November 25, 2010

Sinopsis Sungkyunkwan Scandal - Episode 1

Sungkyunkwan Scandal episode 1

Udah pernah nonton Sungkyunkwan Skandal?

Kalo belum, buruan deh nonton, karena rugi kalo gak nonton.


Sinopsis Sungkyunkwan Scandal - Episode 1





Ceritanya ada cewek miskin pintar, bernama Kim Yoon Hee (Park Min Young), dan harus kerja menyamar sebagai cowok untuk menghidupi keluarganya, secara adik cowoknya sakit-sakitan. Cewek ini pake KTP adiknya -Kim Yoon Shik-, bekerja di sebuah toko buku, sebagai transcriber, atau penulis ulang buku-buku karena jaman dulu gak ada yang namanya fotokopi.



Suatu saat dia butuh uang banget, karena keluarganya hutang 100 nyang (mata uang korea jaman dulu), makanya dia mau jadi joki di ujian masuk universitas (kayak SPMB gitu). Hihihi... jaman dulu ternyata juga ada joki ya..


Sungkyunkwan Scandal Sinopsis

Waktu itu dia dibekali oleh lukisan yang bergambar orang yang akan digantikan. Karena salah ngeliat denah tempat duduk, dan juga kualitas lukisannya yang gak bagus bagus amat, dia salah ngenalin orang. Bukan cowok bego yang didapet, malah cowok pinter yang kaku banget. Dan ternyata anak Menteri yang paling top pula!



Permintaan maaf gak didapet, malah cowok itu, Lee Sun Joon (Park Yoo Chun), pengen melaporkan Kim Yoon Shik ke penjaga ujian. Sebenarnya Lee Sun Joon sudah sebel sama pengadaan ujian yang seadanya. Di kiri kanan, semua calon mahasiswa nyontek semua. Ada yang gak nyontek, tapi malah nyogok penjaga ujian. Dia udah mencoba tutup mata dan telinga melihat ini.. ehh.. ada cowok tengil yang mengaku bisa kasih jawaban yang memuaskan, sesuai harga yang mau dibayar.

Hellloooww... Gue Lee Sun Joon gitu loh.. Gue gak peduli orang gak suka ama dia, tapi gue gak akan toleransi sama dia kalo jawaban dia salah. Dan cowok pendek ini malah nyoba ngasih contekan ke gue? Pfftt.. please deh..



Lee Sun Joon gak peduli sama permintaan maaf cowok pendek itu. Tapi sedikit luluh hatinya mendengar kalau dia nglakuin ini semua karena kondisi ekonominya yang kepepet. Okee... tapi tetap hal kayak gini gak bisa ditolerir dong.. Makanya dia, setelah ketahuan dia anaknya menteri, bisa membuat suasana ujian menjadi lebih kondusif,.. buat dia.



Tapi malang nasib Lee Sun Joon, ada yang mau balas dendam. Di bajunya ada contekan gratis dari Kim Yoon Shik yang memberi jawaban


   "Siswa yang hanya tahu ilmu tapi tidak tahu tentang kondisi masyarakat saat ini, jika mereka yang menjual kata-kata untuk makan adalah pencuri, dan apakah mereka yang menjual kata-kata untuk kekuasan bisa disebut orang yang setia/loyal? Jika orang itu diberi pedang, maka orang itu bisa menjadi pembunuh berpisau, dan orang yang menjadi pencuri adalah aku."


Lee Sun Joon geram. Dimana cowok itu sekarang? Ternyata dia lagi bersembunyi menjadi joki, di balik tembok. Lee Sun Joon gak pernah menerima barang gratisan. Jadi sekarang saatnya untuk membayar. Kim Yoon Shik yang gak mau terima 'bayaran' dari Lee Sun Joon, langsung kabur saat itu juga, nabrak sana sini, termasuk rombongan ketua mahasiswa Sungkyungkwan.




Dan yang ia tabrak adalah Gu Yong Hwa (Song Joong Ki), mahasiswa yang dulu pernah ditemuinya di toko buku (playboy yang kayak kayaknya ngeh kalo Kim Yoon Shik ini sebenernya cewek). Dan Lee Sun Joon juga nabrak Ha In Soo, ketua mahasiswa yang sudah dengar kalau ujian kemarin ada pengacau, a.k.a Lee Sun Joon. Jadi Ha In Soo mengingatkan kalo dia akan toleran dengan kelakuan Lee Sun Joon sekarang, tapi tidak nanti, kalau tidak dia tak akan menganggap Lee Sun Joon sebagai yuniornya.

Gak kalah pintar, Lee Sun Joon juga berkata kalau kelakuan Ha In Soo sebagai ketua mahasiswa yang membiarkan penerimaan siswa baru semrawut tidak dapat ditolerir, tapi Lee Sun Joon akan menolerir kali ini saja, tapi tidak lain kali. Kalau tidak dia tak akan menganggap Lee Sun Joon sebagai seniornya.


Ouchh.. walaupun adik kelas, Lee Sun Joon benar-benar pintar. Bahkan dia juga nambahin kalau sekarang mereka di tengah jalan dan sangat gak sopan kalau mereka menghalangi jalannya sebagai sesama pejalan kaki..

Lamanya Lee Sun Joon dihadang oleh murid Sungkyunkwan ini dipake Kim Yoon Shik untuk bersembunyi, sehingga Lee Sun Joon gak bisa nemuin dia. Lee Sun Joon yang akhirnya lepas dari Ha In Soo dan kroninya nyari ke sana kemari, tapi yang ada hanya sosok setinggi joki tengil itu yang menutupi kepala sampai kaki dengan jubah wanita. Mungkin ini dia..

Lee Sun Joon menghentikan orang itu, namun ia malah ditampar. Ya iyalah, karena ternyata orang itu memang seorang gadis. Dan gadis itu menegur karena tak sopan jika tak saling mengenal (memegang pundak dan membuka penutup kepala seorang wanita). Lee Sun Joon pun terpana dan minta maaf. Dan gadis itupun pergi.


Lee Sun Joon harus mengakui, kalau jawaban yang diberikan adalah jawaban yang smart. Menyinggung, tapi smart. Jadi dia ingin menemui cowok itu. Dibuatlah lukisan, dan dicarinya seantero kota. Tak ada petunjuk apapun.



Kecuali dari Gu Yong Ha, yang ngasih tahu kalau dia bekerja di toko buku, dan kalau mau ketemu dengan dia, Lee Sun Joon harus ikut caranya. Lee Sun Joon menyetujui, tanpa tahu sebenarnya Gu Yong Ha berkomplot dengan Ha In Soo untuk memberi pelajaran padanya.

Kim Yoon Shik yang sedang butuh uang untuk membayar hutang keluarganya (atau kalau tidak dia akan dijadikan selir Menteri pertahanan alias papanya Ha In Soo), menyetujui untuk menjadi kurir pengiriman buku terlarang di hutan nanti malam.



Hanya tak disangka jika penerima buku itu adalah Lee Sun Joon yang ingin bertemu dengannya (lebih karena Kim Yoon Shik berpikir dia akan ditangkap karena menjadi joki) dan ada sekelompok tentara kerajaan yang mengincarnya karena membawa buku terlarang (pikirnya, ini adalah jebakan Lee Sun Joon juga, karena DIA lah yang memesan buku terlarang itu).

Kim Yoon Shik pun marah. Dia menampar dan memaki Lee Sun Joon lagi. Namun mereka berdua harus segera kabur dari kejaran para tentara itu, kecuali jika mereka mau ditangkap. Tak sengaja saat berlari Kim Yoon Shik jatuh terguling, sehingga terpisah dari Lee Sun Joon.


Makian kembali dilontarkan, karena Lee Sun Joon tidak memberi uang, padahal buku sudah dia terima. Caci maki itu akan berlangsung terus dan tentara pasti akan menemukannya jika seseorang tak menutup mulutnya.




Thanks to dramabeans picture

No comments :

Post a Comment