February 19, 2012

Blogwalking : Thorn Birds


Baru nyadar kalau Pink Lipstick sudah tamat di Indosiar. Baru nyadar juga kalau Thorn Birds sudah tayang di Indosiar sejak tanggal 13 Februari 2012, berarti sudah berapa episode sekarang? Lima?

Thorn Birds menceritakan tentang dua gadis, Jung Eun dan Yoo Kyung, yang ingin menggapai ambisinya dengan cara yang berbeda. Jung Eun, gadis yatim piatu yang pemberani dan kuat, walaupun kehidupan yang ia jalani sangat berliku dan sukar, tapi ia tetap ceria dan membantu orang-orang di sekitarnya. 

Sedangkan Yoo Kyung, gadis yang memiliki rahasia masa lalu yang ingin ia buang dan mau melakukan segalanya untuk balas dendam akan masa lalunya.

Saya pikir Thorn Birds adalah burung yang terluka. Bodohnya saya mengartikan thorn adalah luka. Padahal thorn itu kan duri, ya.. Berarti Thorn Birds adalah burung yang berduri?

Ternyata menurut wikipedia, Thorn Birds adalah sejenis burung mistis yang mencari pohon yang berduri sejak dari pertama ia lahir Ketika menemukan pohon dengan duri yang tepat untuknya, ia akan menusukkan dirinya sendiri ke duri itu dan dalam kesakitannya ia akan dapat menyanyikan sebuah lagu yang paling indah yang pernah terdengar. 

Dan yang dimaksud dengan Thorn Birds adalah Jung Eun, yang mau menderita hingga akhirnya ia mendapat keberhasilan. 

Beberapa minggu yang lalu, saya sempat ngebut baca sinopsis Thorn Birds. Kenapa? Karena ternyata sinopsisnya keren banget..   


Blog yang menulis sinopsis Thorn Birds adalah blognya Irfa, yaitu http://cakrawala-senja-1314.blogspot.com. Saya kurang tahu apa arti angka 1314. Tapi saya sangat suka dengan tagnya. My Short Obsession - Tak ada obsesi yang tercapai tanpa usaha.

Bener banget..

Sepertinya obsesi Ifra sekarang adalah menyelesaikan sinopsis Thorn Birds ini. Sampai sekarang Irfa sudah membuat sinopsis Thorn Birds sampai dengan episode 15 dari 20 episode yang ada. Dan untuk episode 16 - 18, Irfa membuat spoiler screencaps yang tetap merangkum cerita di episode 16 - 18 dengan lengkap.

Kalau ketinggalan nonton Thorn Birds di awal-awal episode, mulai saja membaca dari Sinopsis 1. Dan enaknya lagi, kita tak perlu susah-susah mencari episode berikutnya, karena Irfa mencantumkan link untuk episode berikutnya. *hmm.. perlu ditiru nih.. kalo malesnya gak kambuh*

Mau download drama ini? Ada..


Obsesi Irfa yang lain sepertinya adalah Park Shi Hoo. Banyaaak .. sekali artikel Park Shi Hoo di blog Irfa. Bahkan saya baru tahu kalau Park Shi Hoo juga bermain di Sassy Girl Chun Hyang. Ayo tebak, Park Shi Hoo jadi apa?

Semua drama Park Shi Hoo sepertinya tak pernah terlewatkan oleh Irfa. Dari Queen of Reversal, Princess Man, Prosecutor Princess dan ... Color of City? Baru tahu saya...

Jadi tunggu apalagi, yuk kita lompat ke blognya Irfa sekarang..

Psst.. ada loh yang namanya Serba 9 di blognya Irfa. Coba lihat apa saja yang serba 9 menurut Irfa.

8 comments :

  1. napa judulnya Thorn Birds yak.. pernah kepikiran jeritanya tentang jelmaan burung..

    :D

    ReplyDelete
  2. napa judulnya Thorn Birds yak.. pernah kepikiran ceritanya tentang jelmaan burung..

    :D

    ReplyDelete
  3. wah info tentang Blog-nya Irfa hehe....

    ReplyDelete
  4. wah mbak dee.. kirain cuman bahas link sinopsisnya thorn bird.. eh.. mbak juga bahas tentang blog ku.. makasih bgt mbak.. jd terharu... aku juga suka sama sinopsis yg ditulis mbak dee...

    mw sedikit koreksi... color of city bukan drama yang dibintangi park shi hoo.. itu adalah dalah satu MV ptoject yang dibintangi shi hoo oppa.. tapi aku buat Recaps nya karena lagi suka banget sama park shi hoo...

    sekali lagi thaks banget ya mbak...

    ReplyDelete
  5. sejak lihat iklannya di Indosiar kepingin nonton tp apa daya jam segitu waktunya bolak balik antar anak2 les..jd kayanya mampir di blognya Irfa aja

    kalo mba dee udah ngomong keren pasti beneran keren:D

    ReplyDelete
  6. gara-gara postingan dee, aku ngetem di blog irfa berjam-jam buat baca sinopsisnya dari ep 1-16 >,<

    ReplyDelete
  7. @istri onew: kalo judulnya thorn duck, jadi saingan ama ojakgyo brothers :p *gak nyambung*
    @anisuchie : pengen juga blogwalking cyhmy :)
    @irfa: sama2, iya pengennya sih cuman thorn birds, cuman kok malah ngelantur kemana-mana. hwaiting ya, fa.
    @ratna : udah ke sana? bagus kan sinopsisnya? :)
    @fanny : iya sama. Dulu aku juga gitu. Pernah sesubuhan di sana sampe lama.

    ReplyDelete
  8. Ada yg tau tempat download drama thorn birds

    ReplyDelete