December 2, 2011

Dee Moment: Sungkyunkwan Scandal Episode 4


Note: Ini bukan sinopsis yang mendetail, ya.. Lebih banyak pada interaksi Lee Sun Joon dan Kim Yoon Hee. Because I love them so much. Happy reading :)

Ancaman Ha In Soo membuat Kim Yoon Hee berlari menemui Lee Sun Joon dan memintanya untuk pindah kamar ke asrama barat, area Noron. Mulanya Lee Sun Joon tak mau, tapi Kim Yoon Hee tetap pada permintaannya. Lee Sun Joon, harus pindah asrama.

Tapi permintaan Kim Yoon Hee akhirnya berubah. Karena pelajaran Prof Jung Yak Young.



Prof Jung Yak Young mengajarkan analek/ajaran Konfusius dengan cara yang tak biasanya. Walaupun ia dan seluruh kelas tak lulus saat itu –hanya Lee Sun Joon saja yang lulus- tapi ia terkesan. Selain Kim Yoon Hee, Lee Sun Joon dan Moon Jae Shin juga terkesan dengan


Walau kesan yang sama tak didapat oleh teman-temannya. Lee Sun Joon yang menentang gurunya malah lulus?  Mereka menuduh kelulusan Lee Sun Joon dalam Analek Konfusius karena posisi orang tuanya sebagai pejabat kerajaan. Lee Sun Joon tak terima dengan tuduhan itu.

Hampir saja mereka bertengkar kalau Jae Shin tak melintas dan menakut-takuti teman-teman sekelas mereka. Akhirnya teman sekelas mereka sepakat untuk minum-minum untuk merayakan hari pertama mereka.


Mereka mengajak Lee Sun Joon juga, namun langsung ditolak, membuat mereka kesal dan menyeret Kim Yoon Shik yang menatap Lee Sun Joon tak berdaya.


Namun pemikiran Lee Sun Joon berubah setelah memikirkan kata-kata yang diucapkan oleh Jae Shin yang menyindirnya tak mau bergaul dan hanya memikirkan pelajaran. Di Sungkyunkwan, bukan hanya ilmu yang dipelajari, tapi juga bergaul dan berkelompok.


Maka alangkah kagetnya teman sekelas Lee Sun Joon karena menemukan Lee Sun Joon berdiri di depan kedai minum. Kim Yoon Hee langsung menyuruhnya masuk sebelum menyindirnya yang tak mau menyelesaikan pertengkaran dengan minum-minum?

Percayakan Lee Sun Joon yang langsung berkilah kalau kedatangannya kali ini hanya untuk kegiatan ekstrakulikuler.

Kedatangannya kali ini tak disia-siakan oleh teman sekelasnya yang menyuruhnya untuk minum arak. Karena semua mahasiswa sudah meminumnya, tinggal Lee Sun Joon saja yang belum. Dan minumnya harus dalam sekali tenggak.

Ya.. semuanya sudah minum. Tapi hanya semangkok, bukan sebaskom. Semula Lee Sun Joon ragu, tapi setelah menguatkan hatinya ia minum seteguk demi seteguk.    


Terus .. terus dan terus. Akhirnya Lee Sun Joon meletakkan baskom itu ke meja. Teman-temannya tercengang karena baskom arak itu habis tak bersisa. 

Dan Lee Sun Joon dinyatakan lulus dan diterima oleh teman-teman sekelasnya.


Lucu banget ngelihat Lee Sun Joon bersendawa dengan amat sangat sopannya.

Saat pulang, Lee Sun Joon mengungkapkan kalau ia akan menepati janjinya dan akan pindah ke asrama barat. Alasannya? Karena sebelum masuk di kedai minum ia mendengar pembelaan Kim Yoon Shik di depan teman-temannya yang lain.


Namun Kim Yoon Hee malah menarik lagi permintaannya itu. Kenapa? Karena Lee Sun Joon. Jika Lee Sun Joon tak memaksanya ikut ujian Negara, ia tak akan bisa duduk di kelas dan mendengarkan kuliah Prof. Jung Yak Young. Bahkan ini kali pertama ia duduk di dalam sebuah kelas.

Kim Yoon Hee menatap Lee Sun Joon yang terdiam, mengira ia tersentuh mendengar ucapannya. Tapi ia salah, karena Lee Sun Joon diam karena menahan agar tak muntah. Namun usahanya gagal.


Dan muntahlah semua, yang membuat Lee Sun Joon jatuh pingsan.


Parahnya lagi, sekarang sudah mendekati jam malam, dan mereka masih berada di luar kampus. Karena semua teman-temannya bergegas kembali ke kampus, hanya Kim Yoon Hee yang harus mendorong, menyeret bahkan memanggul Lee Sun Joon pulang.


Saat sudah dekat gerbang kampus, nampak Ha In So dan kroninya sudah menunggu. Cepat-cepat ia berlari dan melemparkan Lee Sun Joon untuk masuk ke dalam kampus.


Hampiir … saja Kim Yoon Hee masuk area kampus, kalau saja gerbang itu ditutup di depan matanya. Berkali-kali ia menggedor pintu gerbang, namun pintu tetap tak terbuka.

Ternyata Ha In So melakukan itu karena cemburu. Chosun yang disukainya malah menyukai Kim Yoon Shik yang baru bertemu sekali dengannya.

Jika Kim Yoon Shik tak hadir saat pemeriksaan malam, maka ia (dan Lee Sun Joon) akan dihukum berat. Namun alangkah kagetnya ia saat melihat Kim Yoon Hee keluar dari kamar tidurnya dan mengatakan kehadirannya dan Lee Sun Joon yang terkapar karena mabuk. Bagaimana mungkin?


Mungkin saja karena Gu Yong Ha menyusupkan mereka berdua melalui pintu atau tepatnya lobang rahasia. Gu Yong Ha merasa sedikit bersalah karena kebencian Ha In So pada Kim Yoon Shik karena ide ploncoannya yang mempertemukan Cho Sun dan Kim Yoon Shik.


Ia juga berbisik memberi tahu Kim Yoon Shik kalau Moon Jae Shin tak akan tidur di kamar malam ini, jadi ia hanya berdua dengan Lee Sun Joon saja.

Ahhhh!! Tentunya Lee Sun Joon yang terkapar pingsan, tak akan bangun, kan? Tentu tak apa-apa.

Kim Yoon Hee mencoba menarik kaos kaki Lee Sun Joon. Tapi ia terlompat kaget karena Lee Sun Joon bangun dan mulai membuka baju luarnya.


Baju dalamnya.


Ahhhh!! Bagaimana ini? Kim Yoon Hee menutup matanya (tapi tangannya sedikit membuka, heheh..). Ia berteriak-teriak meminta Lee Sun Joon berhenti karena hal itu tak pantas dilakukan oleh orang yang terhormat.  Kemudian ia mengintip apakah Lee Sun Joon sudah berhenti? Ternyata belum!

Ia segera kabur saat Lee Sun Joon sudah mulai membuka celananya.

LOL.


Keesokan paginya, Jae Shin menemukan Kim Yoon Shik yang tertidur di luar. Memang kenapa KimYoon Shik berada di luar?

Kim Yoon Shik tak mengatakan apapun, membuat Jae Shin curiga dan membuka kamar mereka. Ia mengerutkan kening melihat apa yang ada di dalam.


Di dalam Lee Sun Joon duduk dengan rapi (dan bajunya pun lengkap)  sedang belajar dengan tekun. Kim Yoon Hee tak mengerti, apakah Lee Sun Joon tak mengingat apa-apa?

Ia mengejar jawaban Lee Sun Joon. Apakah benar ia tak mengingat apapun?

Lee Sun Joon seperti berpikir sejenak, dan menjawab kalau ia memang mengingat kalau Kim Yoon Shik berterima kasih padanya karena telah memberinya kesempatan untuk masuk ke Sungkyunkwan. Ia juga membatalkan permintaannya yang menyuruhnya untuk pindah ke Asrama Barat. Bukan begitu?

Kim Yoon Hee benar-benar bingung, dan Lee Sun Joon?


Hanya menyembunyikan senyum samarnya.

Raja mengadakan Dae Sa Rae, lomba memanah yang menjadi sebuah tradisi Sungkyunkwan. Dan tiap regu dikelompokkan berdasarkan kamar, yang membuat Lee Sun Joon, Kim Yoon Shik dan Moon Jae Shin satu regu.

Lee Sun Joon dan Moon Jae shin adalah pemanah yang handal. Sedangkan Kim Yoon Shik? Memegang panah saja belum pernah.

Maka saat latihan pertama, Kim Yoon Hee tak sengaja mengarahkan panahnya pada Lee Sun Joon. Untung saja ia tak dapat memanah, karena panahnya hanya terlempar sampai ke kakinya. Kaki Kim Yoon Hee, bukan kaki Lee Sun Joon.


Lee Sun Joon menggeleng-geleng melihat kemampuan Kim Yoon Shik dan mulai membetulkan sikapnya. Ia menggenggam tangan Kim Yoon Hee yang sedang menggenggam busur dan berkata, “Kemana tangan yang kemarin dengan kuat memanggulku”


Tak menyadari kalau jantung Kim Yoon Hee berdebar-debar, Lee Sun Joon kemudian meraih pinggang Kim Yoon Hee dan membetulkan sikap kakinya. “Kemana kaki yang kemarin menendang pintu gerbang?”


Kim Yoon Hee kaget, jadi Lee Sun Joon sudah mengingat kejadian kemarin?


Lee Sun Joon tak menjawab. Ia malah menatap Kim Yoon Hee dalam-dalam, dan berkata, “Ini adalah pertama kalinya. Bukan hanya sekedar teman sekelas, tapi juga teman baik. Seseorang yang mau menjadi teman baikku. Kim Yoon Shik, kaulah yang pertama.”

Aww…


-----dee pingsan-----



2 comments :

  1. DIRA NJERIT GAK KARUAN!!!
    aduh mbak dee, dira ketularan virusnya sun joon T.T (atau virusnyayoochun?(
    mbak dee tanggung jawab :P
    makasih mbak,
    dira paling suka ketulusannya yong ha dan dia selalu tahu apa yang harus dilakukan contohnya ya di atas itu wkwkwkwk
    oya mbak dee, dira boleh nyimpen piku recapsnya mbak dee? ^^

    ReplyDelete
  2. @dira: iya, tanggung jawab. sebulan ini banyak kok skksnya. hehe, ngefans berat soalnya. Seneng ada yang ketularan suka ama yoochun (atau sun joon?) boleh kok diambil piku nya :)

    ReplyDelete