December 10, 2010

Popcorn manis asin .. Mmmhhh.. Yummy!



Sering nonton di bioskop sambil makan popcorn yang berbutter-butter, sehingga ujung jari rasanya berminyak semua? Nyam nyam ..

Atau jalan-jalan ke mal dan beli popcorn panas di booth dengan microwave? 

Atau malem-malem ke Alfa Express hanya untuk beli sekantung popcorn panas?

Kalo satu dari jawaban di atas dijawab iya, maka sekarang saatnya nyoba sendiri di rumah.

Tapi, mungkin ada dari kalian bertanya, kalo yang kita buat suka gak berminyak, dan kalo mau buat yang manis harus masak gula lagi, dan jauh gak lebih praktis daripada yang di booth-booth itu.

Jangan kuatir, sekarang ada caranya, dan guampangg bangett! Dan yang penting gak butuh waktu lebih dari 10 menit dari persiapan sampe dimakan. Trust me..

Caranya:

Ambil mentega/margarin kurang lebih 2 sdm. Lebih baik pake margarin biasa, bukan yang tawar. Kalo suka popcorn yang manis gurih, tambahkan gula 2 sdt ke dalam mentega.  Ambil  2 sdm popcorn dan campur ke dalam campuran margarin tadi

Sementara itu panaskan 1 sdt margarin pada panci dengan api kecil. Setelah margarin meleleh, masukkan campuran popcorn tadi

Jagung popcorn akan meletus ramai. Tunggu sampai bunyi letusannya mereda, tinggal 2-3 pop per detik. Ini berarti popcorn sudah jadi. Matikan api, dan tuang popcorn ke dalam mangkok.

Voila.. Popcorn siap dinikmati. Bon appetit! 

Image : ramazingproject.blogspot.com

No comments :

Post a Comment