March 23, 2012

Sinopsis Fashion King Episode 1 - 2

Sinopsis Fashion King Episode 1

Kemarin saya download drama ini karena ingin tahu bagaimana rupa Yoo Ah In yang di preview tampil urakan.. tapi drama ini berjudul Fashion King? Dan juga ada Lee Je Hoon yang saya baru kenal saat menonton preview Introduction to Architecture.

Jadi, untuk selanjutnya, mungkin tak ada sinopsis lanjutannya, karena Rooftop Prince sudah tayang. Update mungkin, sinopsis kayaknya nggak..

Sinopsis Mini Fashion King Episode 1 - 2



Sinopsis Fashion King Episode 2

Perkenalkan Kang Young Gul (Yoo Ah In), cowok berusia 20-an, memiliki usaha membuat baju-baju KW 1 dari desainer terkenal. Caranya? Mendatangi peragaan busana, menggambar detail baju yang baru saja ia lihat, menjahitnya dan .. voila! Baju rancangan desainer yang baru saja muncul di catwalk, sudah terpampang di butik-butik barang KW.


Walaupun bekerja di bidang desain dan baju, Young Gul bukanlah cowok yang feminin. Penampilannya malah bisa dibilang urakan. Sahabat dekatnya adalah seorang preman,  Jang Il Gook, yang menjadi beking-nya di pasar dan ia juga meminjam uang pada bos Il Gook, 30 juta Won. Walaupun ia pinjam dari bos sahabatnya, bos itu tetap lintah darat yang ingin uangnya kembali tepat waktu. Ia mencoba mencari pinjaman, tapi hasilnya nihil.

Sinopsis Fashion King Episode 1

Oleh karena itu, ia mencari toko yang mau membeli desain bajakan terbarunya. Dan ternyata ada! Baju KW-nya kali ini amat sangat mirip, sehingga menjual grosir baju itu sangat mudah. Uang yang akan ia peroleh, mampu menutupi seluruh hutangnya bahkan ada sisanya.


Namun, sekali bad boy akan tetap menjadi bad boy. Ia melakukan one night stand dengan seorang gadis yang tanpa ia sadari adalah pacar lintah darat itu. Jadilah ia buronan yang melarikan diri ke setiap lorong, namun tetap saja ketahuan.


Hanya ada satu tempat untuk kabur, yaitu laut. Maka melautlah ia dengan bekerja sebagai salah satu awak kapal di sebuah kapal nelayan besar.


Perkenalkan Lee Ga Young (Shin Se Kyung) penjahit professional yang bekerja di sebuah butik yang dulunya dimiliki orang tuanya. Tapi setelah orang tuanya meninggal, ia tinggal bersama Nyonya Jo, wanita licik yang membesarkannya (menyekolahkan dan mencukupi kebutuhan hidup). Setelah besar ia bekerja pada Nyonya Jo  dan tinggal di butik itu.


Impiannya adalah menjadi desainer. Untuk mencapai tujuan itu, ia mendaftar sekolah desain di New York yang menawarkan beasiswa.  Ternyata ia diterima, namun surat penerimaan itu tak pernah sampai di tangannya karena Nyonya Jo menyembunyikan surat penerimaan itu dan kemudian menyobeknya karena kesal.


Kekesalan Nyonya Jo semakin memuncak saat mengetahui butiknya kebakaran di malam hari, dan kecurigaannya mengarah pada Ga Young, karena ia satu-satunya orang yang tinggal di butiknya. Tak peduli pada pembelaan yang diberikan Ga Young, ia mengusir Ga Young dari butiknya. Bukankah Ga Young ingin bersekolah ke luar negeri? Pergilah sekarang, atau jika Ga Young menolak, ia akan melaporkan Ga Young sebagai penyebab kebakaran di butik.


Walaupun pada akhirnya ketahuan kalau bukan Ga Young lah penyebab kebakaran itu, tapi putrinya sendiri, Shin Jung Hwa. Shin Jung Hwa adalah gadis yang suka berpesta dan melamar di sekolah desain yang sama di New York tapi tak diterima.


Tak punya pilihan lain, Ga Young akhirnya keluar tanpa memiliki tempat tinggal. Ia berkelana di jalan dan terdampar di area Pasar Dongdaemun. Tanpa sengaja ia melihat pengumuman lowongan kerja dari sebuah perusahaan yang bernama Young Girl, yang mencari penjahit yang terampil. Maka kesanalah ia pergi.


Ia pun pergi untuk melamar dan bertemu dengan pemilik usaha itu, yang tak lain dan tak bukan adalah Young Gul.  Melihat penampilan Ga Young yang trendi, Young Gul sempat pesimis. Begitu pula para pegawainya yang rata-rata adalah ibu-ibu paruh baya.


Namun sifat pesimis yang mereka tunjukkan langsung berubah 180 derajat, karena mereka terpukau melihat Ga Young yang membuat bordiran dengan sempurna dan tanpa cela. Ia pun langsung diterima dan diperbolehkan tinggal di dalam kantor.


Walaupun kantor itu ternyata juga adalah kamar tidur Young Gul, yang membuat Young Gul harus menyingkir sementara ke tempat lain.


Dari email yang ia baca di komputer Young Gul, Ga Young mengetahui kalau ia diterima di sekolah desan New York. Di depan Young Gul, ia menangis saat Young Gul menyuruhnya menterjemahkan apa yang barusan ia baca (jika tidak Young Gul menganggap Ga Young mata-mata yang menyusup masuk ke tokonya).  



Young Gul menyadari ternyata Ga Young adalah gadis pintar. Dan ketika mengetahui nama Ga Young yang tertera di email, ingatan Young Gul kembali ke masa lalu ketika ia menemui seorang gadis kecil berusia sama yang sedang menangis memohon pada seorang wanita agar wanita itu mengembalikan kalung milik almarhum ibunya.


Kalung itu sekarang bertengger di leher Young Gul.


Entah Young Gul menyadari kalau kedua gadis itu adalah gadis yang sama atau tidak, tapi akhirnya Young Gul membayari tiket perjalanan Ga Young ke New York, walaupun, katanya, uang itu adalah sebuah pinjaman. Dari mana Young Gul mendapat uang itu? Sepertinya hasil penjualan desainer bajakan terbarunya menghasilkan uang lebih banyak dari hutang yang ia miliki.


Dan berangkatlah Ga Young ke New York, tanpa menyadari kalau ia berada dalam satu pesawat dengan Jae Hyuk.


Jung Jae Hyuk (Lee Je Hoon) adalah seorang keturunan Chaebol dalam dunia fashion. Teman sekolah Young Gul yang dingin dan sombongnya amit-amit. Tanpa basa-basi, ia menolak Young Gul yang mencoba mencari pinjaman uang untuk melunasi utangnya pada bos mafia yang rentenir.


Tapi ketika ia menolak konsep sesi pemotretan yang sudah dipersiapkan oleh Desainer Kim selama dua tahun, ayahnya memarahi, menyuruhnya untuk pergi ke Amerika dan memintanya untuk minta maaf pada Desainer Kim.


Mereka bertiga pun pergi ke Amerika.

Young Gul ke Amerika?


Ya. Saat bekerja di kapal nelayan besar, ia mencoba membela seorang pekerja asing yang dipukuli karena tak bekerja keras. Bukannya berhasil membebaskan pekerja asing itu, tapi ia malah dipukuli juga.


Saat para pekerja asing memutuskan untuk melakukan pembajakan kapal nelayan,  ia juga hampir dilemparkan ke laut seperti orang Korea lainnya. Untungnya ia memiliki jam tangan Rolex dan mengatakan kalau ia memiliki teman di Amerika yang menjual jam tangan Rolex asli seperti miliknya.


Dan terselamatkanlah Young Gul. Iapun menuju ke Amerika.


Sesampainya di Amerika, ia berhasil melarikan diri. Tanpa kenalan, paspor ataupun visa, ia akhirnya menelepon kedubes Korea meminta bantuan. Namun hasilnya nihil.


Sementara itu Ga Young yang membawa harapan tinggi saat berangkat ke New York, harus menguburkan harapannya dalam-dalam karena staf sekolah itu memberitahu kalau ia telah menolak tawaran beasiswa yang mereka tawarkan.


Ga Young terkejut bukan kepalang. Ia tak pernah menolak tawaran itu. Tapi ia tak dapat melakukan pembelaan diri karena staf itu menunjukkan surat penolakan darinya.


Betapa kecewanya Ga Young. Apalagi mengetahui kalau putri Nyonya Jo, Shin Jung Hwa, diterima di sekolah itu. Seakan ingin menabur luka, Jung Hwa mengatakana kalau ia hampir saja tak diterima jika ada satu siswa yang menerima beasiswa menolak tawaran itu.


Tentu saja hal itu mengusik kecurigaan Ga Young, apalagi ia teringat pada Nyonya Jo yang menyuruhnya pergi karena Ga Young ingin bersekolah ke luar negeri.


Jadi saat ia membaca koran dimana ada foto Jae Hyuk dengan pemimpin sekolah desain yang ia tuju, ia langsung berusaha menemui Jae Hyuk.


Mulanya Jae Hyuk cuek pada Ga Young yang datang meminta bantuannya, dan menyuruh sekretarisnya untuk memberikan Ga Young uang. Tapi saat Ga Young mengatakan kalau ia pernah melihat Jae Hyuk saat di butik tempatnya bekerja dan mengatakan kalau ia diterima di sekolah desain ini karena beasiswa yang tanpa ia ketahui telah ditolaknya, Jae Hyuk pun menjadi tertarik.


Akhirnya Jae Hyuk pun teringat pada Ga Young. Saat ada pesta di butik, ia pernah melihat Ga Young yang dihardik oleh Nyonya Jo karena mengambil makanan yang tersedia. Padahal Ga Young mengambil makanan itu untuk acara perayaan kematian orang tuanya yang juga diadakan pada hari yang sama.


Jae Hyuk pun menyuruh sekretarisnya untuk menyelidiki tentang Ga Young. Sementara itu, ia melakukan pekerjaan yang menjadi tujuan kedatangannya Amerika, yaitu untuk membenahi toko mereka di New York.
Salah satu yang ia lakukan adalah menyewa desainer yaitu Choi Anna, mantan pacarnya yang tak disetujui oleh ibunya.


Entah ibu Jae Hyuk ingin melakukan perjodohan atau tidak, tapi ia menuruti permintaan Nyonya Jo untuk  mengijinkan Jung Hwa tinggal di rumah Jae Hyuk.

Ckckck.. kayaknya Nyonya Jo dan ibu Jae Hyuk kebanyakan nonton drama Korea nih. Mungkin nonton Full House? Atau Rooftop Prince? 

Sinopsis Fashion King Episode 2

Padahal Jae Hyuk benar-benar mengacuhkan Jung Hwa dan menganggap ia tak ada.


Sementara itu Ga Young juga mencari tempat tinggal di New York, dan menemukan sebuah apartemen yang ditinggali oleh Bong Sook, gadis Korea yang juga menjadi desainer. Hampir saja ia ditolak (karena tak mempunyai uang sewa) untuk menjadi teman sekamarnya, jika saja tak ada pelanggan yang datang dan mengeluh kalau baju yang Bong Sook jahit, terlalu kecil untuknya.


Dengan keahliannya, Ga Young memperbaiki baju tersebut dan  ia langsung lulus menjadi teman sekamar Bong Sook.


Berkat campur tangan Jae Hyuk, akhirnya Ga Young mendapat kesempatan untuk wawancara ulang dengan pihak sekolah. Di saat yang sama, Young Gul datang ke sekolah untuk mencari Ga Young. Mereka berpapasan namun takdir tak mempertemukan mereka.


Bagaimana Young Gul bisa sampai ke New York? Ia menumpang pada kendaraan yang mau membawanya ke New York ke sekolah Ga Young. Ia mencari Ga Young yang menjadi siswa sekolah itu, namun dari bagian administrasi ia mengetahui kalau Ga Young tak bersekolah di sana.


Tak mendapat pertolongan dari Ga Young, ia bertemu dengan Jae Hyuk. Betapa gembiranya ia melihat Jae Hyuk. Ia ingin meminjam uang dari Jae Hyuk dan berkata jujur tentang kondisinya yang sekarang berbeda saat ia meminjam uang dahulu. Ia menaiki kapal yang dibajak dan sekarang ia mencari mantan pegawainya yang ternyata tak terdaftar di sekolah desain ini.


Tapi jawaban dan hinaan Jae Hyuk sama. Ia tak dapat meminjamkan uang pada orang seperti Young Gul. Jae Hyuk pun berlalu pergi menemui koleganya.


Young Gul marah dan menarik Jae Hyuk, menyuruhnya ikut dengannya. Jae Hyuk menyuruh Young Gul untuk tak menariknya karena hal itu sangat memalukan untuknya. Young Gul mendelik padanya dan bertanya,

“Memalukan? Apakah aku harus menunjukkan padamu apa arti memalukan itu sebenarnya?”

Komentar :

Sedikit mustahil di sana-sini, tapi hey.. namanya juga drama. Kalau mau yang beneran, baca aja koran atau nonton berita. Hehe.. peace, yo..

Premis ceritanya cukup menggoda. Fashion King adalah drama yang jika dianalagikan seperti seorang pengusaha baju di Tanah Abang mempekerjakan penjahit profesional dari butik di daerah Senayan atau Kebayoran Baru. Dua sisi yang saling bertolak belakang. Satu sisi mengutamakan originalitas, sisi yang lain mengutamakan kualitas yang menyerupai si original.


Saya suka kata-kata Young Gul pada Ga Young yang sedang menjelaskan perbedaan barang ori dan barang KW,

"Apa orang mau membeli barang KW jika barang itu tak sama persis? Apa kau mau membeli barang itu dan memakainya?"
Saya jadi teringat pada suatu acara TV, dimana saat itu Paris Hilton diminta untuk membedakan dompet dan tas Louis Vitton yang asli dan yang palsu. Dan hasilnya, Paris Hilton yang sering membeli barang tersebut saja sukar membedakan mana LV asli dan mana LV palsu.

Mau mengarah kemana drama ini? Saya belum bisa menebaknya, tapi semoga dugaan saya tentang prinsip yang bertabrakan antara Young Gul dan Ga Young akan terjadi di episode-episode berikutnya.


Saya ingin tahu bagaimana acting Yoo Ah In di sini dan ingin tahu bagaimana seseorang menjadi raja Fashion tanpa menjadi feminin. Ini Yoo Ah In, gitu loh.. the bad boy from Sungkyunkwan Scandal. Dan ternyata image bad boy itu belum hilang juga.


Hanya pertanyaannya adalah.. Mau shipping kemana? Yoo Ah In – Shin Se Kyung atau Lee Je Hoon - Shin Se Kyung?  


Menonton drama ini membuat saya menyimpulkan satu hal, saya harus mencari film Introduction to Architecture. ASAP!

8 comments :

  1. whoaaa...senengnya mbak Dee bkin sinopsissnya,mskpun mini,hehe,,jdi ingt snopsis OB dulu,pertama liat drama ini,woaaa..Ah In mkin ganteng aja,jdi tambah semangt nntonnya,yg jadi Jae Hyuk mnrut aku ko lbh mrip Kang Ji hwan(Lie To Me) dripada Uhm Tae Woong??pngn cpt2 nyari film Introduction to Architecture gara2 ada Lee Je Hoon ya??

    ReplyDelete
  2. mb dee mau bikin sinopsis yg mana ni rooftoop prince,king 2 hearts apa fashion king nya.hehe ^^ kyknya ni drama lmyn seru.mb dee ga tertarik bikin sinopsis lanjutan nya ya..pingin liat peran jae shin di drama ini..hahha.^^(fe)

    ReplyDelete
  3. yah gak bikin sinopsisnya rooftop prince nih :(

    ReplyDelete
  4. I'm not buying for this drama even though YAI on it.
    sediihh, harus menunggu berapa lama lagi untuk projek YAI selanjutnya..heheheh

    ReplyDelete
  5. Mbak deee...........:Menunggu kutudrama.com menulis sinopsis Rooftrop princes episode 1.....
    >< hwaiting mbak dee.....
    Fashion King,hmmm sepertinya aku tertarik nulis kekekek

    ReplyDelete
  6. @veely : iya, pengen segera cari filmnya.. mirip ama kang ji hwan karena jas putihnya dan gaya judesnya kali ya.. sekilas emang mirip kang ji hwan, tapi pas di angle tertentu mirip ama uhm tae woong
    @fe : kayaknya ada yang mau buat sinopsisnya deh.. *kedip-kedip ama comment yang di atas ini*
    @iimaime: hehehe.. lagi on going nih nulisnya.. :)
    @jjangnisa : emang agak sayang ya.. karakter dan alur cerita YAI nya malah gak masuk akal. malah ga young dan jae ha yang masuk akal. makanya malah shipping mereka berdua. Uppss.. ketahuan deh..:)
    @chasya : beneran, sya? Asyiiikkk... sering-sering tengok blognya Chasya lagi. Fighting, sya.. Gak usah dipeduliin hal-hal yang buat sakit hati.

    ReplyDelete
  7. asyik mb dee bikin rooftop prince nya.cha_sya bikin fashion king nya thx u bt berdua.smgt^^

    ReplyDelete