February 13, 2012

Must See Movie : Introduction to Architecture


Introduction to Architecture? Ini judul film atau mata kuliah dasar untuk calon Arsitek, ya? 

Selama ini setiap kali dramabeans mengupdate tentang film ini, saya selalu melewatinya, dan memilih postingan yang lain untuk dibaca. Tapi setelah iseng-iseng membuka postingan tersebut, hasilnya: I'm in!

Kenapa?



Saya paling suka cerita romantis antara dua orang yang pernah bertemu di masa lalu dan bertemu kembali di masa kini. Entah kenapa, tapi saya menyukai cerita seperti itu. Apalagi jika pertemuan masa lalu itu hanya sekejap, tak terekam di ingatan tapi selalu membekas di hati. Hingga saat pertemuan berikutnya, bukan akal sehat yang berjalan tapi hati yang berbicara.

Untuk yang sedang galau, coba deh menonton Serendipity, film Amerika yang dibintangi oleh John Cusack dan Kate Beckinsale. Film lama (sekitar sepuluh tahun yang lalu) tapi sangat romantis.

Nah, entah mengapa ketika saya melihat trailer dari Introduction to Architecture ini, mengingatkan saya dengan Serendipity. Bukan alur ceritanya, karena saya belum tahu secara pasti tentang film Korea ini, tapi nuansa film yang saya rasakan sepertinya sama.

Dibintangi oleh Uhm Tae Wong (1 Night 2 Days) dan Han Ga In (The Moon That Embraces The Sun) sebagai karakter dewasa sedangkang karakter remaja saat menjadi mahasiswa adalah Lee Je Hoon (The Front Line) dan Suzy (Dream High, T-ara). Mereka bertemu pertama kali di kelas Pengantar Arsitektur (Introduction  to Architecture) dan terjadilah first love dan ... first kiss? 


Lima belas tahun kemudian, mereka bertemu kembali ketika karakter Han Ga In mencari arsitek untuk membangun kembali rumah masa kecilnya. Dan kebetulan 15 tahun yang lalu karakter Uhm Tae Wong pernah berjanji untuk membuat rumah itu.


Dan sekarang mungkin saatnya karakter Han Ga In untuk menagih janji membuat rumah itu? Karakter Uhm Tae Wong harus bekerja tanpa dibayar sepeserpun? Kerja Rodi?

Sepertinya tak mungkin, kalau seperti itu jadinya film ini akan bergenre komedi romantis (.. atau thriller) dan bukannnya melodrama romantis seperti yang diberitakan.

Yang menarik adalah wajah Lee Je Hoon, aktor yang memerankan karakter Uhm Tae Wong muda, mirip sekali dengan Uhm Tae Wong. Coba perhatikan deh di trailer berikut ini.


Disutradarai oleh Lee Yong Ju (Posessed), film Introduction to Architecture in akan muncul di bioskop-bioskop Korea bulan Maret 2012.








Credit: dramabeans

9 comments :

  1. ketiga pemain itu ga asing,tp klo Lee Je Hoon kurang tau,eh itu knpa Suzy udh gde jdi ada thi lalatnya..*ingt Yoen Woo yg udh gde jdi ada thi lalatnya juga..:p
    ralat mbak itu Suzy Miss A bkan T-ara,,,
    jdi pngn nonton juga tp msih lama,,,

    ReplyDelete
  2. Menurutku juga agak mirip chun jung myung yang main di cinderella's sister :D

    ReplyDelete
  3. uhm tae wong yg jadi yushin di QSD kan ya? hoho spt nya filmnya menarik

    ReplyDelete
  4. @veely : you can call that as ahjumma's syndrome..

    (Suzy Miss A)

    ReplyDelete
  5. dee.... ini film satuan or seri? pgn ntn deh.... bagus neh kyk'y.... hehehe... :D


    -iReNe-

    ReplyDelete
  6. Oppa Uhm!!! (ngga enak banget ya kedengerannya hehehe :p)

    entah mengapa aku kurang bisa menikmati film Korea. Aku bela-belain nonton Cyrano demi oppa Uhm sama Daniel Choi tapi ceritanya kok kurang ngena ya...lho kok jadi curhat...

    Tapi ada beberapa film Korea yang aku suka: Hello Ghost, Speed Scandal, 200 Pounds Beauty, Voice of Murder.

    PS: Dee, kalo udah nonton dan bagus, cerita2 ya^^

    ReplyDelete
  7. @veely & someone's wife : iya, salah.. cuman ntar ya gantinya.. :p
    @fifi : hehe.. mirip ya.. mulutnya kali ya, cara senyumnya yang mirip ama cjm
    @anonim : ahh.. bener. yang jadi yushin. kok bisa lupa ya?
    thx
    @fanny & irene : satuan. filmnya baru edar maret nanti. kalo udah nonton? kalo nemu linknya deh.. hehehe..

    ReplyDelete
  8. Aigoo... ane punya tuh bukunya, "Pengantar Arsitektur". Tebeeelll banget... *hehe,,, abaikan.

    ReplyDelete
  9. Ralat: Suzy itu bukan T-ara...Tapi MissA

    ReplyDelete