March 2, 2011

Apa sih yang dipakai Hae Young dan Lee Seol saat ngobrol?


Ngiler gak sih waktu liat Hae Young dan Lee Seol ngobrol lewat telepon. Kalau saya sih.. iya banget! Dan mungkin sebagian besar juga sudah tahu kalau gadget yang mereka gunakan adalah milik Samsung


Yup, Samsung Galaxy Tab dan Samsung Galaxy S adalah product endorsement dari Samsung untuk My Princess. Jadi gak cuman Hae Young dan Lee Seol aja yang memakai Galaxy S, tapi hampir semua aktor My Princess memakai handphone Galaxy S. 

Namun hanya mereka berdua saja yang memakai Galaxy Tab. Jadi apa sih kerennya Galaxy Tab?
Bayangkan saja I Pad yang lebih kecil dan lebih ringan, dan bisa untuk menelepon.  

How cool is that? Yeah.. as cool as Hae Young. 


Dan karena lebih mudah dipegang, -seukuran novel, jika dipegang vertikal- maka membaca e book pun lebih nyaman daripada jika menggunakan I Pad. Untuk support e book, Galaxy Tab pun didukung oleh Adobe Flash Support, sehingga kita bisa download banyak buku yang menggunakan aplikasi Adobe. Support ini tak dimiliki I Pad.

Sebagai alat komunikasi, Galaxy Tab memiliki layar lebar untuk teleconference. Beda dengan handphone biasa, yang layarnya gak sampai 4", layar Galaxy Tab sampai 7", sehingga kita bisa teleconference tanpa memicingkan mata. Walaupun menurut saya, hal ini bukan merupakan keunggulan.


Because I don't like teleconference. You can't lie anymore by teleconferencing :(
["Maaf, Pak. Hari ini saya tidak masuk kantor, karena sakit.." tapi backgroundnya ada di Mal. ]  

Harganya sekarang : Enam juta kurang ceban rupiah.

Dan barapa harga yang ditawarkan untuk Galaxi S? Sekitar enam juta-an juga. Mungkin kurang, cuman kurang sedikit (hayah.. kayak yang dagang aja di ITC). Kenapa ukurannya beda jauh, tapi harganya cuman beda tipis?

Sebenarnya saya sendiri juga gak tau, karena saya juga gak bukan handphone geek. Mungkin karena layar Galaxy S yang tahan gores, karena menggunakan Super AMOLED. Nggak jelas juga untuk apa (hayah.. ngapain juga pake gaya-gayaan nulis review handphone, kalo gak tau apa-apa). Cuman waktu ngeliat layar amoled itu, emang beda daripada layar Hp biasa. Layarnya kaya gak ada kacanya, beda dengan layar LED deh.. 


Dan katanya sih, kalau nonton film pake layar Amoled ini, jadi keliatan lebih smooth aja. Karena saya bukan pecinta audio video (nonton pake layar seuprit juga gak papa, kok, asal nontonya drama korea, bukan sinetron), saya gak begitu ngeh bedanya.

Jadi kalau pengen tahu seperti apa sebenarnya Samsung Galaxy S (karena postingan ini juga gak ngasih masukan banyak), kalau sedang ada di Jakarta, datang aja ke Samsung Store di Pacific Place. Di Samsung Store, mereka memajang versi aslinya, bukan cuman dummy-nya. 

Untuk versi hematnya, Samsung juga mengeluarkan Samsung Galaxy baru yang sekarang juga sudah beredar di Indonesia, seperti : Samsung Galaxy Ace  (Rp. 2.999.000,-) dan Samsung Galaxy Mini (Rp. 1.599.000,-. ). Karena sama-sama ber-OS Android, fitur-fiturnya pun gak beda jauh dengan Galaxy S (cuman beda kekuatan aja.. kalee).

Yang saya suka dengan HP Samsung ini (atau karena memakai OS Android?) adalah ia bisa melihat, mengedit dan membuat dokumen MS Word, Excel dan Powerpoint. Asyik kan?

Dan kalau takut missed kalau ngetik pake touch screen di Hp, di Samsung nggak usah takut karena sensor touch screennya udah keren, kok. Jadi walaupun jari kita jempol semua, Hp Samsung tetap bisa mengira-kira dengan tepat tombol mana yang kita pencet. 


Apalagi untuk Hp Samsung yang memiliki feature Quicktype by Swype ; interface cerdas yang menghubungkan titik-titik yang dibuat jari kita untuk mencari tahu apa yang coba ditulis. Dengan menggerakkan jari pada keypad melalui abjad - abjad dalam satu gerakan tak terputus, ponsel ini menerka persis apa yang ingin kita tulis.

Tapi tolong dicatat ya, kalau handphone ini dipakai oleh Hae Young dan Lee Seol. Bukan Song Seung Hun dan Kim Tae Hee. Sebab, in real life, apa yang mereka gunakan?


Kekeke...

PS. Dan ini bukan iklan Samsung, tapi postingan ini semata-mata karena kengileran saya pada Galaxy S. ..ehm..ehm... winking at someone who probably want to buy it for me, if this craziness of My Princess is over... :) Not now.. but later maybe? kekeke... kidding, dear.

Artikel terkait :
- Song Seung Hun tak dapat melepas baju Kim Tae Hee? 
- My Princess - Sekilas pandang 
- Behind The Scene My Princess - Ep. 6 
- Hal-hal yang merusak image Kim Tae Hee di My Princess 

4 comments :

  1. thx ya postingannya.
    jatuh hati bgd sama hp yang dipake Lee Seol & Park Hae Young.
    dari thun kmarin nunggu harga samsung galaxy tab turun tapi gk turun2 harganya. TT .
    :)

    ReplyDelete
  2. iya.. lebih banyak featurenya daripada ipad. Tp bukannya udah turun 500 rb? kan dulu keluarnya 6,5 an. Mungkin bisa turun lagi nanti. soalnya denger2 samsung mau ngeluarin galaxy tab 2.

    ReplyDelete
  3. mba, minta emailnya donk. mau tanya2 soal drama korea dan seisinya. Aku jga demen soalnya, hehehe.
    atau langsung kirim di emailku aja gikigenyoo_hoahm@yahoo.co.id makasih :)

    ReplyDelete
  4. @anonim: Sekarang kalau mau tanya-tanya bisa kirim pesan di feature Kontak. Cari di halaman kiri paling bawah, tepat di bawah Quote of the month & artinya. Thank you :)

    ReplyDelete