October 26, 2011

Dua Aktor Hallyu Senior Akan Turun Gunung


Pada waktu kita (atau tepatnya saya) ngefans dengan F4-nya Meteor Garden, dua pria ini muncul dalam drama Korea yang akhirnya membuat saya jatuh cinta pada K-drama. Bahkan salah satu dari mereka adalah cinta pertama saya pada aktor Korea. Well, sebelum ia menikah tentunya.


Pada waktu drama Taiwan dan Cina merajai dunia, dua pria ini menunjukkan kalau drama Korea amat sangat layak untuk ditonton dan menyaingi drama Taiwan-Cina. Walaupun salah satu dari mereka hanyalah second lead, namun dialah satu-satunya second lead yang saya harapkan berpasangan dengan female lead-nya.

Setelah drama Korea yang mereka bintangi booming di seluruh dunia, kedua pria ini malah meninggalkan layar televisi untuk terjun ke layar lebar. Satu dekade mereka menghilang di layar kaca untuk berakting dan mendapat pengakuan internasional sebagai aktor film, sekarang mereka sedang mempertimbangkan untuk berakting lagi di layar kaca.

Siapa saja mereka?


Di awal tahun 2000-an, Jang Dong Gun membintangi drama All About Eve bersama Chae Rim (Oh My Lady, Dalja Spring). Mungkin All About Eve adalah satu-satunya drama yang selalu saya rerun berkali-kali hingga keping VCD nya rusak. Dan setelah saya mendownload drama tersebut, tak ada yang menghentikan saya untuk me-rerun berkali-kali lagi.

Ia mulai membintangi drama televisi sejak tahun 1993, maka wajar jika pensiun dari dunia drama dan beralih ke dunia film. Film fenomenalnya adalah Taegukgi yang membawanya dapat meraih Best Actor dalam penghargaan Blue Dragon tahun 2004.

Drama yang mungkin akan dibintangi Jang Dong Gun adalah Gentleman's Dignity, yang ditulis oleh Kim Eun Seok (Secret Garden, City Hall, On Air, Lover in Paris).  Kabarnya Kim Eun Seol menemui agen Jang Dong Gun dan menawarkan naskah Gentleman's Dignity dan menurut agennya, Jang Dong Gun sedang mempertimbangkan tawaran tersebut.

Cerita ini bergenre romantic melodrama, yang rencananya akan tayang pada bulan Maret 2012 di SBS. Berita ini tentu menggembirakan bagi fans Jang Dong Gun, dan mungkin lebih menggembirakan lagi jika Jang Dong Gun tetap akan berpasangan dengan Chae Rim.


Aktor kedua adalah Won Bin, aktor Korea yang iklan TV LG-nya tersebar di Jakarta. Ia juga membintangi drama terakhirnya sembilan tahun yang lalu, Friends dengan Kyoko Fukada.

Tapi bukan drama itu yang membuatnya terkenal menjadi aktor Hallyu, melainkan Autumn Tale. Drama melo yang memasangkan Song Seung Hun dan Song Hye Kyo sebagai saudara yang saling jatuh cinta, dan Won Bin menjadi teman yang bertepuk sebelah tangan pada Song Hye Kyo.

Selama menonton Autumn Tale, saya merutuki drama tersebut, berharap Song Hye Kyo bisa jadian dengan Won Bin, walaupun hal itu mustahil. Dan drama itu adalah satu dari drama Korea yang tidak pernah saya rerun, walaupun dulu pernah tayang di televisi Indonesia.

Won Bin baru memulai karier aktor layar kaca pada tahun 1997 hingga tahun 2002. Setelah itu, ia membintangi film Taegukgi bersama Jang Dong Gun. Film terakhirnya yang mendapat sambutan positif adalah Ahjussi yang ia mainkan bersama aktris cilik Kim Sae Ron.

Kabarnya Won Bin akan membintangi drama yang berskala besar yang didanai oleh MBC tahun depan. Drama tersebut bergenre komedi romantis fantasi yang memiliki cerita yang cukup rumit dan berkaitan dengan hubungan Korea Selatan dan Korea Utara. Dengan bumbu politik, diplomasi dan tak lupa kisah romantisnya.

Sepertinya skala besar yang dimaksud adalah ultra besar. Karena nantinya produksi drama tersebut akan memakan waktu setahunan.

Hmmhh.. kalau yang ini, bisa dong berharap yang jadi female lead-nya adalah Song Hye Kyo?



17 comments :

  1. wah won bin turun gunung... long time no see...
    semoga sukses buat keduanya ... ^^

    ReplyDelete
  2. Ini Aktor Aktris Korea hebat ya, walaupun mereka udah berumur dan bahkan udah nikah sekalipun, mereka masih bisa sebagai pemeran utama..

    Aktingnya pun gak bisa diragukan lagi dan semakin matang.. Dengan Comebacknya aja udah dinanti2kan semua orang..

    Beda banget kalo disini, umur 24 taon keatas aja, mereka bingung mau berperan sebagai apa.. Karena katanya umur segitu disebut gantung. Mau peran ABG udah gak cocok, kalo peran Ibu2 pasti kemudaan..

    Btw, Won Bin makin ganteng aja nih :)

    ~ Ayra ~

    ReplyDelete
  3. setujuuu... klo Jang Dong Gun di pasangkan ama Chae Rim dan Won bin ama Song Hye Kyo.

    wahh.. ga sabar deh buat liat comeback mereka ke layar kaca...

    ReplyDelete
  4. anyeong unnie :)

    wahhh won bin yang paling dinanti nehhhh :)

    ReplyDelete
  5. Jang Dong Gun, kangen skali liat dia...(Inget jmnnya AAE, btpa matang, sabar dan berkharisma skali dia,kare wa watashi no tame ni iru yo desu? ) <3 JDG
    -Ai of MuRy-

    ReplyDelete
  6. annyeong oenni deee....iya...aku dua-duanya menantikan performanya lagi di Drakor.
    Semoga akting mrk tetap nggak kalah dengan akting pendatang baru.

    Woon bin....oppa yang tampan akhirnya muncul juga
    jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhh...

    ReplyDelete
  7. @vita,devi,chasya : semoga aja bener, soalnya belum ada konfirmasi resemi YA dari pihak won bin.
    @ayra : mungkin karena sinetron yang tentang profesi sedikit banget kali ya. PTB kan tentang dunia kantor, beethoven virus-i am legend-dream high ttg musik. Jujur ga pernah nonton sinetron lagi sejak Intan & Melati untuk Marvel :)
    @ai & ines : Jang Dong Gun sih kerennya gak abis-abis. Tinggal Lee Young Ae aja nih yang belum comeback.

    ReplyDelete
  8. Won Bin uda married??? :(

    ReplyDelete
  9. kok sama ya
    aq ngefans sama mereka berdua hehehe

    ReplyDelete
  10. Makasih artikelnya yah.. cukup mengobati kangen sama dua aktor favoritku...
    ...jadi merinding pas baca, inget jaman SMA dulu...(won bin juga cinta pertamaku lho... hehe, kalo sekarang sih lagi suka Park Shi Hoo gara-gara liat the princess man)
    moga-moga bisa liat lagi akting jang dong gun - chae rim, won bin - song hye kyo!!^^Nita^^

    ReplyDelete
  11. @anonim : belum. Tenang aja :)
    @ nihaal n nita : bener2 ngangenin ya mereka berdua..

    ReplyDelete
  12. wah..
    anis belum naksir sama k-drama waktu jaman2nya
    ajusshi ini.
    kalo won bin sih masih smpt liat..
    tapi kl jang dong gun benar2 clueless.penasaran sama aktingnya..
    hee..lama hiatus, kangen blogwalking ..

    anyong, un Dee :)

    ReplyDelete
  13. setuju....gw jg kangen ma dua manusia itu..kyknya kegantengan mereka bukan hasil oplas jg loh (apa belum jd trend utk oplas jaman mereka yach)...

    Trus soal tema drama korea itu memang sangat beragam...makanya mereka tidak pernah kena syndrom usia senja. Mereka memasang cast yang pas juga di usianya, tidak memaksakan usia kayak sinetron lokal yg kurang kreatif.

    ReplyDelete
  14. wahhhh...can't wait nih!! ahjussi aka wonbin oppa come back maen drakor setelah long long time bgt absen!!!ntar klo bener, bikin sinopsisnya ya mbk dee.... trims

    ReplyDelete
  15. wah.... semuanya pada nunggu Jang Dong Gun n WonBin main K-Drama lagi (termasuk aku nih), mereka berdua yg mengawali adanya K-Drama di Indonesia. Yuk rame2 minta Indosiar tayangin A Gentleman's Dignity biar bisa liat aktingnya Jang Dong Gun.(ngarep .com):)

    ReplyDelete
  16. bener banget. pertama kali aku nonton daram korea dan langsung jatuh hati ya di ALL ABOUT EVE apalagi yang main Jang Dong Gun dan Chae Rim. aku langsung beli cd nya dan sampai sekarang masih aku tonton hingga berkali2 tapi gak pernah bosan untuk mengulangnya lagi.

    ReplyDelete
  17. bener banget. pertama kali aku nonton daram korea dan langsung jatuh hati ya di ALL ABOUT EVE apalagi yang main Jang Dong Gun dan Chae Rim. aku langsung beli cd nya dan sampai sekarang masih aku tonton hingga berkali2 tapi gak pernah bosan untuk mengulangnya lagi.

    ReplyDelete