December 17, 2011

Sekilas Info : 17 Desember 2011



Berita kali ini adalah tentang Gurita si peramal, Youtube, Jang Geun Seuk dan Big Hug Day.

Mulai sekarang, kita dapat melihat langsung keseharian Jang Geun Seuk, loh..

Jika dulu saat piala dunia ada Paul si gurita peramal yang meramal jitu pemenang piala dunia 2010, maka di Korea ada gurita yang meramalkan : siapa yang akan mendapat penghargaan tertinggi - Daesang - di SBS Award 2011. Hmm.. padahal nominasinya pun belum diumumkan, tapi si gurita ini sudah memilih calon Daesangnya sendiri.


Gurita itu adalah Coco, yang katanya adalah gurita terbesar di Korea. Coco tak bergeming ketika disodori foto Su Ae (Thousand Day Promise), Park Shin Yang (Sign), Jeon Gwan Ryeol dan Choi Min Soo (keduanya dari Warrior Baek Dong Soo).

Namun ketika ada foto Han Seok Kyu, yang menjadi Raja Sejong di Tree With Deep Roots, ia langsung memeluk erat foto tersebut. 


Benar atau salah ramalan Coco? Kita tunggu saja.


Menurut Youtube, ada genre musik terbaru di dunia Youtube, seperti musik jazz, latin, pop, rock. Dan sekarang ada aliran musik baru. 

K-Pop!

Penetapan itu dilakukan pada 15 Desember 2011. Youtube bekerja sama dengan Google untuk project khusus yang dinamakan Korea Go Global

Ide itu dikemukakan oleh Eric Schmidt, CEO Google saat kembali dari Korea pada bulan November dan berlanjut dengan penandatangan kerjasama antara Kementrian Budaya, Olah Raga dan Pariwisata dengan Google Korea. Kerjasama itu antara lain adalah Youtube akan mendukung dalam promosi kebudayaan Korea. 


Fans berat Jang Geun Seuk? Sekarang kita dapat melihat kehidupan sehari-hari Jang Geun Seuk melalui Youtube.  Jika K-pop adalah genre musik tersendiri, Jang Geun Seuk juga meluncurkan channel tersendiri tentang dirinya, yaitu PrinceJKS

Saat ini di PrinceJKS, ada MV, video klip dari konsernya, dan video Behind The Scene tentang dirinya. Jika kita sering bertanya-tanya, bagaimana sih kehidupan Jang Geun Seuk sehari-hari? Kita mungkin harus sering-sering mengunjungi channel youtube ini, karena Jang Geun Seuk akan memposting video kesehariannya di sana.


Tahu nggak sih kalau setiap tanggal 14 Desember, ada Happy Hug Day di Korea. Dan jika disuruh memilih selebritis untuk dipeluk, maka siapakah selebritis yang paling ingin dipeluk?

Menurut polling yang dilakukan oleh Albamom pada 763 mahasiswa Korea, ternyata Kim Tae Hee (19,7%) adalah selebritis yang paling ingin dipeluk. Dan selebritis lainnya adalah Song Joong Ki (11,3%).


Selebritis lain yang ingin dipeluk adalah: Won Bin, Lee Seung Gi, So Ji Sub dan Kang Dong Won. Sementara selebritis wanitanya adalah IU, Lee Min Jung, Kim Yuna, dan Park Ha Seon.

Hmmm .. kalau di Korea, Happy Hug Day diperingati setiap tanggal 14 Desember, di Tubbyland everyday is Happy Hug Day.

Big hug, everyone. Berpelukan...

Credit : soompi, hancinema

Artikel terkait :

4 comments :

  1. Berpelukannnnn.... (ɔ ˘⌣˘)˘⌣˘ c)


    -iReNe-

    ReplyDelete
  2. @irene: big huugg..!
    @vitaaa: kayanya iklan LG nya won bin masih suka keluar di koran deh.. hihihi..peace yo.. :)

    ReplyDelete
  3. haha, aliran kpop? (AYO INDONESIA JUGA! KITA BISA >___< )
    wuih! update.an info seleb ternyata gak cuma di berita aja, sekarang ada versi videonya :P
    dira ikutan pelukan!!!(walau udah telat hehe)
    eonni! oppa! congratulation wkwkwkwk ^^

    ReplyDelete