October 7, 2011

Kunjungan Kim Tae Pyung (Hyun Bin) ke Indonesia


Pada tanggal 3 - 7 Oktober 2011, Hyun Bin melakukan kunjungan ke Indonesia sebagai Duta Industri Pertahanan. Apa saja yang dilakukan oleh Hyun Bin di Jakarta?


Rabu 5 Oktober 2011, Hyun Bin mengikuti upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI di Markas Plaza Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Inspektur Upacara.

Saksikan liputannya berikut ini :


Keesokan harinya (6/10) sekitar pukul 11.00 Hyun Bin mendatangi Markas Komando Brigif-2 Marinir Cilandak dengan didampingi oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Young Sun yang disambut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Alfan Baharuddin.


Di Markas Marinir, Hyun Bin menyaksikan simulasi aksi serbuan terhadap sebuah kapal dan  serbuan kilat antiteror yang dilakukan oleh pasukan Denjaka.Pasukan Denjaka adalah pasukan Detasemen Jala Mengkara, salah satu pasukan elit Tentara Nasional Indonesia. Slama demonstrasi tersebut, Hyun Bin sangat serius menyaksikan seluruh rangkaian serbuan kapal dengan sikap tegak.


Setelah itu Hyun Bin menuju ke Tank Amfibi BMP-3F Korps Marinir TNI Angkatan Laut dengan didampingi dengan  Dubes Kim Young Sun, Komandan Korps Marinir Alfan Baharuddin dan Komandan Denjaka Kolonel Suhartono.


Setelah menyaksikan kemampuan personel Denjaka dalam mengatasi terorisme, dan menjajal Tank Amfibi BMP-3F, ia juga melakukan penanaman pohon.


Sore harinya, Hyun Bin mengikuti acara Inbox - SCTV dan bertemu dengan fansnya di Lapangan Marinir yang bertempat di kompleks yang sama.

  "Pada kesempatan yang baik ini, semoga hubungan Indonesia dan Korea Selatan akan semakin lebih baik dan lebih kokoh lagi."  
Saat ditanya pendapatnya tentang Secret Garden yang sedang tayang di Indonesia, Hyun Bin menjawab kalau ia adalah Duta Pertahanan sekarang. Namun ia tak menolak saat diminta untuk mengulang perkataan Syahrini,

  "Indonesia .. se-su-a-tu"
Berikut ini video liputan Inbox SCTV segmen Hyun Bin :


Pada 7 Oktober 2011, Hyun Bin pun meninggalkan Indonesia menuju Korea Selatan untuk melaksanakan wajib militernya sebagai Marinir hingga Desember 2012.

Thank You, Hyun Bin, karena sudah mengunjungi Indonesia. Terima kasih TNI yang membuat kunjungan ini dapat terjadi. See you very soon..

Sumber: investor daily, zupervit, liputan 6 SCTV, Inbox SCTV 


4 comments :

  1. wahhhh hyun bin koq ga nyanyi sich..? makasih ya kak..

    ReplyDelete
  2. Wahh,dee jg post berita'y.... Baik'y yah km n jeng fanny... º°˚˚°º♏ªKª§Ǐ♓º°˚˚°º lho yah... :)ђihi«{^⌣^}»ђihi:)


    -iReNe-

    ReplyDelete
  3. haha, iya!!!
    MAKASIH MBAK DEE, dira baru mampir disuguhin yang manis2 nih... ^^

    ReplyDelete
  4. @reva : emang, dia kan dateng kesini bukan sebagai penyanyi. :)
    @irene & dira : sama-sama :)

    ReplyDelete