March 23, 2011

Drama MBC 'Good Bye Miss Ripley' Mulai Beraksi



Setelah pengumuman resmi dari berbagai pihak tentang keikutsertaan aktornya dalam drama Good Bye, Miss Ripley, mereka tak membuang waktu untuk memulai kegiatannya.

Pada 21 Maret 2011, para pemeran drama MBC tersebut mulai mengikuti sesi pembacaaan naskah untuk pertama kalinya. 


Kim Seung Woo, Kang Hye Jung, Park Yoo Chun dan Lee Da Hae memulai latihan secara intensif, walaupun suasana yang tercipta sangat menyenangkan selama latihan. Kim Seung Woo, selaku aktor yang paling senior, membaca naskah dengan serius dan cermat, sehingga membuat aktor lain pun juga serius seakan-akan mereka telah berada di lokasi syuting.


Produser Good Bye Miss Ripley mengatakan bahwa semangat keempat aktor itu sangat besar, bahkan terasa sekali kalau para aktor menginginkan semuanya berjalan lancar, walaupun sesi ini adalah sesi pembacaan naskah. 


Good Bye, Miss Ripley menceritakan tentang seorang gadis (Lee Da Hae) yang mengatakan sebuah kebohongan yang diikuti oleh kebohongan yang lain dan yang lain, menyebabkan ia akan kehilangan semuanya jika terus berlanjut. 

Sekilas karakter yang diperankan Lee Da Hae, sama dengan karakter yang diperankannya dalam My Girl (2005), tapi dusta yang ia buat jauh lebih besar cakupannya. Sebenarnya drama ini diinspirasi skandal nasional yang terjadi di Korea Selatan pada tahun 2007, yaitu skandal Shin Jeong Ah

Shin Jeong Ah adalah profesor Universitas Dongguk yang memalsukan Curriculum Vitaenya. Ia dipekerjakan pada tahun 2005 berdasarkan CV yang menyatakan ia adalah MBA lulusan dari University of Kansas dan Phd dari Yale, padahal ia hanya lulusan SMA.

Kenapa hal ini bisa terjadi? Tak lain dan tak bukan karena campur tangan pacarnya, Byeon Yang Koon, yang lebih tua 19 tahun dan menjabat sebagai Sekretaris Presiden saat itu. Saat itu skandal ini menjadi skandal nasional karena Shin Jeong Ah dikisahkan seperti Cinderella; dari yang bukan siapa-siapa menjadi siapa yang tak kenal dirinya.

Drama ini pasti tak akan menduplikasi drama skandal aslinya, karena tak mungkin pemeran wanitanya berkarakter tak baik. Pasti ada alasan mengapa kebohongan itu bermula.

Good Bye, Miss Ripley akan tayang perdana di MBC pada bulan Mei 2011 setelah The Duo berakhir. 


Artikel terkait :

1 comment :

  1. kunjungan ,,,, tolong difoolow juga ya punya saya mbak dedee...mksh :)

    ReplyDelete