April 7, 2011

Kim Bum Akan Bermain Drama Sageuk? Aww...


Drama Sageuk bisa diartikan drama historis yang terjadi di masa lalu. Contoh drama Sageuk adalah Dae Jang Geum, Queen Seon Deok, Dong Yi dan Jumong.

Gaya bicaranya pun berbeda dengan drama modern. Masih ingat Putri Lee Seol yang harus kursus pada Mishil agar bisa tampil meyakinkan sebagai Putri Korea? Seperti itulah gaya bicaranya.

Dan kenapa saya suka jika Kim Bum bermain drama sageuk?



Saya selalu senang dengan aktor yang memakai baju tradisional Korea dan berperan di drama sageuk. Entah kenapa aura yang diberikan bisa jauh berbeda dengan saat mereka bermain di drama biasa.


Drama sageuk pertama saya adalah Dae Jang Geum. Pertama kali tayang di Indosiar, saya langsung suka dan saat itu juga mencari dvdnya. Dalam seminggu, drama sebanyak 70 episode habis saya lalap. Min Jung Ho (Ji Jin Hee) sangat keren sekali. Dan saat melihat wajah asli Ji Jin Hee tanpa kumis dan jenggot, menurut saya Min Jung Ho lebih keren daripada Ji Jin Hee.


Dan siapa yang tak ingat dengan Jalgeum Quartet? Kelompok cowok itu (minus Yoon Shik yang ternyata wanita) semuanya cakep bin keren.



Prof. Lee Sun Joon pun ternyata sangat cocok dengan kumis dan jenggot, walaupun sebelumnya banyak yang meragukan apakah Yoo Chun pantas menggunakan kumis dan jenggot palsu itu.


Dan sekarang Kim Bum sedang memanjangkan rambut. Kabarnya ia akan ikut bermain di drama sageuk adaptasi dari komik yang berjudul Honorable Baek Dong Soo.


Drama ini bercerita tentang sosok Baek Dong Soo yang merupakan sosok yang pernah ada di jaman pemerintahan Raja Jeong Jo (di jaman yang sama dengan Sungkyunkwan Scandal). Baek Dong Soo terkenal karena ia menciptakan seni bela diri pada jaman itu.

Dan cerita komiknya menitikberatkan pada misteri konspirasi pembunuhan Pangeran Sado yang merupakan ayah Raja Jeong Jo. Mungkin Geum Dung Ji Sa juga akan keluar di drama ini?


Beberapa artis pendukung sudah mengkonfirmasi peran sertanya dalam drama ini. Mereka adalah Choi Min Soo (Road No. 1, Father's House) dan Nam Ji Hyun (Queen Seon Dok, Will It Snow on Christmas).

Dan saya berharap kalau Nam Ji Hyun (16) kali ini tak hanya menjadi peran utama semasa remaja seperti di drama-drama sebelumnya, dan ia menjadi pemeran utama wanitanya.


Dan kalau Kim Bum memastikan ikut drama ini, maka kita dapat melihat sosok sageuknya di SBS bulan Juli 2011, yang mungkin seperti Geol Oh di Sungkyunkwan Scandal atau Iljimae di Return of Iljimae. Atau mungkin seperti Lee Sun Joon? :)

11 comments :

  1. mbak dee......katanya sih ia..tapi pihak label belum ada konfirmasi...hua...aku do'ain deh dia ikutan.oppa kim bum jadi pendekar hihihi :)

    ReplyDelete
  2. wah, mungkin ini akan mengubah pikiran dira (dan beberapa orang) tentang penampilan kim bum? hehhe..
    kali aja dia gak keliatan sebagai laki-laki cantik lagi, :)

    ReplyDelete
  3. @ cha_sya, iya belum fix, tarik ulur terus. moga-moga aja beneran. pengen liat dia didandanin kaya geol oh. apa masih tetep cantik kaya katanya @dira. hihihi.. soalnya di foto itu kim bum masih tetep cantik. Cuman yang gak bisa ngalahin cantiknya cowok, si Jang Geun Suk tuh.

    ReplyDelete
  4. hah? knp yak byk bgt cwo2 yg panjangin rambut'y? cantik tenannn... hehehe,,, =D

    ReplyDelete
  5. cie cie mbak dee..yang kesemsem sama jang geun suk xixixi... belum tau ya gosip santer nya si jang geun suk,dia itu mantan pacarku lo...hihihi...kabur ...(dilemparin sendal sm mbak dee)

    ReplyDelete
  6. @cha_sya : waduh, ternyata Park Shin Hye suka baca blog kutudrama juga ya? Atau ini Moon Geum Yong?
    Annyeong haseyo.. Nice to meet you.. kekeke...

    ReplyDelete
  7. unnie.. koreksi dong.. Ji jin-hee di Dae Jang Geum namanya tuan Min Jung-ho, bukan Jung Min-ho.. hehehee.. *fans berat Ji Jin-hee protes*

    thank youu... :D

    ReplyDelete
  8. @afrianakartika, thank you, ya.. udah dikoreksi, muah.. Pas nulis gak ngecek dulu, untung ada yang jeli.
    Min Jung Ho, tokoh sageuk pertamaku tuh. Heran kok ada ya cowok yang sebaik itu. Dan kalo lagi liat Jang Geum, his eyes.. sigh..

    ReplyDelete
  9. iya unnie, waktu nonton scene tuan Min sama Jang Geum yang mesra tapi sunyi, dalam arti kalo berduaan cuma pandang-pandangan sambil senyum-senyum, eehh... malah kita yang nonton yang deg-degan dan malu-malu sendiri. LOL

    sampe skr ,asih die hard fans sama Ji jin-hee. soalnya nggak paham sama aktor2 baru, heheee
    eh, nonton Dong Yi gak unnie? saya baru sampe eps16, susah banget nyari dvd lanjutannya di tempat saya tinggal skr :S

    ReplyDelete
  10. eh, tanya dong unnie, kalo mau komen tapi pake id blogger (biar ada potonya) pilih yang mana ya??
    soalnya di komen yang pertama tiba2 aja sudah muncul link-nya jadi tinggal nge-postin aja... bingung niih...hehee..
    *gaptekmodeon*

    ReplyDelete
  11. @afrianakartika, itu fotonya dah muncul kalo pake id blogger. Kalo pake yang url/name memang gak ada foto. Aku juga pernah nyoba masukin url/name emang gak ada foto.
    Dong Yi, ya? Kalo download bisa gak? Kalo bisa download di dramacrazy aja.

    ReplyDelete