February 18, 2012

Cinta Menurut Mereka ..


Bagaimanakah rasa cinta yang dirasakan oleh Tae Hee dan Ja Eun?

Secara terpisah, Tae Hee dan Ja Eun, masing-masing mengatakan pada ibu, bagaimana cinta yang mereka rasakan.

Sangat menyentuh, karena ibu ini bukanlah ibu kandung Tae Hee, tapi ibu selalu memikirkan kepentingan Tae Hee yang kadang melebihi anak kandungnya. Ia juga adalah calon ibu mertua Ja Eun. Tapi ibu sudah menganggap Ja Eun sebagai putri kandungnya sendiri.

Dan berikut ini pengakuan mereka masing-masing.


Di episode 47, saat di gudang,  ibu sudah mengetahui kalau Baek In Ho yang menabrak ayah Tae Hee, ibu bertanya pada Tae Hee mengapa Tae Hee menyukai Ja Eun? Tae Hee yang sedang menyelidiki pelaku tabrak lari ayahnya, menjawab,


"Ada lubang kecil di dalam hatiku. Walau ibu dan ayah membesarkanku dan mengisi hatiku dengan kasih sayang yang besar, tapi ada sebuah lubang yang tak dapat terisi. Ketika hujan turun, aku dapat merasakan air yang menggenang di lubang itu. Dan ketika angin bertiup, aku dapat mendengarkan bunyi angin.
Walaupun aku tak seharusnya merasakannya, tapi lubang itu membuatku selalu merasa kesepian.Tapi setelah bertemu dengan Ja Eun, aku merasa lubang itu telah tertambal olehnya. Namun ada sisi buruknya. Aku jadi mudah mengatakan hal-hal yang konyol seperti ini."

Dan di episode 55, saat ibu datang untuk menjemput Ja Eun, ibu juga bertanya apa yang membuat Ja Eun menyukai Tae Hee?


“Bagiku, setiap kali aku melihat paman, aku selalu ingin memeluknya. Ia tak banyak bicara juga tak pernah menunjukkan perasaannya. Tapi aku dapat merasakannya, kalau paman sekarang sedang marah, atau sedang gembira, atau sedang mengalami masa-masa sulit. 
Seperti ketika mau pulang sekolah, tapi turun hujan, dan menunggu untuk dijemput tapi tak ada seorangpun yang menjemput. Aku merasa paman juga seperti itu. Selama ini sepertinya ia menunggu ada yang menjemputnya, walaupun selama itu pula ia telah tumbuh dengan sangat baik. 
Karena itulah aku ingin terus memeluknya dan aku ingin membuatnya selalu tertawa. Kalau ia tersenyum, sepertinya hatiku seperti ada popcorn yang meletus dan mengisi hatiku. Rasanya seperti lampu-lampu di pohon natal yang menyala bersamaan. Membuatku merasa gugup sekaligus bahagia."

Ja Eun menebak sekarang ibu pasti merinding geli mendengarnya. Tapi ibu menggeleng, karena ibupun juga pernah merasakan hal yang sama.

 

7 comments :

  1. yah.. yg ep 55 lom yah... tapi uda baca duluan bagian partnya ja eun di ep 55^^...

    ReplyDelete
  2. wah bocoran episod 55 nih... :)

    ReplyDelete
  3. pemanasan sblm baca ep 55,ah..meleleh bacanya..:-)

    ReplyDelete
  4. @ hazuki, istri onew dan veely : manisnya gula, kan bukan sakarin? :) Eh, tapi kalo meleleh berarti gula..

    ReplyDelete
  5. @all : ibu bisa buat teh manis tuh dengan kata-kata mereka. Eh.. kayanya teh manisnya di episode 58 nanti.. :)

    ReplyDelete