello Goodbye ini, beli saja di Jakarta Book Fair/Pesta Buku Jakarta yang sedang berlangsung di Istora Senayan, 23 - 2 Juli 2012. Tepatnya di stand Mizan - Monas. 

Mau beli novel itu sekarang? Malam ini? Hari Sabtu malam Minggu yang pastinya super duper macet di Jakarta

Jangan.

Beli saja novel ini besok pagi tapi jangan langsung pulang ya.. Tunggu di stand Mizan - Monas sampai jam11.00 di hari Minggu, 24 Juni 2012. Karena ada pada jam itu, akan ada booksigning novel Hello Goodbye bareng Eru juga Ayudwidya yang menjadi penulis novel Hello Goodbye ini.


Hmm... nanti saat booksigning, apa Eru akan menyanyikan lagu soundtrack Hello Goodbye, ya? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Namanya juga booksigning. Kalau dia menyanyi, berarti nanti namanya jadi mini-concert, dong.

Jadi lebih baik, biarkan dia nyanyi di postingan ini aja, ya. Lagu Eru ini saya ambil dari OST Baker King, Kim Tak Goo yang berjudul Love.


Kalau ingin mendapatkan novel Hello Goodbye sekaligus tanda tangan dari Eru dan Ayudwidya ini, ayo, besok kosongkan jadwal di hari Minggu, 24 Juni 2012 pukul 11.00 dan dtang ke stand Mizan - Monas di Pesta Buku Jakarta.

Sumber : Mizan

6 comments :

  1. Jekardah..
    Ketemu mba dee engga kalo misal kesanah?
    :D

    ReplyDelete
  2. Mbak dee,, bisa mesan lewat internet gk?

    ReplyDelete
  3. Suka deh dengar suara Eru...

    Lama ga blogwalking, belum ada drama yang berhasil menarik hati lagii..

    bingung, aktor-aktrisnya oke-oke semua..wakaka
    tapi belum ada plot yang ngena.

    ReplyDelete
  4. Pengen novel plus tanda tangan eru nya tp g bs krn tempat tinggal nya jauh banget.
    Hiks...hiks...
    ~sukma~

    ReplyDelete
  5. ternyata annyeong itu punya 2 arti : hello, goodbye..
    ini film atau drama?kalo film di bioskop dong..wah penasaran akting 2 pasang kekasih ini..

    suka kebalik antara ERU dengan TIM..coz sama2 pernah nyanyiin soundtrack...hehe..

    ReplyDelete
  6. Tadi di Hip Hip Hura ada Eru dan Atika nyanyi ost untuk drama ini..
    Like this song..!! like ballad song...!!

    kapan ya film ini airing??

    ReplyDelete