April 27, 2011

Spoiler 49 Days: Cara Han Kang Untuk Membantu Ji Hyun


This posting is totally credited to Blue, who transcribes Han Kang's notes on Preview 49 Days Episode 13. 

Setelah Han Kang tahu kesulitan yang dihadapi oleh Ji Hyun, dia memutar otak, mencari tahu bagaimana dia dapat membantu Ji Hyun untuk hidup kembali.

Menurut bhiksu yang ia temui di Jin An, untuk dapat kembali hidup, dalam 49 hari orang yang berada di ambang kematian harus dapat menemukan perasaan seseorang yang sebenarnya. Tapi seperti apa bentuknya?

Karena Han Kang orang yang pragmatis, ia mencoba menemukan apa yang dapat membuktikan perasaan seseorang yang sebenarnya ini secara sistematis.

Dengan apa? Membuat bagan seperti di atas.



Pada Preview Episode 13, terlihat sekilas catatan Han Kang. Pada pojok kiri atas bukunya, ia menulis :

Cara untuk menunjukkan ketulusan seseorang? Hati.
Bagaimana aku dapat menunjukkan hatiku? Tatapan mata.

Pada bagan tersebut, sebagai pusatnya (yang dilingkari) adalah 'Menunjukkan ketulusan seseorang'. Dari pusat itu, ia menarik lima garis yaitu : hadiah, pertemuan, telepon, perasaan, surat.

Dari hadiah memiliki 3 cabang :  hadiah dari hati, pakaian, mawar. Dan dari mawar ada dua cabang : mawar merah dan mawar merah muda.

Cabang dari pertemuan adalah : dengan teman, kerja, guru, teman lawan jenis. Teman lawan jenis memiliki tiba cabang : kerja, SMA, kampus.

Telepon bercabang ke : telepon rumah, handphone, SMS. Dari SMS bercabang ke email.

Sementara perasaan memiliki 4 cabang : tapi blue hanya dapat membaca dua cabang saja : tatapan mata dan I love you. Dan dua cabang itu diberi 3 bintang. Saya tak tahu apa maksudnya bintang itu. Apakah seperti tombol like di Facebook atau menunjukkan prioritas yang harus dilakukan?

Tatapan mata bercabang lagi pada : ekspresif, baik dan buruk. Sementara I love you bercabang pada : cinta antara lawan jenis, kepercayaan, cinta persahabatan.

Kemudian cabang terakhir, surat, memiliki 2 bintang. Dan surat itu bercabang ke surat untuk orang tua, surat untuk pacar, dan yang terakhir, blue juga tak dapat membacanya. Mungkin surat untuk teman? (ini cuman asumsi dee saja)

Dalam dunia arsitektur, ada dua jenis aliran arsitektur yang berjalan beriringan. Pragmatis dan eksperimentalis. Seorang arsitek kadang tak sepenuhnya pragmatis atau eksperimentalis. Pada awalnya mungkin ia bekerja secara pragmatis, tapi pada tahap selanjutnya ia melakukan eksperimen untuk dapat melakukan pemecahan masalah pada rancangannya. Begitu juga sebaliknya.


Nah, setelah Han Kang membuat skema, mungkinkah ia akan mencobanya satu persatu? Dimulai dari bintang yang paling banyak?

Tatapan mata : menatap Ji Kyung dengan berbagai cara? Puppy eyes? Loving eyes? Awww...
I Love You : Mengatakan I love you? Jiahhhh....


Entah catatan itu berperan penting atau tidak di episode 13 nanti dan bagaimana Han Kang dapat menemukan jawabannya (ssst.. Han Kang, *dee berbisik* air mata), tapi waaahh... nanti malam!

Credit : blue1004, qolbimuth

Ps. Kalo ada waktu, go visit blue's site. Fun, Fun site!

Artikel terkait :
- Sinopsis 49 Days episode 12
- Preview 49 Days episode 13

- Suara Hati Han Kang untuk Ji Hyun
- Air mata itu milik ...
- Pic Spoiler 49 days : Siapa yang memberi kebahagiaan pada Ji Kyung?

7 comments :

  1. hahahahahaha, luv u oppa hyun jae wkwkwkkw

    ReplyDelete
  2. tambah penasarannnnnnn,,,,,
    ephie.

    ReplyDelete
  3. penasaran stadium tinggi unnie dee

    ReplyDelete
  4. keren ni mbak dee,, seneng deh sama drama ini,,penuh misteri.. tetep ya Han Kang krn arsitektur mecahinnya juga pake bagan segala,,ckck

    ReplyDelete
  5. han kang udah kayak arsitektur yang ngerangkap detektif haha ^^

    ReplyDelete
  6. @all: dah baca sinopsis 13 kan? ternyata yang buat bagan tuh bibi managernya. hihihi.. salah persepsi nih..

    ReplyDelete
  7. iya udah kok mbak, tapi tetep aja, kayaknya han kang bakal terus main detektif2an haha..

    ReplyDelete