December 15, 2011

Pada Suatu Ketika


Cobalah mengetik tiga kata di atas di Youtube, pasti kita akan menemukan film animasi keren ini. Atau lebih tepatnya preview, karena film ini (mungkin) hanya cuplikan dari sebuah cerita fantasi asli Indonesia.

Film pendek ini buatan LaKON Animasi, sebuah lembaga/studi pelatihan animasi yang rencananya akan diadakan di kota Solo. Wah.. kalau output yang dihasilkan sekeren ini, pasti akan banyak calon murid yang datang untuk berguru pada mereka. Good Job!




Jika selama ini kita melihat alien dan UFO datang ke Amerika (Independence Day, Man in Black), Jepang (Power Ranger, Godzilla, Doraemon), ternyata di Jakarta, Indonesia pun juga dikunjungi oleh makhluk luar angkasa. Dan yang lebih kerennya lagi, setting yang diambil bukanlah di sebuah kawasan kota yang glossy dan mentereng, tapi lebih pada kawasan yang tentunya sering dilewati oleh masyarakat Jakarta yaitu terminal.


Apa yang terjadi jika Pada Suatu Ketika di sebuah hari yang biasa, datanglah sesuatu yang tak biasa? Kejadian luar biasa lah yang terjadi.

Karena ini adalah film Indonesia yang tak perlu saya terjemahkan, yuk kita lihat bareng betapa kerennya film pendek ini.


Ingin tahu kelanjutannya? Kita tunggu saja tahun depan. Untuk sementara ini kunjungi facebook LaKON Animasi

5 comments :

  1. Wow..keren..kok cm film pendek?cb d jdkn drama yg tayang sore ala upin ipin ato doraemon..wow,takjub..benerkah ini yg buat dri tangan2 lokal Indonesia, krn pernh ad wacana. Film sehebat ala Transformers bs d buat d Indonesia hnya btuh biaya byk & kekuatiran takut tak blik modal shg film qt msh apa adanya. Tpi sya dkung demi kmajuan film tnah air
    -ai of MuRy-

    ReplyDelete
  2. Transformers ala Indonesia,, keren. ternyata Indonesia juga bisa bikin film animasi sekeren ini.. ditunggu karya selanjutnya...
    -RIZHA-

    ReplyDelete
  3. bagus juga filmnya.....
    two thumbs for indonesia
    kereeeeeeeeeeeen.........

    ReplyDelete
  4. @all : iya. Yuk, dukung LaKON. Semoga aja ada lanjutannya.

    ReplyDelete
  5. lucu juga filmnya, coba lo tayang di tv dan menjadi film animasi rutin, pasti bagus dah....
    soalnya kalau di indonesia cenderung suka sama cerita yang merakyat dan lucu, dari cuplikan itu aq rasa ceritanya cocok sama cita rasa indonesia, semoga aja bener2 dilanjutin ya kak...

    ReplyDelete