March 14, 2012

Pengenalan Karakter Rooftop Prince


Drama Rooftop Prince akan tayang 1 minggu dari sekarang. Walaupun konferensi pers belum diadakan, tapi preview dan foto-foto sudah bertebaran di internet, membuat kita tergelitik ingin tahu bagaimanakah alur cerita yang sebenarnya?

Berikut ini adalah deskripsi karakter para pemeran utama di drama Rooftop Prince.




Pangeran Lee Gak (Park Yoo Chun Sungkyunkwan Scandal, Miss Ripley)

Putra mahkota dari Joseon yang melewati 300 tahun dan sekarang terdampar di Seoul .

Ia bagaikan seorang Adonis yang ketampanannya di luar nalar. Dengan kecerdasan dan kebijaksanaan bagaikan harimau namun kewaspadaan bagaikan banteng, sebenarnya ia menyimpan kesepian yang mendalam. Suatu hari ia menemukan dirinya melewati masa 300 tahun dari kehidupannya sekarang menuju Seoul di abad 21 dan ia menyadari kalau ia dalam masalah besar.

Setelah kehilangan istrinya, putri mahkota yang telah meninggal, ia menghabiskan 2 tahun masa berkabung dan berkubang dalam kesedihan. Suatu hari ia memutuskan untuk menyelidiki penyebab kematian istrinya, ia malah terjerumus di Seoul masa kini. Ia sangat ketakutan melihat pemandangan yang tak lazim yang penuh dengan suara bising dan cahaya yang menyilaukan. Boleh dikatakan, ia seperti bicara dengan tembok ketika ia memperkenalkan diri sebagai putra mahkota Joseon ke pada semua orang yang ia temui.

Pangeran yang dulunya sangat disegani ternyata benar-benar tak berguna di lingkungan masa kini. Tanpa keahlian, fisiknya lemah, dan sangat sok tau. Sering tidur, judes pada orang lain, dan merasa dunia ini ada karenanya. Pendek kata, Yang Mulia adalah seorang narsis yang menyebalkan, plus tak mau bergaul dengan lingkungan sekitarnya.

Saat ia tinggal bersama Park Ha, yang mengijinkannya dan para pengikutnya tinggal di rumah, ia mengalami apa yang disebut ‘kelaparan’ untuk pertama kalinya, dan ‘berkeringat’ untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Dan di saat itu, ia menyadari kalau ia merasa dirinya hidup kembali sejak dua tahun kematian istrinya.

Namun di dalam masa itu, ia juga bertemu dengan Hong Se Na, yang wajahnya bagai reinkarnasi dari mendiang istrinya. Ia juga menyadari kalau Yong Tae Young, cucu CEO yang hilang, mirip sekali dengan dirinya. Putra Mahkota sekarang yakin, kalau ia melakukan perjalanan waktu ini untuk membongkar misteri kematian istrinya.

Walaupun sangat gembira karena ia akan berkumpul lagi dengan Putri Mahkota yang ia cintai, ia merasa semakin tergantung  dengan Park Ha. Pangeran Lee Gak tak dapat meninggalkan Park Ha sendiri, bahkan ketika Park Ha tidur. Lebih dari itu, ia mulai mengkhawatirkan nasib Park Ha selanjutnya setelah ia kembali ke jamannya di era Joseon.


Park Ha (Han Ji Min - Dae Jang Geum, Yi San)

Gadis cantik nan periang yang bekerja di pasar menggunakan truknya.

Park Ha adalah juara dalam bekerja keras. Ia telah mengalami banyak cobaan dan rintangan tak hanya di tanah kelahirannya, Korea, tapi juga di Amerika. Tapi jangan khawatir, karena watak tangguh dan optimis telah mengalir di dalam darahnya.

Dari luarnya, ia mungkin setangguh batu karang, tapi di lubuk hatinya yang paling dalam ia sangat lembut dan sering menangis saat ia sendiri. Gadis ini, yang super duper imut, bekerja sebagai pengendara truk di pasar. Kecerobohannya kadang-kadang membuatnya  celaka. Gadis yang mudah tertipu yang juga tak dapat melakukan berbagai pekerjaan dalam waktu yang sama. Kepolosannya kadang-kadang membuat ia terjebak dalam kesulitan karena ia ditipu oleh orang-orang yang memanfaatkan kepolosannya.

Ketika Park Ha berumur 4 tahun, ayahnya menikah lagi. Ibu tirinya memiliki putri yang berusia 4 tahun lebih tua darinya. Ketakberuntungannya bermula ketika ia hilang dan terpisah saat bermain dengan kakak tirinya. Beberapa saat kemudian, ia diadopsi oleh seorang wanita dan pindah ke Amerika. Namun saat ibu angkatnya menikah lagi, ia sendirian lagi.

Impian Park Ha adalah menabung uang yang banyak, berkumpul dengan ayahnya dan hidup bahagia bersama. Usaha dan ambisinya, menjadikan ia sebuah legenda di lingkungan pekerja paruh waktu di berbagai restoran Manhatan. Hanya saja kelemahan utamanya adalah bahasa Inggris, yang ia kuasai hanya dari kata-kata di daftar menu.

Impian Park Ha membuatnya harus menabung setiap sen yang ia kumpulkan dari pekerjaannya menjadi pelayan. Akhirnya setelah 20 tahun, ia kembali ke Korea setelah menemukan jejak ayahnya. Namun ketidak beruntungan menerpanya lagi saat mengetahui kalau ayahnya telah meninggal.

Park Ha memiliki bakat dalam memasak. Walaupun ia tak pernah belajar khusus, ia memiliki keahlian memilih bahan-bahan yang segar untuk dikirimkan ke restoran. Suatu hari, ia terkejut saat bertemu dengan seorang pria yang memakai topi jaman dulu dan bersikeras, dengan bahasa yang aneh, kalau ia adalah putra mahkota dari dinasti Joseon.

Sukar dihadapi, sensitif dan mudah marah, pria yang mengaku Putra Mahkota Joseon ini perlahan-lahan terasa dekat dengannya. Dan anehnya, ia merasa kesepian saat ia tak diganggu oleh Putra Mahkota itu. Dan kalau boleh jujur, ia tak dapat membayangkan dunia tanpa sang Putra Mahkota.


Yong Tae Moo (Lee Tae Sung Hooray for Love)

Pria tampan tapi penyendiri.

Jika diperlukan, ia mau mencari jarum di tumpukan jerami. Untuk meraih kesuksesan, ia bekerja keras, paling keras dibandingkan semua orang. Dan ia menempuh berbagai cara untuk meraih kesuksesan itu.

Seorang direktur perusahaan, penampilannya bak peragawan dari Paris Fashion Week sehingga pegawai wanita di perusahannya menjulukinya : “Dandy Eye Candy” dan “Style Guru”. Walaupun sopan dan gentleman, ia pria yang dingin dan tak mau terlibat dengan siapapun.

Dari ayahnya, yang selalu menjadi terbaik kedua karena status anak haramnya,  ia mempelajari suatu hal. Tae Moo bekerja lebih keras dari siapapun juga agar kemampuannya diakui.  Ketika Tae Young, sepupunya, menjadi yang terbaik di kelasnya, ia bekerja 10 kali lebih keras agar ia menjadi yang terbaik di sekolahnya. Ketika Tae Young pergi ke Amerika dan mengambil jurusan seni, Tae Moo menceburkan diri ke jurusan bisnis untuk membantu bisnis keluarganya. Tapi kenyataan pahit harus ia terima. Tak peduli seberapa keras ia berusaha, ia tak pernah lebih baik dari sepupunya. Walaupun ia berusaha untuk nampak bahagia dan tak ingin mengecewakan orang, ia selalu kesepian.

Ketika Tae Young, yang diberitakan meninggal di Amerika, kembali ke Korea, Tae Moo mulai panik. Walaupun sebenarnya ia mengambil alih posisi sepupunya, ia merasa kalau ialah yang berhak duduk di posisi itu.

Tae Moo sangat mencintai Se Na. Demi dirinya, Tae Moo yakin kalau ialah yang seharusnya akan menjadi pemimpin perusahaan. Ia bersitegang dengan Tae Young hingga masalahnya memuncak.

Tak lama Tae Moo mulai mencurigai, kalau sepupu yang berdiri di hadapannya mungkin bukanlah Tae Young yang sebenarnya.


Hong Se Na (Jung Yu Mi A Thousand Days Promise)

Cantik bagaikan boneka, tapi licik bagaikan ular.

Gadis yang memiliki kecantikan yang tiada tara yang mampu menghipnotis para pria tapi kelicikannya juga tiada tara. Namun kelicikannya mengungguli kecantikannya, membuatnya tamak untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dalam kehidupannya. Ia adalah saudara tiri dari Park Ha.

Saat bekerja menjadi suster bagian kamar VIP di sebuah rumah sakit, ia bertanggung jawab merawat CEO Kang. Pertemuan ini membuatnya menjadi asisten pribadi dari CEO Kang. Dengan tujuan untuk menjadi salah satu jadi kalangan atas, ia memalsu masa lalunya, termasuk latar belakang pendidikan-keluarga dan diam-diam berpacaran dengan cucu CEO yaitu Tae Moo. Ia berusaha keras mengambil hati keluarga Tae Moo.

Namun, saat ia berpikir semua rencananya berjalan mulus, ia bertemu dengan adik tirinya, Park Ha.

Se Na panik, khawatir kalau identitas aslinya akan terbongkar. Tak hanya itu, keoptimisan dan energy positif Park Ha yang besar membuatnya merasa kerdil di hadapan Park Ha. Dan itu sangat mengganggunya. Lebih parahnya lagi, pria aneh yang tinggal di loteng Park Ha, yang menguntitnya seperti maniak, ternyata adalah cucu CEO Kang yang hilang.

Se Na yang telah menyatukan semua kepingan puzzle, menyimpulkan kalau pewaris tahta perusahaan bukanlah Tae Moo, melainkan Tae Young.

Ia merubah arah dan mulai mendekati Tae Young.



Hmm.. saat membaca karakter Se Na, kok rasanya seperti membaca sinopsis Miss Ripley, ya? Jadi makin penasaran, nih.. Rooftop Prince akan tayang perdana pada 21 Maret 2012 di SBS.

Credit : koalasplayground

10 comments :

  1. Bakalan aneh kayaknya ngeliat Jung Yu Mi
    berperan antagonis.. :)

    blm pernah liat akting Han Ji Min nih..

    tp trailernya lumayan lucu, dan lagi kangen sama
    akting Lee Tae Sung.. hehe

    ReplyDelete
  2. oenie amat sangat memohon. mau ya bikin sinopsisnya ..

    ReplyDelete
  3. tenang gals,, mba dee bakal buat sinopsisnya *perwakilan

    ReplyDelete
  4. karena juri kagak boleh spaming di artikel yang ono, saya memutuskan buat spamming di sini :D HAHAHAAA...

    ReplyDelete
  5. mba funny, mariii, spamming di sini :D

    ReplyDelete
  6. dengan hilangnya word verification, semakin memerdekakan saya buat spamming, mba kutu :D

    sorry.. HAHAHAHAAA

    ReplyDelete
  7. RIP bapaknya Yoochun Yoohwan semoga damai disana :'( We always love & support you Oppa :) (~Zee)

    ReplyDelete
  8. setelah pngnalan karakter ini jdi mkin pngn nntn,yaaa..klo gak bisa nntn baca sinopsisnya disni*kedip2 sama mbak Dee*

    ReplyDelete
  9. Mariiiii^^ hehehe...pizzz dee :D

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya rada g srek ama pemeran wanita, soalnya han ji min milik so ji sub (efek cain and abel). cuman karena kemarin liat trailernya udah ngakak so tetep bakan ak tonton hehehe...

    ReplyDelete