December 13, 2011

Jang Geun Seok, Sang Pelukis


Jang Geun Seok sepertinya suka sekali berperan dalam drama yang berhubungan dengan seni. Mari kita urutkan bersama-sama, peran Jang Geun Seok dalam drama terdahulunya.

Ia menjadi pemain terompet dan dirigen sebuah orkestra di drama Beethoven Virus. Kemudian ia menjadi lead vocal sekaligus pemimpin boyband Anjell di You're Beautiful. Hampir mirip dengan peran sebelumnya, ia menjadi musisi hippies di Mary Stayed Out All Night. Dan yang terakhir adalah film You're My Pet, dimana ia berperan sebagai cowok yang bercita-cita pemain ballet terkenal.

Musik klasik, K-pop, musik rock, seni tari telah dirambah oleh Jang Geun Seuk. Dan dalam drama terbarunya, Love Rain, Jang Geun Seok menjadi pelukis.



Walaupun beberapa tahun terakhir ini dandanan Jang Geun Seok di atas panggung maupun di bawah panggung agak ajaib, tapi saya kagum dengannya. Aktingnya selalu total walaupun kadang ada yang menilai totalitasnya sedikit hiperbola. Menonton Gun Woo di Beethoven Virus dan Hwang Tae Kyung di You're Beautiful serasa menonton dua Jang Geun Seuk yang berbeda. Bahkan Tae Kyung dan Mu Gyul di Mary Stayed Out pun feel-nya beda, walaupun dua-duanya adalah penyanyi.

Kali ini, feel yang saya dapat saat melihat Jang Geun Seok yang tenggelam dalam lukisannya, terasa berbeda. Ia tampak damai dan dunia serasa berhenti untuk menunggu dilukis olehnya.


Okee... sekarang saya yang hiperbola.

Foto ini adalah foto Jang Geun Seok dalam drama terbarunya, Love Rain. Sepertinya foto itu adalah peran Jang Geun Seok versi ayah yang bersetting tahun 70-an. Kelihatan kan rambut Jang Geun Seok yang mirip John Lennon?

Love Rain adalah drama yang berkisah tentang cinta dua jaman dan dua generasi. Jang Geun Seok versi ayah adalah Seo In Ha sang pelukis yang jatuh cinta pada Yoon Ah versi ibu  yaitu Kim Yoon Hee. Sayang kisah cinta mereka tak dapat bersatu.


Beberapa dekade setelahnya, Jang Geun Seok versi anak, Seo Jun si fotografer, bertemu dengan Yoon Ah versi anak yaitu Kim Ha Na. Dan kisah cinta pun terulang kembali. Takdir yang mempertemukan mereka, takdir pula yang akan menentukan nasib mereka.

Atau dengan kata lain takdir mereka ada di tangan Yoon Suk Ho dan Oh Soo Yun yang menjadi sutradara dan penulis naskah drama Love Rain ini. Mereka adalah tim yang dulu mengantarkan Autumn in My Heart (Song Seung Hun-Song Hye Kyo-Won Bin) dan Winter Sonata (Bae Young Jun-Choi Ji Woo-Park Yong Ha) sebagai Drama dan Aktor/Aktris Hallyu.


Artikel terkait :
- Drama terbaru Jang Geun Seok: Love Rain

3 comments :

  1. @vitaaa: belum tau. Tp ada juga satu aktor yang mainin 2 peran juga kaya jgs dan yoona.. lupa siapa namanya..

    ReplyDelete
  2. hihihi...
    makanya kok ganjil cuma 2 orang ini aja yang main (ya iyalah ^^") makasih mbak vita :D
    iya mbak, mesti deh tumben bener dia gak jadi pemusik lagi :P
    dia ngisi soundtrack duet gak ya bareng yoona?
    makasih mbak dee,

    ReplyDelete