May 5, 2011

Spoiler 49 Days Ep 15 : Ketika Setetes Air Lebih Mahal Daripada Sekantung Berlian



Adegan ini berada di tengah-tengah drama 49 Days episode 15. Walaupun tidak sangat spoiler dengan alur 49 Days, namun adegan ini menceritakan pesan moral yang mungkin sudah sering kita dengar.


Saat Yi Kyung keluar dari rumah sakit, tak disangka ia dapat bertemu dengan orang yang menjalani 49 hari, sama dengan dirinya. Paman itu berasal dari Taejun. Namun Paman ini belum mendapat air mata setetes pun, sementara waktunya tersisa hanya sampai esok hari. 


Pada kehidupannya dahulu, ia adalah seorang yang kaya, direktur sebuah perusahaan konstruksi. Dan untuk mendapatkan tiga air mata itu ia pergi menemui teman-temannya. Tapi ternyata tak ada satupun yang mengenal dirinya dengan baik. 


Ia melihat kalau Ji Kyung sudah mengumpulkan satu tetes air mata, dan mengatakan kalau Ji Kyung memiliki harapan. Dan saat tahu kalau Ji Kyung memiliki sisa waktu 13 hari lagi, ia memberi tahu Ji Kyung kalau semakin hari kondisi tubuhnya akan semakin melemah. 

Jika Paman itu masih memiliki hari sebanyak Ji Kyung, maka ia ingin pergi menemui ibu dan anak-anaknya dan memeluk mereka. Namun waktu untuk naik kereta pulang ke Taejun hanya tersisa 2 jam lagi, sementara dari penampilannya (yang sepertinya ia meminjam raga seorang gelandangan) ia tak memiliki uang lebih.
Maka Ji Kyung memberikan uangnya kepada Paman itu dan pemandangan itu dilihat oleh In Jung.


Setelah Ji Kyung dan Paman itu berpisah, In Jung mencegat Paman itu dan meminta Paman untuk menceritakan apa yang mereka bicarakan. Apakah Paman dan Ji Kyung mengenal satu sama lain?  
Karena ia melihat Paman itu diberi uang oleh Ji Kyung, In Jung menawarkan uang yang banyak pada Paman jika ia mau menceritakan semua yang Ji Kyung katakan.


Paman itu malah membalikkan kata-kata itu pada In Jung,

  "Tolong selamatkan aku. Jika kau bisa, maka aku akan memberikan gedung yang kumiliki padamu."  
Dan Paman itu pun berbalik meninggalkan In Jung yang bingung, tak mengerti apa yang Paman itu bicarakan.

Pesan moral : Harta tak akan dibawa mati

6 comments :

  1. makin penasaran huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa hehhehhe

    ReplyDelete
  2. WUUUUIIIIIH

    kereeeen !!

    makin hari makin penasaran unnie dee

    ReplyDelete
  3. aihhh,makin gregetan m InJung & MinHo dh.... mereka jahat'y tu yh.... grrrr... nyebelinnn... ckckck...

    Semangat Dee... ^o^

    -Irene-

    ReplyDelete
  4. haha,
    satu lagi mbak yang kelupaan pesannya: CARI AIR MATA ITU SUSSSSAH.. ^^ yang gampang nyari sinopsis 49 days, banyak yang ngepost! :)

    ReplyDelete
  5. @ari, awa & irene : emang bener. makin penasaran kalo nonton 49 days. semoga endingnya gak open ending ya..
    @dira: kekeke... tapi episode 15 ini air matanya gampang banget dicari. Kalo heaven ngitung air mata dari penonton, wuihh... Ji Hyun dah hidup lagi sekarang. Malah gak cukup kali, kalungnya nampung air mata kita.. Eh, tapi kita nangis tulus gak ya? wkwkwkwkw..

    ReplyDelete
  6. waaaaa... emankk topp abis ni drama nya..
    selain pemain ny supeerr keren acting nya..
    cerita n pesan ny pun OK banget..

    mengajarkan kita menghargai waktu yang ada..

    q(^-^)p

    ReplyDelete