May 22, 2011

Blogwalking : Baca Buku, Yuk!


Weekend ini enaknya ngapain, yah? Sudah lama sekali saya tidak ke Gramedia untuk cari buku. Bukan apa-apa, dengan buku yang sekarang bejibun membuat saya semakin bingung untuk memilih buku apa yang ingin saya beli. Dan..

Ohhh... komik! Bagian komik juga sangat menarik. Wajah-wajah cantik dan cakep yang ada di sampul buku selalu menggoda saya untuk membuka-buka satu, dua, tiga komik yang mungkin bagus.

Tapi harus pilih yang mana dong? Buku atau komik? Ada dua hal yang membatasi saya saat membeli buku. Uang dan waktu. Jikapun saya punya uang untuk membeli beberapa buku, waktu yang menjadi halangannya.

Maka saya mencari tahu novel dan komik apa yang bagus untuk dibaca. Dan pergilah saya ke blognya Devi.


Devi mendeskripsikan blognya sebagai The Green World Rouli. Rouli adalah nama tengah Devi. Saya tahu (dari nama teman saya) arti Uli adalah cantik dalam bahasa Batak, jadi Rouli mungkin berkaitan dengan arti cantik.

Devi selalu konsisten mengulas buku-buku yang telah ia baca. Entah itu novel atau komik. Ada beberapa novel yang sudah saya baca namun banyak sekali buku yang sudah ia baca dan saya belum pernah membacanya. 

Biasanya Devi selalu meresensi novel yang ia baca dengan menulis ringkasan cerita yang ada di sampul belakang buku, kemudian dilanjutkan dengan ulasan ceritanya. Cocok untuk saya, yang bertipe saat membaca buku langsung membuka halaman terakhir dan mencari tahu siapa jadian dengan siapa. 

Begitu pula komiknya. Saya penggemar komik dari kecil.  Dan hampir semua dari kita juga suka komik, kan? Candy-candy, Nakki, Chinmi, Pansy, Yokohama dan ratusan serial cantik menemani masa remaja dan mengawali masa dewasa saya. Namun sekarang saya jarang membaca komik lagi kecuali Chinmi yang saya pinjam dari kakak saya dan Topeng Kaca yang telah saya ikuti dari awal, belum tamat dan tak tahu kapan tamatnya.

Membaca resensi komik Devi membuat saya ingin membeli komik lagi. Atau membaca komik di dalam Gramedia. Hihihi.. old habit never dies. 

Walaupun kebanyakan Devi membicarakan buku, tapi ia juga membicarakan hal lainnya seperti drama korea yang ia suka tonton (Marry Me, Mary) dan penyanyi favoritnya juga muncul di halaman blognya. Dan ternyata kami suka penyanyi yang sama. Vidi Aldiano. The cutie.. 


Credit picture : viesinaga.blosgpot.com 

16 comments :

  1. ya sking bnyaknya buku ska bingung nyari yg bgus&enk dibca.....bkannya ikut2n aku jg sk sma Vidi Aldiano..^_^

    ReplyDelete
  2. sama dong kita. the vidies.. kekeke..

    ReplyDelete
  3. Aku sudah baca Summer In Seoul dan Spring In London. Apalagi Summer In Seoul, ceritanya bintang idola Korea banget *promosi*
    Yach, aku sukanya afgan...

    ReplyDelete
  4. itu novelllllllllnya keren bgt. yang paling sedih yang auntum in paris sampe nangis aku bacanya.. hehhe

    ReplyDelete
  5. @phoo dan anonim, kayanya penulisnya juga suka kdrama ya..

    ReplyDelete
  6. Aku belum baca yg autum in Paris.
    Kayaknya penulisnya suka traveling deh, abisnya kita seolah masuk ke dalam ceritanya...

    ReplyDelete
  7. ahayy..novel2 itu sdh seringkali aku ngliat di gramed atopun toga mas, meskipun menggoda utk dibeli tapi toh kenyataannya sampe saat ini blm kubeli jg. msh ada novel laen yg hrs dibeli kala itu. sementara hrs puas dg sinopsnya aja yg ada di cover blkg, hehheh ...

    ReplyDelete
  8. tampaknya waktunya mbak dee blogwalking(setelah sibuk dengan 49 days) haha..
    GOOD JOB mbak!!!
    next projectnya jangan lupa ya! hihi, ^^

    ReplyDelete
  9. aq uda baca smua'y... bagus lho novel'y ini Dee... km uda baca Dee? hehehehe....

    -Irene-

    ReplyDelete
  10. tau aja artinya uli cantik :) ro itu datang hahahha jd penjelasan......

    makasih link Blogwalkingnya

    ReplyDelete
  11. @devi : sama-sama. Ngomongin nama uli, jadi kangen sama temen jaman SD dulu.. :)
    @irene : belum semuanya, ren. Sama kaya @lollipop, di bagian novel, liat novelnya tapi ada buku lain yang pengen dibeli.
    @dira: iya dira. Thanks ya..
    @phoo:

    ReplyDelete
  12. @phoo: kayanya perlu baca nih keempat2nya.
    @lollipop: Kadang2 aku belinya juga tahu dari sinopsis singkat yang dibelakang buku. Cuman kapan itu pernah dapat buku yang sinopsis belakangnya menjebak. Kayanya pemeran utama prianya A, eh ternyata si A cuman pendamping doang.. kekeke.. untung gak jadi beli.

    ReplyDelete
  13. aku dah baca ke 4 nya, yang paling nyentuh itu yang autumn in paris, ya emang menyedihkan tapi bagus, kalo menurutku,, summer in seoul adalah novel terbagus dari ke 4 nya,,, ya mungkin karena ceritanya lebih simple kali...
    aku ada e-book komplit,,
    di Prizarvie.blogspot.com
    eh numpang promosi ya dee,,,

    ReplyDelete
  14. @prizcma, hihihi gak papa.. lebih bagus lagi kalo di nama commentnya klik yang name/url, terus pas di http: ketik nama blognya.
    Jadi pas di nama, pembaca bisa langsung ngeklik blog yang dimaksud, soalnya nama jadi link aktif blog kita.

    ReplyDelete
  15. di mana aq bisa baca pansy secara online vol 9 sampe terakhr ya...

    ReplyDelete
  16. novel yang menarikkk.. sedih juga.. saya membaca nya aja sampai menangis tak terbaca ternyata mereka memiliki hubungan darah.. bener-bener kasih tak sampai.. tapi suka sama sifat tara duppont di sini..

    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete