March 21, 2011

Drama KBS Bulan Mei 2011 : Maids


Ada drama baru yang menarik perhatian saya. Drama itu adalah drama Maids akan tayang di hari Rabu - Kamis di KBS menggantikan Thorn Birds yang akan habis pada awal Mei.

Seperti apakah Maids ini?


Pertama, Jung Kyeo Woon (Dr. Champ) akan mendampingi Sung Yuri (Hong Gil Dong) di drama ini. Saya sudah menyukai Jung Kyeo Woon semenjak ia bermain bersama Kim So Yeon di Dr. Champ. Dan di Maids ini ia akan berperan sebagai Konglomerat yang dulunya sangat menyenangkan, tapi sejak kembali dari New York, ia menjadi sangat macho dan maskulin. Ia sangat dingin dan judes pada wanita, juga tak mudah merasa puas akan hasil kerja orang lain.


Sementara itu Sung Yuri akan menjadi Noh Soon Geum, yang ingin lepas dari profesi pembantu yang turun temurun dari neneknya. Tapi karena ayahnya yang menghabiskan uang tabungan ibunya (yang sedianya untuk uang sekolahnya), ia harus membagi waktu bekerja di dua tempat, sebagai pelayan di restoran BBQ dan pembantu rumah tangga di daerah elit, Kang Nam.

Saya tidak begitu mengenal Sung Yuri, kecuali dulu dia pernah main di Hong Gil Dong, dan kabarnya ia adalah mantan pacar Song Seung Hun. Namun, itu cukup bagi saya. Tentang mantan pacar Song Seung Hun, maksudnya. Saya tak akan menonton kalau ia masih menjadi pacar Song Seung Hun.  


He he he.. sorry, personal bias.

Kedua alur ceritanya sangat ringan dan mudah dicerna. Saat membaca karakter yang akan diperankan oleh Jung Kyeo Woon dan Sung Yuri, mengingatkan saya akan karakter Lee Dong Wook dan Lee Da Hae di My Girl. Mungkin di sana sini juga akan terasa mirip dengan beberapa drama Korea yang pernah tayang, seperti Oh My Lady, Last Scandal in My Life. Namun, bukan menjadi penghalang untuk menikmati drama ini. Karena yang penting adalah kalau chemistry nya seperti Hae Young dan Lee Seol (My Princess) atau Gong Chan dan Yoo Rin (My Girl), maka jelas drama ini akan menjadi top list saya di bulan Mei.

Ketiga, penulis drama Maids adalah penulis drama Pasta. Jadi diharapkan (atau saya harapkan) bahwa banyak adegan-adegan fluffy yang membuat penonton merasa awww... ataupun terbahak karena tingkah si konglomerat judes menghadapi Noh Soon Geum yang antik dan begitu pula sebaliknya.

Jadi, kita tunggu saja saat Thorn Birds mengakhiri ceritanya di bulan Mei. Dan jika bicara tentang drama bulan Mei, mungkin akan terjadi 'pertempuran rating' yang seru saat itu. Karena kebetulan City Hunter (Lee Min Ho, Park Min Young) dan Good Bye Miss Ripley (Micky Yoo Chun dan Lee Da Hae) akan tayang di bulan yang sama.


Credit : Dramabeans 

Artikel terkait :
- Apa kabar, Mr. and Mrs. Lee Sun Joon?

2 comments :

  1. wahhhhhh kaykanya bakalan terjadi persdaingan rating ni uni wkwkwk

    ReplyDelete
  2. haha sama. Saya juga ada personal reason klo nonton drama korea. Sip boleh deh masuk list dvd yang patut dinantikan. Ayo pak petani kutunggu hasil bajakanmu. hehe

    ReplyDelete