rotator and add

May 10, 2011

Sinopsis Lie To Me Episode 1

sinopsis_lie_to_me_episode_1

Whoah... what a drama! So much fun!

Cute story? Check! Wonderful chemistry? Check!



Hyun Ki Joon. CEO dari hotel World, hotel yang ternama di Korea. Ia memiliki wibawa yang besar. Semua orang segan padanya. Apalagi pada hari-hari seperti ini, ketika esok akan diadakan resepsi pernikahan yang   besar. 


Semua persiapan telah dilakukan, tapi Ki Joon ingin memeriksa semuanya sendiri. Tak ada debu setitik pun yang boleh menempel. Tak ada lampu yang boleh mati.


Namun persiapan itu tak ada gunanya jika calon pengantin wanitanya (CPW)  sekarang berada di meja resepsionis dan menangis. Mereka mencurigai kalau calon pengantin prianya (CPP)  berselingkuh dan meminta petuga resepsionis untuk memberikan informasi kamar yang disewa pasangan yang baru saja masuk. 


Tentu saja hal itu tak dapat dilakukan, karena pihak hotel tak dapat memberikan informasi rahasia tersebut.

Ki Joon yang mendengarnya, memberi ijin untuk memberi tahu pada CPW itu. Bahkan ia dan beberapa pegawai, mengantar mereka ke depan pintu kamar CPP yang berselingkuh itu.

Namun CPW rupanya ragu untuk meneruskan kecurigaanya. Bukan karena ia percaya pada CPP-nya. Namun karena segala tetek bengek yang telah ia lakukan selama ini. Resepsi, bulan madu, bahkan gaun pengantinnya. Apa yang harus ia lakukan dengan semua itu jika perselingkuhan calon suaminya terbukti? 


Ki Joon mendesah kesal. Ia berpikir kalau wanita yang akan menikah, sebenarnya menikah dengan pernikahan itu sendiri bukan dengan prianya.


Akhirnya Ki Joon yang melakukannya. Ia mengetuk pintu kamar, dan menanyakan bagaimana pelayanan room service dari pegawai hotelnya. CPP tentu saja mengeluh karena room servicenya sangat lambat dan timing-nya tidak pas.

Mmhh.. tidak pas untuk apa? 


Dan CPP pun mendapatkan room servicenya. Tamparan kue di wajahnya. Dan ia harus bersiap akan kemarahan tiga orang wanita yang memukulinya bersama-sama.


Ki Joon meminta manager Park untuk memberi kesempatan bagi CPP dan teman-temannya selama 10 menit dan mengantar mereka pulang.

Begitulah sosok Hyun Ki Joon, CEO Hotel World, yang tak segan-segan menggagalkan resepsi pernikahan, walaupun mungkin akan merugikan pihak hotel.

Dan ia pun tak segan-segan mengancingkan kancing baju pegawainya yang lepas. Walapun pegawainya itu sudah hampir mati ketakutan. Takut dipecat mungkin.


Sementara di sisi lain kota Seoul ada Gong Ah Jung, Pegawai Negeri Sipil yang sedang menyelenggarakan acara kebudayaan. Saat Menteri Kebudayaan memuji acara tersebut dan menanyakan ide brilian siapakah ini. Ah Jung pun mengangkat tangan, mendahului atasannya, Pak Ahn, yang ia tahu pasti akan mengambil semua pujian atas ide orang lain.


Dan Ah Jung pun diwawancarai oleh TV Nasional tentang keberhasilan acara ini.


Namun ada hal yang luput dari perhatian mereka. Ada sarang lebah besar yang bertengger di pohon, yang jatuh dan menyerbu acara Ah Jung.


Oke.. pada drama sageuk, tandu ini untuk transportasi keluarga bangsawan.


Dan sekarang menjadi ambulans.

Pria ini mengibarkan bendera sebagai rasa kebanggaan pada Republik of Korea?


Lihat lebih jelas lagi, karena ia menggunakan bendera itu untuk mengusir lebah yang akan menyengatnya.


Ah Jung tak dapat menenangkan massa, malah ia harus berperang dengan lebah. Dan badannya tersengat lebah dengan sukses.


Singkat kata acara ini menjadi malapetaka. Bos besar masih berada di UGD beserta 30 orang yang lainnya.  Pak Ahn marah pada Ah Jung, yang hanya bisa memberi ide tanpa melakukan pekerjaannya dengan benar.


Ah Jung menolak kalau serangan lebah itu karena kesalahannya. Dan pasti Pak Ahn senang karena acara yang ia buat jadi kacau balau, kan? Pak Ahn menyuruhnya membuat surat permintaan maaf agar semuanya selesai dengan baik. Namun Ah Jung tak mau, karena serangan lebah bukan kesalahannya. Jika memang Pak Ahn memaksa, maka lebih baik ia mengundurkan diri saja.


Dan Ah Jung pun meninggalkan kantor, tak mempedulikan sengatan lebah di badannya yang belum terobati.


Hyun Sang Hee, adik dari Hyun Ki Joon, baru saja pulang ke Seoul. Dan kemana tujuan dia selanjutnya? Rumah?


Coba tebak lagi.

Karena begitu menjejakkan kaki di Seoul, ia langsung pergi ke Night Club dan menggodai teman wanita kenalan lamanya. Untungnya (atau sialnya?) ia bertemu dengan Ah Jung yang sedang mabuk sambil menulis surat pengunduran dirinya. Ia menyuruh semua orang agar diam. Kenapa sangat ribut sekali di sini?


Hehehe.. Ah Jung mabuk? = Cute drunk girl.

Rupanya Sang Hee pun berpikiran sama karena ia lantas mendekati Ah Jung dan bertanya surat pengunduran diri macam apa yang ditulis di serbet? Ia mengambil serbet itu, dan mengetahui nama gadis mabuk itu. Gong Ah Jung. 


Namun bukan itu saja yang menarik perhatiannya. Apakah ia yakin ingin memberikan surat pengunduran diri macam ini?


Ah Jung pun dalam mabuknya,mengiyakan.

“Aku akan menyeka ingusku dengan surat itu, dan melemparkannya pada bosku.”
LOL.

Ah Jung berharap hari Senin segera tiba, agar ia dapat melemparkan surat itu ke kantor. Tapi surat itu sudah menghilang beserta cowok asing itu.

Ternyata Sang Hee langsung kabur melihat Ki Joon yang mencarinya di diskotik itu. Betapa cepat kakaknya menemukan dia. Saat di luar, ia bertemu dengan teman lamanya, dan ia pun langsung meloncat naik ke dalam mobil mereka.

Dan meninggalkan Ki Joon dan Ah Jung. Yang terakhir meneriakinya pencuri dan berjanji akan menghabisinya saat mereka bertemu lagi.


Ki Joon menyadari kalau gadis aneh itu mungkin mengenal Sang Hee. Belum sempat ia bertanya lebih jauh, tiba-tiba Ah Jung jatuh pingsan.


Dan jatuh pingsannya adalah jatuh pingsan paling lucu sedunia. Andai saya bisa membuat moving picture..


Menyadari kalau gadis di depannya ini benar-benar pingsan, Ki Joon pun membawa Ah Jung ke rumah sakit. Ia menunggui Ah Jung semalaman. Dan pagi harinya, saat menunggu Ah Jung sadar, Ki Joon baru menyadari kalau kancing baju Ah Jung terbuka. Ia pun akan mencoba mengancingkannya, tapi ia urungkan niatnya. Ia hanya menarik selimut untuk menutupi bagian tubuh Ah Jung yang terbuka.


Dan saat itulah Sleeping Beauty terbangun dari tidurnya. 


Pertama kali yang dipikirkan Putri tidur ini adalah betapa tampannya pria itu dan bertanya-tanya siapa dia? Ia pun tersenyum.


Namun pangeran kabur untuk memberi tahu kalau pasiennya sudah bangun.


Dokter memeriksa Ah Jung dan memberitahunya kalau ia dapat mati karena minum alcohol setelah tersengat racun. Ah Jung pun jadi paranoid. Ia langsung merasa tubunya panas dingin.


Pasien disebelahnya menenangkannya dan memberinya jeruk. Jika Ah Jung tak boleh makan jeruk, berikan saja pada suaminya. Rupanya ia salah menyangka kalau Ki Joon adalah suami Ah Jung. 

Ah Jung membantah kalau dia sudah bersuami. Begitu pula Ki Joon yang datang dan menjelaskan kalau ia bukan suami juga pacar Ah Jung

Melihat Ah Jung menggaruk luka sengatan, menggaruk rambutnya dan menyeka hidungnya, Ki Joon tak percaya kalau adiknya akan berhubungan dengan gadis aneh ini. Maka ia memutuskan untuk pergi.


Namun kepergiannya ditahan oleh Ah Jung yang merasa harus berterima kasih pada Ki Joon yang telah berbaik hati membawanya ke rumah sakit dan menungguinya. Ia meminta nomor telepon Ki Joon agar dapat mengganti uangnya, namun Ki Joon tak mau memberi.


Rupanya ucapan terima kasih itu ditanggapi lain oleh Ki Joon. Ah Jung yang baru menyadari kalau Ki Joon mungkin berpikir kalau ia menyukai dan ingin mengejar Ki Joon menjadi kesal. Walaupun rasa kesal itu tak dapat diluapkannya karena Ki Joon sudah pergi. 

Ternyata Ki Joon masuk kerja dengan kaos adalah hal yang baru pertama kali terjadi. Semua orang terkejut melihat penampilan Ki Joon pagi ini. Mungkin semut pun juga berhenti mengais gula, melihat penampilan Ki Joon. Termasuk Tantenya.


Tante Oh  datang ke ruangan untuk mengingatkan kencan matseon-nya. Ia juga bertanya tentang keberadaan adiknya. Rupanya mereka berbeda pendapat dalam menghadapi Sang Hee. Tantenya ingin bersikap keras, sementara Ki Joon ingin melindungi. Dan apa yang didapat Ki Joon karenanya?


Tendangan di kaki dilakukan. Untung kepalanya tak dipukul. Tantenya pun mengancam Ki Joon agar segera menikah dalam tahun ini, kalau tidak ia akan mengambil alih perusahaan. 


Ancaman yang basi, karena tahun lalu pun Tante  Oh  juga mengancam seperti itu.

Ah Jung pulang ke rumah dan mendapati ayahnya tenang-tenang saja melihat  putri sematawayangnya tak pulang ke rumah. Ayah macam apa yang tak mengkhawatirkan putrinya sama sekali? Kebanyakan, seorang ayah akan melaporkan ke kantor polisi.


Ayahnya menjawab kalau Ah Jung pun bukan gadis kebanyakan. Dan juga ia telah melihat beritanya di televisi. Untung ayah merekamnya jadi Ah Jung tahu isi beritanya.


Yang tidak menyenangkannya sama sekali. Karena bukan wawancara yang disiarkan, tapi laporan serbuan lebah. Hal itu membuat ia terkenal di sepanjang jalan.

Maka yang pertama kali ia lakukan adalah merubah bentuk rambutnya agar ia tak dikenali. Di sana ia bertemu dengan Ki Joon dalam format dua dimensi alias interview di majalah.


Dan ia juga bertemu dengan teman SMA-nya, So Ran yang langsung membawa Ah Jung untuk bertemu dengan Jae Bum. Yang kebetulan adalah cinta pertamanya.


Seperti ingin menyombongkan diri, So Ran menyuruh Jae Bum untuk tidak mengungkit masalah pernikahan karena menikah muda seperti mereka adalah suatu keahlian.


Ah Jung menjadi panas mendengarnya. Untungnya teleponnya bordering, dan ia pun kegirangan menerimanya. 


Dan Ah Jung pun seperti malu-malu kucing, berkata manja dan memanggil ‘Sayang’ di telepon dan berkata manja pada orang ..


.. yang menawarkan barang padanya.

Bwahaha…

So Ran pun kaget mendengar percakapan Ah Jung. Dengan polos Ah Jung bertanya apakah So Ran tak mendengar kabar pernikahan mereka?


Rupanya pertemanan mereka dahulu sangat membekas di benak Ah Jung. Ia belajar keras untuk ujian penerimaan PNS. Saat Jae Bum datang, Ah Jung mengagumi Jae Boom yang dianggapnya sangat keren. Namun So Ran mengatakan kalau Jae Bum biasa-biasa saja.


Akhirnya hasil ujian telah diumumkan. Ah Jung dinyatakan lulus, dan So Ran pun menyelamatinya. Ia juga minta agar Ah Jung menyelamatinya karena Jae Bum dan ia telah jadian.

Ah Jung tak dapat melupakan hal itu. Bagaimana mungkin So Ran jadian dengan Jae Bum sementara ia tahu kalau Ah Jung menyukai Jae Bum?

Pagi harinya, Ah Jung pergi ke hotel untuk membayar uang rumah sakit pada Ki Joon. Petugas resepsionis tak mau menerima titipan uang Ah Jung, dan memintanya untuk memberikan langsung pada Ki Joon.


Ternyata di café, Ki Joon sedang duduk sendirian. Saat melihatnya, Ki Joon tersenyum dan Ah Jung pun bertanya dalam hati, apakah Ki Joon sedang menunggunya?


Ternyata Ki Joon sedang menunggui teman kencan matseon-nya.


Sambil menunggu kencan Ki Joon usai, ia memesan jus tomat dan duduk dekat Ki Joon. Termasuk ingin mendengar percakapan Ki Joon. Ah Jung adalah gadis yang ingin tahu segalanya. 


Karena tak mendengar jelas percakapan mereka, ia berjinjit agar lebih dekat lagi. Dan berjinjit lagi, berjinjit lagi..


.. dan kursinya pun terbalik.


Ia sangat malu sampai tak berani membuka matanya. Ki Joon yang menyadari siapa gadis yang membuat keonaran itu akhirnya menyelamatkannya dengan menggendong Ah Jung yang pura-pura tak sadarkan diri.


Kejadian menggendong itu tak luput dari pengamatan semua karyawan. Ah Jung pun bertanya-tanya kenapa Ki Joon mau menggendongnya.


Salah seorang teman Ah Jung mengenali Ah Jung, dan bertanya apa yang sedang terjadi. Pelayan menjawab kalau gadis itu ketumpahan jus tomat. Hal itu malah membuatnya semakin curiga. Mengapa Ah Jung digendong, jika hanya ketumpahan jus tomat?


Di dalam kamar, Ki Joon melemparkan Ah Jung yang langsung lari kekamar mandi dan mencoba membersihan noda jus itu. Manager Park datang untuk memberikan tas Ah Jung. 


Ki Joon meminta Ah Jung pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri. Ia tak ingin kalau ia akan dituntut karena ini. Ah Jung berkata kalau ia datang ke hotel ini bukan karena ingin menuntutnya, tapi ingin membayar biaya rumah sakit kemarin. Ia tahu tempat kerja Ki Joon dari majalah yang ia baca.

Ki Joon tak ingin uangnya diganti. Tapi Ah Jung memintanya menerima uang ganti tersebut, karena ia adalah Pegawai Negeri (jika menerima uang akan dikira uang suap).


Ah Jung kesal dengan perlakuan Ki Joon. Ia Jadi saat Ki Joon menawarinya baju ganti, ia menolak dan pergi dengan pura-pura terluka. Ia menakuti para tamu hotel yang berpapasan dengannya dan melihat noda darah di atas bajunya dengan berkata, “Ini bukanlah tempat yang pantas untuk menginap. Bagaimana mungkin ada hotel yang seperti ini.”

Ki Joon melihat uang yang diberikan padanya, dan uangnya pun pas, lengkap dengan recehannya. Ia pun tersenyum melihat tumpukan uang itu.

Sang Hee pergi ke suatu studio seni dan bertemu dengan temanny, Suk Bong. Ia meminta Suk Bong untuk membiarkannya tinggal di tempatnya. Namun Suk Bong menyuruh Sang Hee untuk pulang ke rumahnya saja. Sang Hee tak mau pulang. Di sakunya tersimpan serbet pengunduran diri Ah Jung, dan ia tersenyum mengingat pertemuan mereka.


Yang rupanya masih dicari oleh Ah Jung. Hari Senin tiba, Ah Jung memberi tahu kalau ia tak dapat memberikan surat pengunduran dirinya, karena seseorang telah mencurinya. Maka ia memberikan surat permintaan maaf.

Teman kerjanya tertawa, karena mendengar sesuatu yang kedengaran seperti dusta, tapi terdengar meyakinkan, dan membuat mereka percaya. Ah Jung memang memiliki kemampuan untuk membuat orang yakin pada dirinya. 


Hehe..

Kejadian di hotel itu ternyata tak berhenti diperbincangkan. Dan gosip pun menyebar cepat. So Ran dan teman-temannya memiliki berita yang berbeda-beda, dan mereka pun menggabungkan dengan asumsi mereka sendiri. 


Berita awal Ah Jung yang ketumpahan jus tomat dan digendong seorang laki-laki, menyebar dan dilebih-lebihkan sehingga berita akhir yang diterima adalah Ah Jung menikah dengan seorang konglomerat.

LOL


Dan berita itu sampai juga ke telinga Ki Joon. Ia bertemu dengan teman kencannya yang menyuruhnya pergi, dan ia berjanji tak akan memberitahukan hal ini pada orang tuanya. Ki Joon tak tahu apa yang ia bicarakan. Namun teman Ki Joon datang dan menyelamatinya. 


Kenapa Ki Joon menikah tanpa pemberitahuan?

“Menikah? Aku? Omong kosong macam apa ini?
Komentar :

Hampir tak ada yang baru di Lie To Me. Sedikit banyak saya merasakan drama My Girl di sini. Tapi apakah drama ini menjadi membosankan? Sebaliknya, tidak. Akting Yoon Eun Hye yang kocak dan tak malu untuk menunjukkan kekonyolannya membuat saya tertawa-tawa sendiri.

Pada tengah malam..

Saya lebih suka jika Lie To Me mirip dengan My Girl, daripada mirip dengan Lover in Paris. Karena entah kenapa penampilan Sang Hee mirip dengan karakter Lee Dong Gun di Lover in Paris.

Dan sepertinya Gong Ah Jung tak miskin-miskin amat seperti yang saya duga. Menurut deskripsi karakter, ayahnya adalah seorang profesor yang masih mengajar di universitas. Rumah mereka pun tampak bagus. Jadi walaupun mereka tak kaya, tapi mereka berkecukupan. Dan hal ini menjelaskan mengapa Ah Jung pandai dan memiliki pangkat golongan V, yang di Korea merupakan pangkat PNS yang cukup tinggi. Karena ayahnya juga memiliki pendidikan yang bagus. 

Masih ingat dengan perumpamaan saya antara Ah Jung dan Squidward? Well, di sini ternyata bukan hanya Ah Jung saja yang memberi isyarat kalau ia sudah menikah. Tapi juga Soran dan kawan-kawan.

Dan tahu sendiri kan bagaimana gosip bisa menyebar? Di sini saya berkata “Drama apa ya yang bagus sekarang?” dan di sana berita yang terdengar adalah “Ah, si Dee sudah melupakan Park Hae Young karena sudah ada Scheduler dan Ki Joon.”

Hihihi.. ngayal mode on.

Episode selanjutnya : Sinopsis Lie To Me Episode 2-1

 Artikel terkait :
- Poster, Preview dan Konferensi Pers Lie To Me
- Fanfiction Lie To Me : Two Weeks Before Their Marriage 

18 comments:

  1. kocak mbak..anis baca sinop BL belum dapat kocaknya. tapi yg Lie to me dapet banget. heheh. pengen nonton langsung. apalagi yang main aktor/aktris kesayangan. CC (Coffe Couple)

    ReplyDelete
  2. wuuaaaaaaah......

    Unnie Dee emang KEREEEN

    siiiiiiip dah buat sinopsisnya Lie To Me

    ReplyDelete
  3. waaa ..
    yakin ya dee kalo karakter Sang Hee mirip Lee Dong Gun di Lovers in Paris ?
    Jadi pengin nonton lie to me ...
    Nunggu sinopsisnya dee aja deh
    baru mutusin nonton ga nya
    heheh :p

    ReplyDelete
  4. whoaaaa...g nyangka Dee bkin sinopsisnya scepat ini,TOP banget dech....^_^

    ReplyDelete
  5. Mba Dee..
    Makasih banyak sinopsisnya..
    Emang paling TOP deh mba Dee ini cepet banget udah ada sinopsisnya padahal baru tayang kemarin dramanya.

    Jadi ga sabat nunggu kelanjutan Lie To Me selanjutnya..

    Tetep semangat mba Dee!! ^_^

    ReplyDelete
  6. wahh,eps 1 br smlm Dee uda lgsg Postingg.... Dee mank paling mantabbb... ^^ Lanjutkan Dee.... Coffee Couple ini trmsk idola Favorit'Qu... hehehe.... =D


    -Irene-

    ReplyDelete
  7. asyiiik ternyata baca sinopsisnya dee te o pe be ge te dech, tapi jangan lupa sinopsisnya 49 days ya tetap ditunggu

    ReplyDelete
  8. Wah, lucu ceritanya...
    Hahaha, Onni-ku emang keren abizzz.
    Entah napa aku slalu suka drama yang dimainkan oleh Yoon Eun Hye...
    Recapnya lanjut terus ya!
    Salam kenal dariku Dee...

    ReplyDelete
  9. wahhhh ada lg yg seru tuk di ikutin....

    ReplyDelete
  10. thank's ya,sinopsis yg kutunggu2.drama yang asyik ga sabar pgn downloadnya..

    ReplyDelete
  11. baru baca sinopnya aja ngakak sendiri,,jd pgn liat langsung..gomawo mbak dee.. ^^

    ReplyDelete
  12. Trims bangad recapx
    Jd tersenyum and ketawa2 bc ep 1
    menghibur bangad drpd fair lady dl

    ReplyDelete
  13. @vanilaeru: BL lucu, tapi banyak guyonan yang berhub sama entertainment korea. Kaya CSW = Rain, terus ada Stephen Colbert, mocking Rain juga. Pas baca recap di dramabeans jadi ngeh kalo itu guyonan juga..
    @all, thank you, cuman kemarin aja bisa secepet itu. Seterusnya kayanya sinopsisnya akan keluar lebih lambat deh.. Ternyata udah gak bisa begadang terus2an. Gak kayak jaman kuliah dulu. Huhuhu... dan malem ini ketiduran dengan sukses. :(

    ReplyDelete
  14. hahaha, dira telat komennya
    ya udah deh udah diwakili ma yang komen2 di atas.. ^^
    FIGHTING mbak dee!!! biar ketiduran asal sinop tetep jalan hehe :P

    ReplyDelete
  15. Punya link subtitle indonesianya lie to me?
    kalo punya minta dong...

    ReplyDelete
  16. dah g sbr pngin cpt" nontn nie drama..
    alur critanya unik..

    ReplyDelete