May 26, 2011

Komik 49 Days Telah Terbit


Mengikuti kesuksesan yang diraih oleh drama 49 Days yang telah menguras air mata penonton, sekarang SBS memutuskan untuk menguras air mata lebih banyak lagi dengan menerbitkan komiknya.

49 Days Comic Image (Planning SBS  Content Huff) telah menerbitkan buku 49 Days dengan menggunakan gambar-gambar yang apik dan menyajikannya dalam bentuk komik. 


  
Cerita yang disajikan tak bergeser sedikitpun dengan cerita yang ada di drama. Bahkan kata-kata yang tertulis akan sangat familiar karena komik tersebut mengutip persis naskah 49 Days yang ditulis oleh So Hyun Kyung. 

Rencananya komik tersebut akan terbit dalam 2 volume. Volume 1 menceritakan episode 1 - 8, sedangkan volume 2 menceritakan episode 9 - tamat. Sekarang komik yang telah terbit adalah volume 1. Dari daftar isi yang ada, terlihat kalau tiap episode akan diceritakan sepanjang kurang lebih 40 halaman.


Rasanya ingin punya komik ini. Menonton drama 49 Days seperti menata kepingan-kepingan masa lalu dan masa depan. Jadi rasanya menyenangkan sekali kalau saya mencari kepingan-kepingan itu hanya dengan membolak-balik halaman demi halaman. 

Dan harganya cukup wajar untuk sebuah komik 300-an halaman full colour, dengan kertas yang bagus (ini perkiraan saya saja karena komik itu dibuat sebagai collector's item). Harganya adalah KRW 12.600, atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 100.000,- 

Hanya ada satu halangan untuk membaca komik ini. 

Saya tak dapat membaca huruf Hangul. Sigh.. Apakah Elex Media mau menerbitkan komik ini dalam bahasa Indonesia   
  







Jika ada yang mau membeli komik 49 Days ini, dapat melakukan pembelian di yes24.

Credit : www.leeyoowon.cn, www.johyunjae.hk via jo-hyun-jae.com

Artikel terkait:

6 comments :

  1. yaaaaah...mudah2an keluar versi englishnya atau lebih bagus lagi bahasa indonya ya, pengeeen >,<

    ReplyDelete
  2. kalau elek or m&c mau ngeluarin siap2 ni rogoh kocek lgi muhaha, conan, manhwa idol shopping , one piece aja belum kelar muhaha ketambahan ini makin boros dah wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  3. smga ajja ada versi bhsa indonesia'y. klo ada lgsg serbuuuu.... hahaha.... =))



    -Irene-

    ReplyDelete
  4. mw kl ad yg vrsi indonesia..



    'romsiyah'

    ReplyDelete
  5. coba kalo indosiar dan elek media, eh.. atau stasiun tv dan penerbit bekerja sama untuk promosi 49 days di Indonesia.
    Kayak beyblade di Indosiar yang sekarang lagi ngetrend lagi buat anak2. Film serinya ditonton, mainannya juga ngetop lagi.

    ReplyDelete
  6. hahaha...
    bagus banget sih versi komiknya ja kayak gitu,
    tapi mesti nabung dulu tuh kayaknya,
    GOMAWO mbak dee ^^

    ReplyDelete