May 31, 2011

Sinopsis Lie To Me Episode 5


Drama Lie To Me ini harus berterima kasih pada Kang Ji Hwan dan Yoon Eun Hye, karena berkat chemistry mereka berdua yang sangat baik, penonton tak bosan menonton drama ini.

Sinopsis Lie To Me Episode 5

May 30, 2011

Masih Tentang Kembalinya Jae Hee


Drama terbaru Jae Hee, The Woman Who Never Lose ternyata telah berganti judul dengan Hooray For Love. Dari judulnya sepertinya drama ini bergenre komedi romantis. 

May 29, 2011

Blogwalking: Ada Si Wajah Bayi Lagi



Saya berkenalan dengan drama korea hampir sepuluh tahun yang lalu. Namun mulai berkelana di internet mencari drama korea sekitar tujuh tahun yang lalu.

Dan empat tahun yang lalu saya menemukan blog Javabeans (blog lama dramabeans).   Waktu Indovision memutar Dalja Spring, saya sempat ketinggalan beberapa episode. Akhirnya saya meng-google Dalja Spring, bertemu dengan javabeans, dan akhirnya bisa mengisi blank spot cerita Dalja  saat saya pergi keluar kota. 
Sampai beberapa saat, hanya blog Javabeans dan Spc.net yang selalu saya kunjungi. Namun dengan semakin berkembangnya drama korea, semakin banyak pula blog lain yang mengulasnya, seperti Thundie, Ockoala dan masih banyak lagi. Mulailah saya blogwalking dari satu blog ke blog lain. Senang rasanya membaca recap suatu drama dari berbagai perspektif.

Dan kebiasaan itu tetap ada saat saya blogwalking di blog-blog berbahasa Indonesia.

Jae Hee Telah Kembali


Masih ingat dengat Mong Ryong, anak bandel suami Chun Hyang di Delightful Girl Chun Hyang?

Setelah hampir 3 tahun menghilang dari K-drama land, 19 bulan untuk Wajib Militer dan setahun setelahnya tak ada kabar, akhirnya Jae Hee kembali lagi membintangi sebuah drama "The Woman Who Never Loses". 

May 28, 2011

Blogwalking: Mencari Si Wajah Bayi


Salah satu drama yang ditayangkan pada bulan Mei adalah Baby Faced Beauty. Drama Korea yang dibintangi oleh Jang Nara ini, menceritakan tentang So Young, wanita separuh baya (34 tahun), yang wajahnya kelihatan lebih muda, diberhentikan dari kantor lamanya karena usia. Ia kemudian mendapat pekerjaan baru yang lebih baik, dengan memalsukan umurnya.

Hihihi.. entah disengaja atau tidak, nama pemeran utamanya adalah So Young. Jika dilafalkan dalam bahasa Inggris, namanya memiliki arti yang sama dengan baby face.

May 27, 2011

Baeksang Arts Award 2011: Red Carpet and the Winners


If you ask me: are you happy today? Yes, I'm extreemly happy. Why? As irrational as it can be, I'm happy because Yoo Chun won 2 Awards from Baeksang Arts Award 2011 at Kyunghee University last night.

Yes, ladies and gentlemen. Two awards!

Hooraayyy... 

All my predictions wishes came true..

List of the winners

Sinopsis Lie To Me Episode 4

Sinopsis Lie To Me Episode4

Jika pada episode 3, Ah Jung yang mengejar Ki Joon. Kali ini Ki Joonlah yang mengejar Ah Jung.

Sinopsis Lie To Me Episode 4

May 26, 2011

Baeksang Arts Award 2011 : Winner of Best New Actor


Tambahan : pidato penerima Best New Actor.

Hari ini adalah malam penganugerahan Baeksang Arts Award 2011. Ingin tahu siapa saja yang menghadiri acara tersebut? Siapa saja pemenangnya? 

Well, saya sangat ingin tahu siapa saja pemenangnya. Karena saya mengharapaan seseorang memenangkan penghargaan Best New Actor.

Dan pemenang Aktor Pendatang Baru Baeksang Arts Award 2011 adalah :

Komik 49 Days Telah Terbit


Mengikuti kesuksesan yang diraih oleh drama 49 Days yang telah menguras air mata penonton, sekarang SBS memutuskan untuk menguras air mata lebih banyak lagi dengan menerbitkan komiknya.

49 Days Comic Image (Planning SBS  Content Huff) telah menerbitkan buku 49 Days dengan menggunakan gambar-gambar yang apik dan menyajikannya dalam bentuk komik. 

May 25, 2011

Sinopsis Lie To Me Episode 3


Hubungan Ki Joon – Ah Jung – Sang Hee mengingatkan saya pada hubungan Kang Ha – Pal Gang – Jun Ha di Wish Upon a Star. Karena Kang Ha jahat sekali pada Pal Gang, awalnya saya menyukai pasangan Pal Gang – Jun Ha.

Namun begitu perangai Kang Ha berubah, tiba-tiba saja saya berharap pada pasangan Kang Ha – Pal Gang.

Sinopsis Lie To Me Episode 3

Katuri - Kisah Tentang Seekor Induk Burung


Ternyata Hallyu (Korean Wave) tak hanya melanda drama yang sekarang sangat terkenal. Tapi kartunnya pun juga mulai menyaingi kartun Amerika dan Jepang. 

Setelah Pororo the Little Pinguin mulai dikenal dan digemari oleh anak-anak, sekarang ada film pendek yang akan terbit pada 2 Juni 2011 nanti : Katuri - Sebuah Kisah Tentang Seekor Induk Burung.

Sinopsis Katuri  

May 24, 2011

Princess's Man : Romeo - Juliet di Era Joseon


Adegan Juliet menunggu Romeo di balkon :

"O Romeo, Romeo! wherefore art thou Romeo?
Deny thy father and refuse thy name;
Or, if thou wilt not, be but sworn my love,
And I'll no longer be a Capulet."

Apakah adegan itu terjadi pada drama Princess's Man nanti?

Mungkin saja.
  

You've Fallen For Me : Cara Menarik Perhatian Wanita


Jangan bersikap ramah padanya. Atau akan lebih baik lagi kalau si cowok bertingkah sombong atau kasar pada si cewek. 

And the boy will get the girl.. 

Tak percaya? 

May 22, 2011

Blogwalking : Finding a Best Love


Siapa yang tak mengenal Best Love? Drama terbaru garapan Hong bersaudara yang sering saya ceritakan di blog ini.

Walaupun drama ini lucu sekali, karena komedi romantis adalah kekuatan penulis naskahnya, tapi saya tak sanggup untuk merecap drama ini karena drama ini bersamaan tayang dengan 49 Days.

Jadi saya menunggu-nunggu siapa yang akan merecap drama ini?

Dan ternyata.. ada!


Absolute Darling : Drama Terbaru Gu Hye Sun


Siapa yang kangen dengan penampilan dari Gu Hye Sun? 

Setelah menjadi Jandi di Boys Before Flowers, Gu Hye Sun absen dari drama korea dan sibuk menjadi sutradara sebuah film pendek Cheerful Caretaker dan film berdurasi panjang Magic.

Dan sepertinya sebentar lagi kita akan dapat menonton Gu Hye Sun lagi di televisi Taiwan, karena ia akan bermain bersama Jiro Wang di Absolute Darling. 

Blogwalking : Baca Buku, Yuk!


Weekend ini enaknya ngapain, yah? Sudah lama sekali saya tidak ke Gramedia untuk cari buku. Bukan apa-apa, dengan buku yang sekarang bejibun membuat saya semakin bingung untuk memilih buku apa yang ingin saya beli. Dan..

Ohhh... komik! Bagian komik juga sangat menarik. Wajah-wajah cantik dan cakep yang ada di sampul buku selalu menggoda saya untuk membuka-buka satu, dua, tiga komik yang mungkin bagus.

Tapi harus pilih yang mana dong? Buku atau komik? Ada dua hal yang membatasi saya saat membeli buku. Uang dan waktu. Jikapun saya punya uang untuk membeli beberapa buku, waktu yang menjadi halangannya.

Maka saya mencari tahu novel dan komik apa yang bagus untuk dibaca. Dan pergilah saya ke blognya Devi.

May 21, 2011

Sinopsis 49 Days Episode 20


Final days..

Could it be happen, I’ve got a sore throat and sniffles because of a drama? Yes. If you think you’ve cried a bucket of tears on previous episodes, you’re wrong. Just watch this episode.

May 20, 2011

Sinopsis 49 Days Episode 19

Photobucket

Tumpah air mata saya melihat episode 19 ini. Setiap gesture sekecil apapun membuat saya meneteskan air mata. Setiap titik kebahagiaan yang dirasakan oleh Han Kang, Yi Kyung, atau Yi Soo terasa seperti awal dari air mata saya. Berulang-ulang dan berulang-ulang. Apa karena saya terus menduga-duga, apakah kebahagiaan yang muncul adalah kebahagiaan untuk selamanya atau hanya untuk sementara?

Bahkan kebahagiaan Ji Hyun yang tersadar kembali pun terasa di awang-awang. Saat melihat kebahagiaan Ji Hyun, saya bertanya-tanya mengapa Ji Hyun sekarang tak selepas Ji Hyun sebelum kecelakaan?

It’s time  to let you go, though my eyes still filled with tears. Damn, why are you so beautifully heartbreaking, 49 Days?

May 19, 2011

Final Preview 49 Days Episode 20


Breathe. Let go. And remind yourself that this very moment is the only one you know you have for sure.
= Oprah Winfrey =

Spoiler 49 Days: OMG! Could it be true? Could it be true?


OMG!

Siapa yang menginginkan OTP Yi Kyung dan Han Kang? Ayo tunjuk jari.

Could it be true?

Catatan : Jangan membaca spoiler ini, kalau masih ingin membaca Sinopsis lengkap 49 Days Episode 19. Ini hanya untuk mengusir rasa penasaran saja.. 

Sinopsis 49 Days Episode 18


That's what friend are for ..

May 18, 2011

Tebak-tebakkan, yuk! Siapa orang terakhir yang dijemput oleh Scheduler?


Malam ini 49 Days episode 19 akan tayang. Walaupun sinopsis episode 18 belum saya keluarkan, tapi mungin sebagian besar dari para pembaca sudah tahu jalan cerita 49 Days episode 18.

Di episode 18, Scheduler mendownload tugas terakhirnya sebagai Scheduler. Dan ia pun bertanya-tanya siapa orang yang terakhir yang akan dijemputnya? Karena dengan masa tugasnya sebagai Scheduler berakhir, maka orang itu akan masuk ke lift alam baka bersamanya.

Jadi, siapakah orang itu? Kalau menurut saya sih..

May 17, 2011

Sinopsis 49 Days Episode 17


Adakah yang lebih menyedihkan jika kita dapat memandang, tapi tak dapat menyentuh? Jika kita dapat merasakan tapi tak mampu berkata-kata? Jika kita berada di dunia yang sama tapi ada udara yang memisahkan kita?


Till death do us apart.

May 16, 2011

Sinopsis Lie To Me Episode 2 - 2


Ah Jung memang bukan gadis kebanyakan. Keantikannya kadang-kadang membuat orang lain frustasi dengannya. Tapi antiknya Ah Jung jugalah yang menyebabkan orang menyukainya. Ia tak peduli pada apa yang dikatakan orang. Kadang kala tubuhnya bertindak lebih cepat daripada otaknya. Dan hal itu seringkali menimbulkan masalah besar.

Sinopsis Lie To Me Episode 2 - 2

May 14, 2011

Note From Dee


Dear All,

Ya, kemarin tak ada postingan karena Blogger sedang melakukan maintenance. Dan karena itu :

Ya, sinopsis Lie To Me Episode 2-1 hilang :(
Ya, poll tentang 49 Days vs Lie To Me juga hilang.:( :(

Sayangnya saya sekarang sedang dalam perjalanan.menuju Jawa Tengah. Jadi ..hu hu hu.. mungkin postingan hari ini terlambat atau tak ada sama sekali.

Have a nice long weekend everyone..

Edit : ternyata Blogger mengembalikan postingan kembali. Hore..

May 12, 2011

Creating Destiny : Eugene dan Ki Tae Young Akan Menikah


Siapa yang menyangka mereka akan terikat dalam pernikahan yang sesungguhnya?

Eugene (Baker King-Kim Tak Goo) dan Ki Tae Young (Midas) akan mengikat janji pernikahan pada tanggal 23 Juli 2011.

Sinopsis Lie To Me Episode 2-1

No kidding. This recap thing is killing me. I admire those who can recap continuosly and consistently. And they don't recap just one drama. But two? Or four?

Whoaah... I salute you.

Sinopsis Lie To Me Episode 2-1

May 11, 2011

City Hunter : Termasuk Genre Jenis Apakah Drama Ini?


Saat mengetahui kalau Lee Min Ho akan berperan sebagai City Hunter, otomatis pikiran saya melayang pada kekocakan Jackie Chan yang memerankan si Ryo. Dan pastinya lebih meyakinkan karena Lee Min Ho jauh (jauuuhhh... sekali) lebih cakep daripada Jackie Chan.

Walaupun saat membaca deskripsi karakter yang berbeda, saya masih berharap kalau drama City Hunter ini masih tetap membawa nuansa komedi di dalamnya. Mungkin seperti Runaway Plan B-nya Rain atau Bodyguard-nya Chae Rim.

Screencap & Translasi : Preview 49 Days Episode 17


Sepertinya keinginan Min Ho untuk menyingkirkan Ji Hyun dari raga Yi Kyung berhasil. Tapi bukan berarti Min Ho akan menang.

Wiihhh.... Kalau dari previewnya sih, saya bisa memberi sub judul :
49 Days Episode 17 - Super Han Kang saves the day and Yi Kyung-Ji Hyun combo will strike back!

May 10, 2011

Preview Lie To Me Episode 2


Sebenarnya gambar di atas adalah screencap terakhir sebelum Lie To Me Episode 1 berakhir. Saat diberitahu kalau dirinya telah menikah, sosok Ah Jung-lah yang melintas pertama kali di benaknya.

Preview Lie To Me Episode 2 

Written Preview 49 Days Episode 17 & Picture Spoiler

The Birthday Boy
Bisakah kita menyelamatkan orang yang kita cintai dengan menyelamatkan orang lain? Begitulah yang saya rasakan saat membaca written preview 49 Days Episode 17 ini.

Thanks to nycstrawberri21@soompi for the written preview. 

Sinopsis Lie To Me Episode 1

sinopsis_lie_to_me_episode_1

Whoah... what a drama! So much fun!

Cute story? Check! Wonderful chemistry? Check!

May 9, 2011

Sinopsis 49 Days Episode 16


Dan Yi Kyung pun kembali hidup. 

Suka atau tidak, kehadiran Ji Hyun ‘menghidupkan’ Yi Kyung kembali. Dalam waktu sebulan ia bersama Ji Hyun, membuatnya berbicara jauh lebih banyak daripada 5 tahun belakangan ini.

Sinopsis 49 Days Episode 16

May 8, 2011

Dimana Dee Sekarang = Stairway To Heaven


Sedang menonton Stairway To Heaven..
Oh.. My old memories..

Kalau masih sempat, buka Jak TV sekarang (20.45 Minggu Malam). Sudah masuk beberapa episode terakhir sih.. But still.. it's good.

Preview Super Panjang Lie To Me


17 menit!
Sepanjang itulah preview Lie To Me kali ini..
Whoa.. dan semakin membuat saya penasaran.

May 7, 2011

Sinopsis 49 Days Episode 15

Restu ibu?
Sedia payung sebelum hujan,
Sedia tisu sebelum menonton 49 Days episode 15.

Sinopsis 49 Days Episode 15

May 6, 2011

Deskripsi Karakter Lie To Me


Wuih.. tak disangka, ternyata tinggal 4 hari lagi Lie To Me akan tayang. Sigh.. cepat sekali waktu berjalan. Semoga sinopsis bisa rampung sebelum drama ini tayang.

Berikut ini deskripsi karakter dari drama Lie To Me. Hmm... kok sedikit banyak mirip dengan 4 karakter utama di My Girl, ya.?

Lie To Me: Belajar di Night Club. Bisakah?


Kalau saya sih tidak bisa. Bahkan belajar di tempat ramai seperti Mall atau Restoran Fast Food juga tak bisa. Pernah mencoba? Saya mencobanya beberapa kali, dan hanya berhasil mengumpulkan 2 halaman di otak saya. Apalagi belajar di night club/diskotik.

Tapi Gong Ah Jung (Yoon Eun Hye) sepertinya bisa.

May 5, 2011

Spoiler 49 Days Ep 15 : Ketika Setetes Air Lebih Mahal Daripada Sekantung Berlian



Adegan ini berada di tengah-tengah drama 49 Days episode 15. Walaupun tidak sangat spoiler dengan alur 49 Days, namun adegan ini menceritakan pesan moral yang mungkin sudah sering kita dengar.

Preview 49 Days Episode 16



Seperti biasa, written preview ini merupakan akhir dari episode 15 lalu. Episode 15 berakhir dengan ingatan Scheduler pada Yi Kyung.

Saya tak tahu, bagaimana Scheduler menatap Ji Kyung di episode 16. Setelah ia mengingat masa lalunya, apakah ia merasa nyaman berbicara dengan Ji Hyun yang berada di raga Yi Kyung? Dahulu ia bisa mengomeli ataupun bicara seenaknya pada Ji Kyung.

Apakah sekarang Scheduler masih bisa bersikap seperti biasanya pada Ji Kyung?

May 4, 2011

Preview 49 Days Episode 15


Untuk mengurangi kepenasaran (is it a word?) akan 49 Days episode 15, berikut ini preview 49 Days yang dirilis oleh SBS.

Prepare your handkerchief, ladies..

Alasan Baru Untuk Menonton Ripley


Walaupun saya fans Park Yoo Chun (Sungkyunwan Scandal, JYJ), tapi saya berencana akan melewatkan drama Ripley (Park Yoo Chun, Lee Da Hae, Kang Hae Jung, Kim Seung Woo). Hal ini dikarenakan drama Ripley akan tayang bersamaan dengan Lie To Me yang super cute di penghujung bulan Mei.

Sementara Lie To Me sudah akan tayang perdana pada Senin depan tanggal 9 Mei 2011, Ripley masih harus menunggu sampai akhir bulan pada tanggal 30 Mei 2011 untuk tayangan perdananya. Dan melihat deskripsi Ripley, sepertinya drama ini bergenre melodrama. 

Terus terang, saya sedang ingin melihat sesuatu yang ringan dan lucu setelah 49 Days. Jadi Ripley terlempar dari pilihan saya.

Namun sekarang pilihan itu masuk kembali. Karena apa?

Poster, Preview dan Konferensi Pers Lie To Me


Akhirnya ada juga preview Lie To Me yang tidak diblokir oleh SBS. Preview ini keluar bersamaan dengan konferensi pers Lie To Me yang diadakan kemarin, 3 Mei 2011. 

May 3, 2011

Written Preview 49 Days Episode 15



Sepertinya siapa yang menjawab Min Ho di cafe pada episode 14 terjawab di written preview ini. Dan sedikit banyak kenangan Yi Soo dan Yi Kyung akan terkuak lebih banyak.

49 Days, bring it on! I've prepared my handkerchief already..

Written Preview 49 Days Episode 15

Sinopsis 49 Days Episode 14


Apa yang membuat 49 Days menarik untuk disimak? Kalau saya adalah takdir yang menghubungkan satu karakter dengan karakter lainnya. Kecelakaan Ji Hyun, percobaan bunuh diri Yi Kyung di jalan, Scheduler yang mengawal Ji Hyun, perselingkuhan Min Ho dan In Jung, perasaan Han Kang pada Ji Hyun, semua ternyata saling berkaitan satu sama lain.

Everything happened for a reason.

Sinopsis 49 Days episode 14

May 2, 2011

Drama minggu ini : Best Love



Minggu ini Baby Faced Beauty dan Best Love akan tayang perdana. Baby Faced Beauty akan tayang hari ini, dan Best Love akan tayang bersamaan dengan 49 Days di hari Rabu.

May 1, 2011

William - Kate : Fairytale Wedding


We love fairytale story, don't we? Dan jika bicara mengenai fairytale story, Disney-lah jagonya. Ayo tunjuk jari, siapa yang belum pernah menonton film Disney, terutama Princess Story? Cinderella, Snow White, Sleeping Beauty, Mulan, Little Mermaid, Aladdin. Mereka adalah cerita Putri yang paling banyak ditonton.   

Saat menyaksikan Royal Wedding, akan terbersit pikiran.. awww... This is so Disney. Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton terasa seperti dongeng yang menjadi kenyataan. 

Dan seberapa miripkah pernikahan mereka dengan dongeng yang sering kita tonton?